Persiapan Singkat, Bhayangkara FC dan Borneo FC Yakin Menang 

Manfaatkan sekaligus untuk membangun tim   

Malang, IDN Times - Laga perdana penyisihan Piala Menpora 2021 Grub B akan mempertemukan dua kandidat juara, Bhayangkara Solo FC kontra Borneo FC, di Stadion Kanjuruhan, Senin (22/3/2021). Pertandingan ini diprediksi akan berjalan menarik, pasalnya kedua tim sangat aktif dalam bursa transfer.

Borneo FC mendatangkan nama-nama tenar macam Hendro Siswanto hingga Amir Bekic yang pernah bermain di Europa League. Sementara Bhayangkara FC kedatangan dua bintang Timnas Indonesia yakni Evan Dimas Darmono dan Hansamu Yama Pranata. Hal itu membuat tensi pertandingan ini akan berjalan menarik. 

1. Akui persiapan belum maksimal

Persiapan Singkat, Bhayangkara FC dan Borneo FC Yakin Menang Bornoe FC saat melakukan persiapan jelang Piala Menpora 2021. Instagram/borneofc.id

Pelatih Borneo FC, Roberto Carlos Mario Gomes mengakui bahwa persiapan timnya untuk Piala Menpora 2021 ini belum maksimal. Borneo FC, kata dia, baru bisa berlatih dengan kekuatan penuh selama dua pekan. Tentu saja dua pekan bukan waktu yang ideal untuk persiapan tim. Namun demikian, Gomes mengakui bahwa dirinya tetap yakin anak asuhnya mampu mengatasi perlawanan Bhayangkara FC. 

"Prinsip kami tetap sama yakni mencoba memenangkan setiap pertandingan. Meski tidak akan mudah karena memang persiapan yang terbatas," urainya Minggu (21/3/2021). 

2. Jadikan kesempatan membangun tim

Persiapan Singkat, Bhayangkara FC dan Borneo FC Yakin Menang Pemain baru Borneo FC, Nurdiansyah saat berlatih. Instagram/borneofc.id

Selain tetap mengincar kemenangan, Mario Gomes mengakui bahwa turnamen Piala Menpora 2021 ini bakal dijadikan ajang untuk membangun tim. Terutama mencari kelemahan tim sebelum kompetisi Liga 1. Kedatangan sejumlah nama baru memang sangat penting bagi Borneo FC untuk menambah kekuatan tim agar bisa semakin kompetitif di kompetisi nanti. 

"Ini kesempatan bagi kami untuk membangun kekuatan tim. Tanpa mengesampingkan peluang meraih kemenangan," tambahnya. 

3. Bhayangkara Solo FC sangat antusias untuk laga perdana

Persiapan Singkat, Bhayangkara FC dan Borneo FC Yakin Menang Pelatih Bhayangkara Solo FC, Paul Munster bersama Ruben Sanadi saat preskon jelang laga perdana Piala Menpora. Dok/LIB

Sementara itu, pelatih Bhayangkara Solo FC, Paul Munster mengakui bahwa dirinya serta para pemain sudah tidak sabar untuk menjalani laga perdana. Pasalnya sudah nyaris satu tahun Bhayangkara FC tak menjalani laga kompetitif. Untuk itu para pemain sangat bersemangat untuk menghadapi Borneo FC di laga perdana Piaa Menpora. 

"Kami semua sangat menantikan pertandingan besok. Para pemain sangat antusias dan kami akan coba semaksimal mungkin," katanya. 

4. Coba semua pemain

Persiapan Singkat, Bhayangkara FC dan Borneo FC Yakin Menang Evan Dimas saat berlatih bersama Bhayangkara Solo FC. Instagram/bhayangkarafc

Sama halnya seperti Borneo FC, Paul juga mengakui bahwa ajang Piala Menpora 2021 ini juga merupakan kesempatan untuk mencoba pemain. Terlabih Bhayangkara Solo FC mendatangkan beberapa nama seperti Hansamu Yama dan Evan Dimas. Kedunya bakal diplot mengisi posisi stoper dan gelandang tengah. Untuk itu, laga esok akan benar-benar dimanfatakan oleh Bhayangkara Solo FC untuk mencoba semua pemain. 

"Saya berharap pergantian pemain bisa lebih banyak. Pasalnya saya tahu bahwa pemain yang ada ini belum sepenuhnya siap main 90 menit. Untuk itu kesempatan mencoba semua pemain akan kami maksimalkan," tandasnya. 

Baca Juga: Tantangan Berat Tira-Persikabo di Piala Menpora

Alfi Ramadana Photo Verified Writer Alfi Ramadana

Menulis adalah cara untuk mengekspresikan pemikiran

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya