Para Raja Gol, Ini 5 Top Skor di 5 Liga Top Eropa Awal Musim ini

Ada nama anyar di puncak top skor Liga Inggris #IDNTimeSport

Musim ini bisa dibilang merupakan musim paling mengejutkan dari beberapa musim terakhir. Bagaimana tidak, banyak wajah baru dengan klub baru yang membuat sepak bola semakin menarik untuk diikuti.

Tidak terkecuali dengan para pencetak golnya, wajah-wajah anyar memuncaki papan top skor. Daripada penasaran, berikut lima top skor di lima liga top Eropa awal musim ini.

1. Michail Antonio (Liga Inggris)

Para Raja Gol, Ini 5 Top Skor di 5 Liga Top Eropa Awal Musim iniPotret Michail Antonio, top skorer di Liga Inggris (standard.co.uk)

Yang pertama datang dari Liga Inggris. Nama-nama pemain dari klub besar sudah biasa. Kali ini Michail Antonio dari West Ham United secara mengejutkan tampil bagus melampaui para bintang. Ia bertengger di puncak papan top skor sementara Liga Inggris.

Antonio sudah mencetak 5 gol dan 3 assist dari 5 laga Liga Inggris yang dilakoninya. Oleh karena itu, pemain asal Jamaika tersebut diberi penghargaan sebagai pemain terbaik di Liga Inggris untuk bulan Agustus. Tidak hanya itu, musim ini ia juga sudah mencetak satu gol dari satu penampilannya di Liga Eropa.

2. Karim Benzema (LaLiga)

Para Raja Gol, Ini 5 Top Skor di 5 Liga Top Eropa Awal Musim iniPotret gaya selebrasi Karim Benzema (talksport.com)

LaLiga dianggap tidak menarik lagi usai ditinggal dua bintang utama, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Namun, di musim ini banyak pemain bintang lainnya yang sedang moncer. Sebut saja Karim Benzema, pemain berusia 33 tahun dengan skill luar biasa.

Awal musim seret gol, pemain asal Prancis tersebut mampu mencetak 8 gol dan 7 assist dari 7 penampilan yang ia jalani bersama Real Madrid di Liga Spanyol. Fakta ini bahkan mengatakan bahwa satu Benzema jauh lebih produktif dibandingkan dengan satu klub rival, Barcelona, yang hanya mengoleksi 8 gol dari 5 pertandingan.

Baca Juga: Saat Jumlah Gol Barcelona Disamai Benzema di LaLiga Musim Ini

3. Ciro Immobile (Serie A)

Para Raja Gol, Ini 5 Top Skor di 5 Liga Top Eropa Awal Musim iniPotret Ciro Immobile (marca.com)

Ciro Immobile mecatatkan namanya di puncak top skor Serie A musim ini. Kapten milik Lazio satu ini telah menorehkan 6 gol dan 2 assist dari 6 penampilan. Koleksi Immobile hanya selisih satu gol dari Edin Dzeko yang telah mencetak 5 gol dari 6 penampilan.

Immobile sangat bergairah musim ini. Bomber berdarah asli Italia tersebut ingin membangkitkan Lazio ke performa terbaik. Harapan tersebut tentu didasari realita karena para klub pesaing sedang merosot. Contohnya Juventus yang kini tampak kesulitan mengejar ketertinggalan.

4. Erling Haaland (Bundesliga)

Para Raja Gol, Ini 5 Top Skor di 5 Liga Top Eropa Awal Musim inipotret Erling Haaland (90min.com)

Di Bundesliga, Erling Haaland jadi mesin gol. Meskipun punya saingan berat sekelas Robert Lewandowski, sejuh ini Haaland masih unggul. Dirinya mampu membubuhkan 7 gol dan 4 assist hanya dalam 5 penampilan untuk Borussia Dortmund.

Dalam beberapa musim belakangan, striker asal Norwegia tersebut jadi bintang muda paling produktif di Liga Jerman dan di Eropa. Buktinya tahun lalu, Haaland sukses menyabet piala Golden Boy 2020.

5. Amine Gouiri (Ligue 1)

Para Raja Gol, Ini 5 Top Skor di 5 Liga Top Eropa Awal Musim iniPotret Amine Gouiri (ligue1.com)

Amine Gouiri suskes menggeser Kylian Mbappe dari posisi utama di papan top skor Ligue 1. Pemain yang baru berusia 21 tahun tersebut bisa mencetak 5 gol dan 2 assist dari 8 penampilan di Liga Prancis bersama OGC Nice.

Sejak bergabung dengan klub pada musim panas 2020 lalu, Amine Gouiri sudah menyumbang 21 gol dan 10 assist dalam 48 penampilan. Statistik apik tersebut membuat klub besar Liga Inggris, Liverpool, sempat tertarik untuk memboyongnya ke Anfield.

 

Itu dia lima raja gol di lima liga top Eropa musim ini. Liga mana yang kamu ikuti perkembangannya?

Baca Juga: 5 Pemain Tertua yang Membela Klub Ligue 1 Musim 2021/2022

Akromah Zonic Photo Verified Writer Akromah Zonic

"Sometimes to stay alive, you gotta kill your mind" (Tyler Joseph)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya