Arema FC Tembus Posisi Dua, Pelatih Persembahkan untuk Aremania   

Bisa turun lagi jika Persib menang  

Malang, IDN Times - Arema FC berhasil meneruskan tren positif dengan meraih kemenangan kala menjamu Barito Putera di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (23/11/2021). Tim Singo Edan menang dengan skor tipis 2-1 atas tim Laskar Antasari. Dua gol Arema FC dilesakkan Carlos Fortes menit 47' dan Muhammad Rafli menit 88'. Sementara Barito Putera mencetak gol menit 85' melalui kaki Cassio de Jesus. Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida pun mengapresiasi perjuangan para pemain yang mampu membuat klub tersebut naik ke posisi dua.

Arema FC menggeser Persib Bandung dengan 26 poin atau unggul satu poin. Namun, posisi Arema FC bisa kembali turun ke peringkat 3 jika Persib mampu mengalahkan Persiraja Banda Aceh. 

"Kami senang bisa meneruskan tren kemenangan. Tentu hasil ini berkat kerja keras seluruh anggota tim. Kami persembahkan kemenangan ini untuk Aremania," ujar Eduardo usai pertandingan.

1. Kemenangan harus dibayar mahal dengan dua pemain cedera

Arema FC Tembus Posisi Dua, Pelatih Persembahkan untuk Aremania   M Rafli melakukan selebrasi khas usai mencetak gol ke gawang Barito Putera. Instagram/aremafcofficial

Meski meraih kemenangan, Arema FC juga dipusingkan dengan problem cedera. Dua pemain, yaitu Feby Eka Putra dan Tito Hamzah harus ditandu keluar lapangan karena cedera. Hal itu sedikit membuat Eduardo ketar ketir lantaran setelah laga ini, tim asuhannya bakal berhadapan dengan Persib Bandung. 

"Kami akan melihat dulu seberapa parah kondisi cedera mereka. Setelah itu baru akan kami putuskan bagaimana untuk laga selanjutnya," tambahnya. 

Baca Juga: Arema FC Tembus Tiga Besar, M Rafli: Kami Tak Boleh Cepat Puas

2. Enggan bicara juara

Arema FC Tembus Posisi Dua, Pelatih Persembahkan untuk Aremania   Eduardo Almeida saat memimpin latihan perdana Arema FC. IDN Times/Alfi Ramadana

Pasca kemenangan atas Barito Putera, tim Singo Edan kini makin dekat dengan pemuncak klasemen sementara Bhayangkara FC. Arema FC hanya berselisih tiga poin saja. Peluang untuk mengkudeta Bhayangkara FC pun cukup terbuka. Namun demikian, Eduardo mengakui enggan berfikir terlalu jauh. Ia hanya fokus mempersiapkan tim dari laga per laga. 

"Target terdekat kami adalah menyiapkan tim ini untuk laga selanjutnya dengan baik," sambungnya. 

3. Modal berharga jelang lawan Persib

Arema FC Tembus Posisi Dua, Pelatih Persembahkan untuk Aremania   IDN Times/ Alfi Ramadana

Kemenangan atas Barito Putera diakui Eduardo merupakan modal berharga untuk menghadapi Persib. Kondisi psikologis pemain kini dalam keadaan yang bagus usai dua kemenangan beruntun pada seri 3. 

"Kemenangan memang selalu positif buat tim. Ini menjadi penambah motivasi untuk lawan Persib," pungkasnya. 

Baca Juga: Tanpa Dedik dan Yudo, Arema FC Bawa 23 Pemain untuk Seri Tiga  

Alfi Ramadana Photo Verified Writer Alfi Ramadana

Menulis adalah cara untuk mengekspresikan pemikiran

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya