Tantangan Berat Tira-Persikabo di Piala Menpora

Tira-Persikabo begitu antusias menghadapi Piala Menpora

Jakarta, IDN Times -  Pelatih Tira-Persikabo, Igor Kriushenko, merasa Piala Menpora 2021 menjadi tantangan yang cukup berat baginya. Setelah setahun kompetisi vakum, pastinya kondisi fisik anak-anak asuhnya cukup drop.

Igor memang fokus meningkatkan kondisi fisik anak-anak asuhnya jelang Piala Menpora. Sebab, jadwal Piala Menpora terbilang padat. Maka dari itu, stamina dan kebugaran jadi kunci utama bagi The Army agar bisa tampil maksimal di Piala Menpora nanti. 

"Piala Menpora cukup menjadi tantangan karena dengan jadwal yang padat. Kami harus menyiapkan fisik pemain dengan baik. Oleh karena itu, kami menargetkan untuk lolos ke fase grup terlebih dahulu," ujar Igor, dalam jumpa pers virtual, Sabtu (20/3/2021).

Baca Juga: Arema FC Vs Tira Persikabo, 2 Tim Pertama Jajal Stadion Manahan Solo

1. Tira-Persikabo diisi tiga pemain baru

Tantangan Berat Tira-Persikabo di Piala MenporaDok Bola.com/M Iqbal Ichsan

Di ajang Piala Menpora nanti, Tira-Persikabo dihiasi beberapa wajah baru. Igor membocorkan para pemain baru itu statusnya merupakan darah mudah seperti Hanis Saghara dan Firza Andika.

"Sebetulnya kami tidak menutupi siapa pemain baru, itu bisa ditanyakan ke manajemen. Untuk pemain baru itu ada empat, beberapa di antaranya adalah Firza Andika, Aed Tri Oka, dan Hanis Saghara," ujar Igor.

2. Ke mana Ciro Alves?

Tantangan Berat Tira-Persikabo di Piala MenporaTwitter/@liga1match

Ada pertanyaan pula tentang keberadaan penyihir Tira-Persikabo, Ciro Alves. Sebab, sampai kemarin Ciro belum terlihat juga bersama Tira-Persikabo.

Igor menegaskan Ciro sebenarnya sudah tiba di Indonesia. Masa karantina sudah dilewati oleh Ciro dan seharusnya sudah gabung dengan skuad Tira-Persikabo per Sabtu ini.

Namun, Igor belum tahu apakah Ciro sudah bisa dimainkan di laga perdana Piala Menpora melawan Arema FC, Minggu (20/3/2021) atau tidak.

"Ciro sebenarnya sudah ada di Indonesia dan sudah karantina juga. Dia sudah melakoni tes dan hasilnya negatif. Seharusnya, dia datang hari ini. Tapi, saya belum bicara dengannya. Saya juga belum tahu apakah dia sudah bisa diturunkan atau tidak di laga besok," ujar Igor.

3. Tira-Persikabo andalkan skuad lokal

Tantangan Berat Tira-Persikabo di Piala MenporaPesepak bola PSM Makassar Osas Saha (kiri) dikawal ketat dua pesepak bola Tira Persikabo dalam laga persahabatan di Stadion Mini Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Minggu (13/2/2020). Tira Persikabo kalahkan PSM Makassar dengan skor 1-0. (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)

Igor mengungkapkan, belum tahu bagaimana wajah Tira-Persikabo di laga melawan Arema, penuh dengan talenta lokal, atau sudah diperkuat pemain asing pula. Selain masih harus berbicara dengan Ciro, Igor juga masih menanti kabar tiga pemain asing yang dikabarkan akan merapat ke Tira-Persikabo.

"Kami sedang menjalin komunikasi dengan mereka (tiga pemain asing baru). Kendalanya ya, karena adanya pembatasan dari pemerintah Indonesia. Kami masih berkomunikasi dengan mereka, semoga semuanya berjalan baik-baik saja," ujar pelatih asal Rusia itu.

Baca Juga: Pemain Timnas U-22 Dilarang Selebrasi saat Duel Lawan TIRA Persikabo

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya