Comscore Tracker

Pekan Depan Arema FC bakal Kembali Latihan 

Sebelum latihan, pemain akan di-rapid test terlebih dahulu 

Malang, IDN Times - Arema FC bakal segera kembali berlatih. Rencananya, Singo Edan-julukan Arema FC- mulai latihan pekan depan, 20 Juli 2020.

Keputusan tersebut diambil setelah adanya kepastian keberlanjutan kompetisi Liga 1 pada Oktober mendatang. Manajemen Arema FC juga sedang menyelasaikan proses negosiasi kontrak ulang dengan para pemain sebelum kembali berlatih. 

1. Penyesuasian nilai kontrak berdasar SK PSSI

Pekan Depan Arema FC bakal Kembali Latihan Para pemain Arema FC merayakan gol yang dicetak salah seorang pemain di Stadion Kanjuruhan. IDN Times/ Alfi Ramadana

Dalam prosesnya, Arema FC melakukan penyesuaian nilai kontrak untuk sisa kompetisi musim ini. Penyesuaian kontrak tersebut didasarkan kepada surat keputusan PSSI yang tertuang dalam SKEP/53/VI/2020. Dalam surat keputusan tersebut disampaikan bahwa untuk kontrak para pemain dan ofisial, manajemen klub wajib membayar 50 persen dari nilai kontrak awal. Arema FC juga melakukan perampingan gaji sesuai dengan SK PSSI tersebut. 

"Jadi sebelum pemain kembali berkumpul ke Malang, kami akan kirim adendum rekontrak. Nominalnya adalah sesuai dengan SK PSSI, yakni 50 persen dari kontrak awal. Jadi pemain yang datang ke Malang harapanya sudah tanda tangan adendum tersebut," papar General Manager Arema FC Ruddy Widodo, Jumat (10/7/2020). 

2. Tak permasalahkan jika pemain ingin negosiasi ulang

Pekan Depan Arema FC bakal Kembali Latihan IDN Times/ Alfi Ramadana

Ruddy Widodo juga membuka kesempatan kepada para pemain jika ingin negosiasi ulang. Namun, Arema FC tetap berpatokan pada SK PSSI. Manajemen juga bakal memberikan batas waktu jika pemain masih ingin melakukan negosiasi ulang.

"Tidak ada masalah jika memang pemain ingin negosiasi ulang. Tetapi secara prinsip, kami patuh pada SK yang sudah dikeluarkan PSSI terkait besaran nilai kontrak," tambahnya. 

3. Rapid test terlebih dahulu

Pekan Depan Arema FC bakal Kembali Latihan Pemain Arema FC saat akan bertanding pada ajang Piala Gubernur Jatim pada awal Februari lalu . IDN Times/

Sebelum kembali memulai latihan, Arema FC akan melakukan rapid test terlebih dahulu kepada para pemain. Rapid test tersebut akan dilakukan pada 17 Juli 2020 bekerja sama dengan salah satu instansi di Kota Malang.

"Jadi rencananya setelah rapid test para pemain istirahat dulu sembari melihat hasilnya. Baru setelah itu akan mulai berlatih sesuai dengan hasil rapid test. Harapanya semoga tidak ada pemain yang reaktif," jelasnya. 

4. Semua harus berkorban

Pekan Depan Arema FC bakal Kembali Latihan Perkenalan skuat Arema FC untuk musim 2020 di Stadion Kanjuruhan. IDN Times/Alfi Ramadana

Ruddy Widodo menyebut bahwa dalam situasi seperti sekarang, semua harus berkorban. Manajemen Arema FC berharap, pemain yang datang untuk berlatih sudah tanda tangan adendum rekontrak sebelumnya. Sehingga, sudah tidak ada lagi permasalahan kontrak saat kembali berlatih. 

"Sejauh ini belum ada yang menyatakan keberatan. Untuk pemain asing juga sudah komunikasi dengan agen dan secara garis besar mereka menyetujuinya," tandasnya. 

Alfi Ramadana Photo Verified Writer Alfi Ramadana

Menulis adalah cara untuk mengekspresikan pemikiran

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya