Arema FC Optimistis Menatap Seri Dua Liga 1

Target sapu bersih untuk seri kedua  

Malang, IDN Times - Arema FC lebih percaya diri menatap seri dua Liga 1 2021/2022. Klub berlogo singa mengepal ini sedang dalam tren positif. Hal itu tak lepas dari dua kemenangan beruntun pada dua laga terakhir seri satu lalu. Kemudian selama jeda, tim Singo Edan juga sudah melakukan pemusatan latihan guna meningkatkan kekompakan tim jelang seria dua yang bakal digelar di Jawa Tengah dan Yogyakarta tersebut. 

1. Yakin bisa raih lebih baik di seri dua

Arema FC Optimistis Menatap Seri Dua Liga 1Carlos Fortes mendapat pengawalan ketat dari Israel Wamiau. Instagram/aremafcofficial

Saat seri pertama lalu, Arema FC sempat terseok-seok di 4 laga awal. Tetapi kemudian bangkit dan meraih 2 kemenangan. Kini meski lawan yang dihadapi terbilang lebih berat, Arema FC tetap yakin bisa meraih hasil lebih baik. Tim Singo Edan bakal mengawali seri kedua dengan menghadapi Persija Jakarta pada Minggu (17/10/2031) dan berturut-turut bakal bersua Persiraja Banda Aceh pada Sabtu (23/10/2021), Persita Tangerang pada Rabu (27/10/2021), Madura United pada Senin (1/11/2021) dan Persebaya Surabaya pada Sabtu (6/11/2021).

"Kami sangat optimis menghadapi seri kedua. Dengan kerja keras dan kemampuan mengendalikan diri maka kami percaya mendapat hasil lebih baik," papar Asisten Manajer Arema FC, Ali Rifky, Jumat (15/10/2021). 

Baca Juga: Bikin Brace untuk Arema FC, Fortes: Tapi Tiga Poin Lebih Penting

2. Sudah lakukan evaluasi

Arema FC Optimistis Menatap Seri Dua Liga 1Instagram/aremafcofficial

Selama jeda seri satu, Manajemen Arema FC juga sudah melakukan evaluasi bersama tim pelatih. Terlebih saat awal seri pertama, penampilan Arema FC sempat tidak meyakinkan. Evaluasi dilakukan agar kejadian pada awal-awal seri satu tersebut tidak terulang kembali. Kemudian hasil evaluasi dituangkan dalam persiapan tim jelang seri dua.

"Ada banyak pelajaran yang bisa diambil dari seri satu lalu. Apa yang menjadi evaluasi tersebut kami apliksikan saat tim building agar tim lebih baik kedepannya," tambahnya. 

3. Pemain lebih percaya diri

Arema FC Optimistis Menatap Seri Dua Liga 1Kushedya Hari Yudo berusaha melewati bek Persipura, Muhammad Tahir. Instagram/aremafcofficial

Sementara itu, Ali menyebut setelah menjalani persiapan selama jeda kompetisi, para pemain tampak terlihat lebih percaya diri. Modal positif saat seri satu lalu ditambah pemusatan latihan yang sudah dilakukan membuat Arema FC yakin bisa meraih hasil lebih baik. Paling tidak tren kemenangan harus bisa dilanjutkan.

"Kami melihat tim lebih percaya diri jelang seri kedua. Kelemahan yang terjadi di seri satu yakni kerap membuang peluang kini mulai diperbaiki," pungkasnya. 

Baca Juga: Laris Manis, Arema FC Segera Luncurkan Jersey Ketiga 

Alfi Ramadana Photo Verified Writer Alfi Ramadana

Menulis adalah cara untuk mengekspresikan pemikiran

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya