Comscore Tracker

Hadapi Persebaya, Laga Penting Bagi Arema FC

Tiga poin tetap jadi target utama  

Malang, IDN Times - Arema FC menargetkan mengakhiri seri kedua Liga 1 dengan happy ending. Tim Singo Edan mematok kemenangan saat menghadapi Persebaya di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (6/11/2021). Kemenangan juga bakal membuka jalan bagi Arema FC untuk terus bersaing di papan atas dan menjaga asa meraih gelar.

1. Hormati Persebaya Surabaya

Hadapi Persebaya, Laga Penting Bagi Arema FCKapten Arema FC, Johan Ahmat Farizi dihadang Kapten Persiraja, Muklis Nakata. Intsagram/aremafcofficial

Meski menargetkan kemenangan, pelatih Arema FC, Eduardo Almeida mengaku menghormati Persebaya sebagai lawan. Terlebih musim ini Persebaya juga banyak dihuni pemain berkualitas disetiap lini. Untuk itu, ia menegaskan bahwa para pemain Arema FC tak boleh sedikitpun menganggap remeh Persebaya karena hal tersebut akan sangat berbahaya.

"Saya kira Persebaya memiliki kualitas yang bagus secara tim. Kami harus menghormati itu. Tetapi target utama kami tetap bagaimana bisa mengamankan tiga poin," katanya Jumat (5/11/2021). 

Baca Juga: Auman Arema FC yang Mulai Bergema di Liga 1

2. Akan menjadi pertarungan yang menarik

Hadapi Persebaya, Laga Penting Bagi Arema FCCarlos Fortes merayakan gol pertamanya untuk Arema FC ke gawang Persipura. Instagram/aremafcofficial

Eduardo memprediksi pertandingan menghadapi Persebaya bakal berjalan menarik. Terlebih musim ini dari sisi skuad, Eduardo menilai Persebaya cukup kompetitif. Belum lagi kembalinya beberapa pemain yang sebelumnya membela timnas U-23 juga bakal menambah kekuatan lawan. "Tidak hanya Persebaya saja. Semua tim musim ini memang lebih kompetitif. Tetapi kami akan berusaha untuk mendapatkan tiga poin," tambahnya. 

3. Siapkan untuk semua kemungkinan

Hadapi Persebaya, Laga Penting Bagi Arema FCDedik Setiawan saat membela Arema FC musim lalu. IDN Times/ Alfi Ramadana

Sementara itu, terkait kemungkinan absennya pemain depan Persebaya, Eduardo mengakui bahwa hal itu sudah diantisipasi. Bahkan Arema FC selalu mempersiapkan semua kemungkinan dalam pertandingan. Termasuk untuk laga lawan Persebaya ini. "Kami sudah menyiapkan semuanya termasuk apakah striker mereka main atau tidak," sambungnya.

4. Optimis bisa raih kemenangan

Hadapi Persebaya, Laga Penting Bagi Arema FCKushedya Hari Yudo saat berduel dengan pemain Persita. Dok/media officer Arema FC

Sementara itu, kapten tim Arema FC, Johan Ahmat Farizie menyebut bahwa sebagai pemain dirinya optimis tim Singo Edan bisa meraih hasil positif. Pasalnya saat ini, Arema FC juga sedang dalam tren positif usai kemenangan atas Madura United. Kemenangan itu menambah spirit para pemain untuk bisa menutup seri 2 Liga 1 dengan kemenangan. "Saya lihat saat ini para pemain juga memiliki semangat yang tinggi untuk bisa meneruskan tren kemenangan," pungkasnya. 

Baca Juga: Persebaya Gusur Persija dari Lima Besar Liga 1

Alfi Ramadana Photo Verified Writer Alfi Ramadana

Menulis adalah cara untuk mengekspresikan pemikiran

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya