Comscore Tracker

Penuhi Persyaratan Kompetisi, Arema FC Vaksinasi Semua Pemain  

Arema sudah siap tatap laga perdana

Malang, IDN Times - Arema FC menyelesaikan salah satu syarat untuk bisa berkompetisi musim ini, yaitu vaksinasi dosis kedua untuk semua pemain. Vaksinasi dilakukan pada pemain, Kamis (26/8/2021). Tiga pemain asing Arema FC yang sudah bergabung juga ikut dalam vaksinasi agar bisa bermain di Liga 1. 

1. Seluruh pemain sudah tervaksinasi lengkap

Penuhi Persyaratan Kompetisi, Arema FC Vaksinasi Semua Pemain  Eduardo Almeida saat menjalani vaksinasi dosis kedua. Dok/Arema FC

Selain tiga pemain asing yakni Adilson Maringa, Renshi Yamaguci dan Carlos Fortes, pelatih Arema FC, Eduardo Almeida juga turun menjalani vaksinasi dosis kedua. Termasuk juga beberapa pemain lokal seperti Diego Michiels, Ridwan Tawainella, Bagas Adi Nugroho, Ikhfanul Alam, Tito Hamzah, Bramntio Ramadhan dan Iqbal Fais.

Mereka sebelumnya menjalani vaksinasi dosis pertama saat Idul Adha lalu. Sementara pemain lainnya sudah menjalani vaksinasi saat turnamen Piala Menpora beberapa waktu lalu. "Saya tidak merasakan efek apapun. Sama halnya seperti yang pertama lalu," urai Eduardo, Kamis (26/8/2021). 

2. Dapat pendampingan dari dokter tim

Penuhi Persyaratan Kompetisi, Arema FC Vaksinasi Semua Pemain  Eduardo Almeida saat menjalani vaksinasi dosis kedua. Dok/Arema FC

Meski tak merasakan efek apapun, baik pemain dan pelatih yang menjalani vaksin dosis kedua itu tetap mendapat pendampingan dari dokter tim Arema FC, Nanang Tri Wahyudi. Pendampingan diberikan untuk mencegah kemungkinan munculnya Kejadian Ikutan pasca Imunisasi (KIPI). Kini, seluruh pemain dan official tim Singo Edan sudah menjalani vaksinasi lengkap sesuai dengan persyaratan yang ditetapkan sebelum kompetisi di mulai. 

"Tentu saja kami memiliki harapan tinggi pada proses vaksinasi ini. Hal ini tentu akan berpengaruh terhadap masa depan sepak bola Indonesia," imbuhnya. 

Baca Juga: Manajemen Arema FC Siap Tiru Kesuksesan JDT FC   

3. Langsung bersiap untuk laga perdana

Penuhi Persyaratan Kompetisi, Arema FC Vaksinasi Semua Pemain  Pemain belakang Rans Cilegon FC membayangi pemain muda Arema FC, Tito Hamzah. Dok/Arema FC

Setelah memenuhi persyaratan vaksinasi, Arema FC kini langsung fokus persiapan untuk laga perdana Liga 1. Arema FC sendiri berdasarkan draft jadwal yang beredar bakal dijamu PSM Makassar pada laga perdana. 

Laga ini juga sekaligus menjadi kampanye perdana Arema FC di laga resmi bersama Eduardo Almeida. Sebelumnya, tim Singo Edan sendiri menjalani 6 laga uji coba dengan hasil 4 kali menang, sekali seri dan sekali kalah. Pada pertandingan ini, Arema FC kemungkinan tak akan menurunkan stopper asing terbaru mereka, Sergio Silva. Pemain asing asal Portugal itu terlambat bergabung lantaran adanya aturan pembatasan Warga Negara Asing (WNA) selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Baca Juga: Genap Berusia 34 Tahun, Begini Perjalanan Panjang Arema

Alfi Ramadana Photo Verified Writer Alfi Ramadana

Menulis adalah cara untuk mengekspresikan pemikiran

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya