Comscore Tracker

Kalah Bersaing, Arema FC Pinjamkan Kartika Ajie ke Rans Cilegon 

Peminjaman sampai Januari 2022 

Malang, IDN Times - Penampilan moncer yang ditunjukkan oleh Adilson Maringa membuatnya kini selalu menjadi pilihan utama. Catatan dua clean sheet dari lima laga sudah cukup membuktikan kualitas kiper asal Brazil itu.

Sebagai konsekuensi atas hal itu, kesempatan bagi kiper lain untuk bermain menjadi mengecil. Arema FC pun akhirnya memutuskan untuk meminjamkan Kurniawan Kartika Ajie ke Rans Cilegon FC. 

1. Sudah setuju gabung Rans Cilegon FC

Kalah Bersaing, Arema FC Pinjamkan Kartika Ajie ke Rans Cilegon Pemain belakang Rans Cilegon FC membayangi pemain muda Arema FC, Tito Hamzah. Dok/Arema FC

Peminjaman tersebut juga sudah dibicarakan dengan Kartika. Hasilnya, iasepakat untuk bergabung dengan Rans Cilegon FC untuk bermain di Liga 2 musim 2021. Bergabungnya Kartika Ajie ke Rans Cilegon FC diharapkan mampu membuat dirinya mendapat jam terbang Lebih. 

"Kartika Ajie sudah berdiskusi dengan pelatih Rans Cilegon FC dan setuju bergabung. Tetapi statusnya hanya pinjaman," ucap Media Officer Arema FC, Sudarmaji, Kamis (30/9/2021). 

2. Sang pemain ingin bisa bermain

Kalah Bersaing, Arema FC Pinjamkan Kartika Ajie ke Rans Cilegon Adilson Maringa saat berlatih bersama Arema FC. Instagram/aremafcofficial

Lebih jauh, Sudarmaji menyebut bahwa Kartika Ajie memang memerlukan kesempatan bermain untuk bisa mengembalikan sentuhan. Terlebih sebelumnya yang bersangkutan sempat mengalami cedera. Saat ini di Arema FC, kesempatan untuk bermain secara reguler memang terbilang kecil seiring penampilan moncer yang ditunjukkan Adilson Maringa. 

“Mungkin dengan bergabung di Rans Cilegon FC dia (Kartika Ajie) bisa mendapatkan peluang mendapat jam terbang lebih banyak,” imbuhnya. 

Baca Juga: Cedera Ligamen Lutut, Kurniawan Kartika Ajie Absen Sampai Akhir Musim 

3. Dipinjamkan sampai Januari 2022

Kalah Bersaing, Arema FC Pinjamkan Kartika Ajie ke Rans Cilegon Gelandang Arema FC, Dave Mustaine berduel dengan stoper Rans Cilegon FC, Hamka Hamzah. Dok/Arema FC

Untuk durasi peminjaman sendiri disepakati sampai Januari 2022 nanti. Setelahasa peminjaman selesai Kartika Ajie akan kembali bergabung dengan Arema FC pada putaran kedua Liga 1 2021. Sudarmaji berharap saat kembali dari peminjaman, performa dari Kartika Ajie bisa meningkat dan dapat menjadi pesaing bagi Adilson Maringa. 

"Peminjaman sampai bulan Januari. Setelah itu dia akan kembali ke Arema FC lagi," sambungnya. 

Setelah resmi meminjamkan Kurniawan Kartika Ajie, Arema FC kini bertumpu pada tiga kiper yang ada. Mereka adalah Adilson Maringa, Teguh Amirudin dan Andriyas Francisco. Ketiganya kini menjadi tumpuan untuk perjalanan Arema FC di Liga 1 putaran pertama. 

Baca Juga: Sempat Pamitan, Arema FC Pastikan Kartika Ajie Bertahan

Alfi Ramadana Photo Verified Writer Alfi Ramadana

Menulis adalah cara untuk mengekspresikan pemikiran

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya