Tanpa Dedik dan Yudo, Arema FC Bawa 23 Pemain untuk Seri Tiga  

 Arema FC dituntut lebih konsisten di seri 3  

Malang, IDN Times - Arema FC membawa 23 pemain untuk menghadapi seri 3 Liga 1 yang kembali digelar di Yogyakarta dan Jawa Tengah. Tim Singo Edan dipastikan tak diperkuat oleh Kushedya Hari Yudo dan Dedik Setiawan setidaknya untuk laga awal seri 3 lantaran pemain tersebut masih membela Tim Nasional. Keduanya juga baru akan bergabung dengan tim setelah tugas membela tim nasional selesai. 

1. Tetap target bersaing di papan atas

Tanpa Dedik dan Yudo, Arema FC Bawa 23 Pemain untuk Seri Tiga  Hanif Sjahbandi berebut bola dengan Ridwan Tawainella. Instagram/aremafcofficial

Meskipun tanpa dua pemain andalan pada awal-awal seri 3, manajemen Arema FC tetap mematok untuk bosa terus bersaing di papan atas. Manajemen menilai bahwa peluang Arema FC untuk terus mempertahankan klasemen ketiga atau bahkan menyodok ke papan atas sangat terbuka. Karena, saat ini Arema FC hanya berjarak 5 poin dari Persib Bandung yang berada di posisi kedua yang meraih 25 poin dan 8 poin dari Bhayangkara FC di puncak klasemen.

"Kami melihat kans Arema FC untuk terus berada di papan atas sangat terbuka. Memang saat ini masih ada jarak beberapa poin. Tetapi segala kemungkinan masih bisa terjadi," ungkap M. Ali Rifki, Manajer Ad Interim Arema FC, Rabu (17/11/2021).

Baca Juga: Arema FC Resmi Luncurkan Jersey Ketiga, Dominan Warna Hitam 

2. Harus lebih konsisten

Tanpa Dedik dan Yudo, Arema FC Bawa 23 Pemain untuk Seri Tiga  Muhammad Rafli saat berusaha melewati penjaga gawang Arema FC, Adilson Maringa. Instagram/aremafcofficial

Meski peluang masih terbuka, Ali menyebut bahwa persaingan di seri 3 akan jauh lebih berat. Untuk itu, dirinya meminta Arema FC lebih konsisten dan meningkatkan daya juang. Pasalnya tim-tim yang berada di bawah Arema FC dari sisi klasemen juga pasti mengincar hasil yang lebih baik. Tentu saja hal itu menjadi peringatan bagi Arema FC agar tak lengah dan fokus pada setiap laga yang dijalani.

"Saya selalu menekankan kepada tim untuk lebih konsisten. Sebab, sekarang kekuatan tim peserta Liga 1 jauh lebih merata," imbuhnya. 

3. Bakal berjumpa lawan berat

Tanpa Dedik dan Yudo, Arema FC Bawa 23 Pemain untuk Seri Tiga  Rizky Dwi Febrianto yang sebelumnya mengalami cedera sudah bisa kembali merumput. Instagram/aremafcofficial

Pada seri 3 sendiri, Arema FC bakal menghadapi lawan-lawan yang berat. Diatas kertas memang hanya Persib Bandung, Bali United dan Bhayangkara FC yang berpotensi menjegal tim Singo Edan. Namun, klub-klub lain macam Persik Kediri, Barito Putera, Borneo FC hingga PSM Makassar juga bisa menjfi batu sandungan jika tim Singo Edan tak langsung on fire sejak awal seri.

"Kami sudah memprediksi bahwa persaingan akan semakin ketat. Tim harus benar-benar fokus untuk merealisasikan kemenangan di setiap pertandingannya. Kami cukup optimis jika melihat perkembangan tim sejauh ini," sambungnya. 

4. Persiapan sudah maksimal

Tanpa Dedik dan Yudo, Arema FC Bawa 23 Pemain untuk Seri Tiga  Persiapan terakhir Arema FC jelang berangkat ke Yogyakarta untuk seri 3 Liga 1. Instagram/aremafcofficial

Meski tanpa Dedik dan Yudo untuk beberapa laga awal, Arema FC masih cukup mupuni untuk bersaing dengan tim-tim lain. Berikut 23 pemain yang disiapkan untuk seri 3 Liga 1. 

Penjaga gawang 

- Adilson Maringa
- Teguh Amiruddin 
- Andriyas Francisco


Pemain belakang 

- Sergio Domingos Reis Silva
- Bagas Adi Nugroho
- Ikhfanul Alam 
- Achmad Figo Ramdani
- Johan Ahmat Farisi
- Didik Arianto
- Rizky Dwi 
- Diego Michels.

Gelandang 

- Jayus Hariono
- Hanif Sjahbandi
- Dave Mustaine
- Renshi Yamaguchi
- M Faiz Iqbal Fardhani

Penyerang 

- Muhammad Rafli
- Dendi Santoso
- Feby Eka Putra
- Ridwan Tawainella
- Hamzah Titofani
- Bramntio Ramadan 
- Carlos Manuel Fortes.

Baca Juga: Arema FC Tanpa Empat Pemain saat Laga Perdana Seri Tiga

Alfi Ramadana Photo Verified Writer Alfi Ramadana

Menulis adalah cara untuk mengekspresikan pemikiran

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya