Belum Juga Menang, Eduardo Ingin Arema Bangkit Lawan PSS Sleman  

Tak punya pilihan lain selain menang  

Malang, IDN Times - Situasi sulit sedang dihadapi Arema FC jelang pekan ketiga Liga 1 2021 kontra PSS Sleman. Dalam dua laga yang sudah dijalani, penampilan tim Singo Edan jauh dari kata memuaskan. Permainan ngeyel khas Arema FC yang selalu jadi andalan tampak belum mampu ditunjukkan para pemain dalam dua laga. Tak ada kreatifitas dalam penyerangan, menjadikan lini depan tim Singo Edan tumpul dalam dua laga. Hasilnya Arema FC masih puasa kemenangan dan harus puas hanya meraih dua poin dari dua laga. 

1. Bangkit lawan PSS Sleman

Belum Juga Menang, Eduardo Ingin Arema Bangkit Lawan PSS Sleman  Eduardo Almeida saat memimpin latihan perdana Arema FC. IDN Times/Alfi Ramadana

Setelah melalui dua laga tanpa kemenangan, pelatih Arema FC, Eduardo Almeida mengakui bahwa para pemainnya sudah melupakan kegagalan dalam dua laga terakhir. Bahkan, dirinya menyebut bahwa Arema FC siap bangkit dan tampil beda saat menghadapi PSS Sleman. Memang tidak akan mudah, tetapi dirinya percaya bahwa anak asuhnya bisa bangkit dan meraih kemenangan. 

"Kami sudah siap untuk pertandingan besok. Tidak ada hal lain yang kami pikirkan selain berusaha meraih kemenangan," katanya Sabtu (18/9/2021). 

2. Sudah kantongi kekuatan PSS Sleman

Belum Juga Menang, Eduardo Ingin Arema Bangkit Lawan PSS Sleman  Dedik Setiawan saat menghadapi Bhayangkara FC pada musim 2019 lalu. IDN Times/Alfi Ramadana

Lebih jauh, Eduardo menambahkan bahwa dirinya sudah memiliki gambaran kekuatan PSS Sleman. Dalam sepekan terakhir, tim Singo Edan sudah menyiapkan antisipasi untuk meredam kekuatan PSS Sleman. Selain menyiapkan antisipasi meredam kekuatan PSS Sleman, pelatih asal Portugal itu juga berupaya untuk mengeluarkan potensi terbaik dari pemain Arema FC. Terlebih nama-nama macam Kushedya Hari Yudo, Dedik Setiawan, M Rafli, Feby Eka Putra hingha Carlos Fortes belum mampu tampil menggigit dalam dua laga. 


"PSS Sleman punya pemain sayap yang sangat cepat dan kuat. Tetapi jangan lupa, kami juga memiliki dua sampai tiga pemain sayap berkualitas juga. Jadi kami punya peluang memenangkan pertandingan," tambahnya. 

3. Akan jadi pertandingan sulit

Belum Juga Menang, Eduardo Ingin Arema Bangkit Lawan PSS Sleman  Dendi Santoso sudah tampak berlatih bersama Arema FC. IDN Times/Alfi Ramadana

Sementara itu, meskipun menargetkan kemenangan, Eduardo menyebut bahwa dirinya tak bisa menggaransi bahwa Arema FC akan bisa menang dengan mudah. Pasalnya dalam sepak bola semua kemungkinan bisa terjadi. Meskipun Arema FC lebih sering menang saat jumpa PSS Sleman, tetapi hal itu tak menjadi jaminan bahwa tim Singo Edan bakal bisa kembali menang. 

"Kami tidak bisa menjamin bahwa besok pasti menang. Tetapi kami akan berusaha sebaik mungkin untuk bisa meraih kemenangan," sambungnya. 

Baca Juga: Resep Jitu Arema Tahan PSM dengan 10 Orang

4. Lupakan hasil yang sudah lalu

Belum Juga Menang, Eduardo Ingin Arema Bangkit Lawan PSS Sleman  Dendi Santoso merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Bhayangkara FC. Dok/Arema FC

Sementara itu, pemain Arema FC, Dendi Santoso menyebut bahwa para pemain sudah melupakan hasil buruk dalam dua laga terakhir. Dirinya mewakili para pemain sudah siap untuk laga besok dan berupaya meraih kemenangan pertama musim ini. Ia juga meminta para pemain lainnya untuk tidak terlena dengan rekor bagus kala jumpa PSS Sleman. 

"Saya rasa apa yang terjadi di masa lalu tak bisa jadi ukuran. Kami tetap harus bekerja keras pada pertandingan besok untuk memberikan kemenangan pada Aremania," pungkasnya. 

Baca Juga: Pelatih Bhayangkara FC Soroti Keputusan Wasit usai Imbang Lawan Arema

Alfi Ramadana Photo Verified Writer Alfi Ramadana

Menulis adalah cara untuk mengekspresikan pemikiran

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya