5 Pema​​​​​​​in Top Ini Punya Garis Keturunan dari Negara yang Kurang Dikenal

Ada pemain favoritmu?

Dikenal sebagai olahraga terpopuler, sepak bola juga banyak menghasilkan cerita unik di dalamnya. Selain hasil pertandingan, fakta menarik seperti suka duka para pemain dalam merintis kariernya juga menarik untuk dibahas.

Para pemain top yang merumput di Eropa berasal dari berbagai belahan dunia dan tak jarang ada sejumlah pemain yang memiliki kewarganegaraan ganda atau dua negara sekaligus. Bahkan, ternyata, ada pemain yang memiliki garis keturunan dari negara yang tidak dikenal sepak bolanya, atau bahkan mungkin belum banyak yang tahu.

Berikut ini adalah 5 pemain top dengan garis keturunan dari negara yang kurang dikenal sepak bolanya. Penasaran siapa saja? Simak ulasannya di bawah ini.

Baca Juga: 7 Fakta Menarik Guadeloupe, Negara Bagian Prancis di Laut Karibia 

1. Anthony Martial (Guadeloupe)

5 Pema​​​​​​​in Top Ini Punya Garis Keturunan dari Negara yang Kurang Dikenalpremierleague.com

Apakah kamu tahu negara Guadeloupe? Guadeloupe merupakan sebuah negara kecil di Laut Karibia yang berada di Amerika Tengah. Negara ini adalah bekas koloni dan menjadi negara departemen seberang laut Prancis saat ini. Dari negara inilah garis keturunan salah satu pemain top Manchester United berasal. Dia adalah Anthony Martial.

Anthony Martial yang lahir di Massy, Prancis, pada 5 Desember 1995 silam lebih memilih berkewarganegaraan tempat kelahirannya tersebut. Garis keturunan Guadeloupe yang dimiliki Martial berasal dari kedua orang tuanya yang merupakan imigran dan pindah ke Prancis saat Martial belum lahir demi mencari kehidupan yang lebih baik.

2. Ansu Fati (Guinea-Bissau)

5 Pema​​​​​​​in Top Ini Punya Garis Keturunan dari Negara yang Kurang Dikenalbarcablaugranes.com

Wonderkid Barcelona yang kini membela Timnas Spanyol, Ansu Fati, ternyata tak lahir di negeri Matador tersebut. Runner-up Golden Boy 2020 ini lahir dan tumbuh di Guinea-Bissau, sebuah negara dengan latar kehidupan yang masih terbelakang di Afrika Barat.

Ayah dan ibunya yang merupakan orang asli Guinea-Bissau memutuskan pindah ke Spanyol saat Ansu Fati masih berusia belia dengan alasan ekonomi. Kini, dengan kariernya yang tengah menanjak, Ansu Fati tentunya mampu memperbaiki keadaan ekonomi keluarganya di Spanyol.

3. Antonio Rudiger (Sierra Leone)

5 Pema​​​​​​​in Top Ini Punya Garis Keturunan dari Negara yang Kurang Dikenal90min.com

Jika membahas apa kewarganegaraan bek tengah Chelsea, Antonio Rudiger, para pecinta sepak bola pasti sudah tahu bahwa Rudiger berasal dari Jerman. Lahir di Berlin, Jerman, pada 27 tahun silam, ternyata Rudiger memiliki garis keturunan dari negara Sierra Leone.

Sierra Leone adalah negara di Afrika Barat yang berbatasan langsung dengan Samudera Atlantik. Keluarga Rudiger merupakan orang asli dari negara tersebut dan bermigrasi ke Jerman dengan alasan yang sama seperti dua pemain di atas, yaitu ekonomi. Kini, karier Rudiger tengah dalam sorotan mengingat dirinya jarang tampil bersama The Blues.

4. Raphael Varane (Martinique)

5 Pema​​​​​​​in Top Ini Punya Garis Keturunan dari Negara yang Kurang Dikenaltherealchamps.com

Serupa dengan Anthony Martial, Raphael Varane juga memiliki garis keturunan dari negara bekas jajahan Prancis. Negara tersebut adalah Martinique, sebuah negara kecil kepulauan di Amerika Tengah. Garis keturunan Martinique ini ia dapat dari sang ayah, Gaston Varane yang merupakan orang Martinique.

Ibunya sendiri, yaitu Annie Varane, ia merupakan seorang warga Prancis dan telah memiliki 3 anak laki-laki, termasuk Raphael Varane. Bek Real Madrid ini lahir di Lille, Prancis, dan menjadi andalan saat menjadi juara Piala Dunia 2018 lalu.

5. Virgil Van Dijk (Suriname)

5 Pema​​​​​​​in Top Ini Punya Garis Keturunan dari Negara yang Kurang Dikenalliverpoolfc.com

Pemain selanjutnya adalah bek tumpuan Liverpool, Virgil Van Dijk. Banyak yang tidak mengetahui bahwa van Dijk memiliki garis keturunan dari Suriname, sebuah negara di Amerika Selatan. Garis keturunan Suriname ini didapat Van Dijk dari sang ibu, Hellen Fo Sieeuw yang merupakan orang asli Suriname.

Di sisi lain, sang ayah adalah penduduk asli Belanda yang bernama Ron van Dijk. Kini, Virgil van Dijk berhasil menjelma menjadi salah satu bek papan atas dunia yang telah meraih sejumlah gelar bergengsi, baik untuk tim maupun individu.

 

Dengan berbagai alasan berpindah negara, para pemain di atas tentu takkan melupakan negara garis keturunannya tersebut. Adakah pemain lain yang punya persamaan dengan para pemain di atas yang kamu ketahui?

Baca Juga: 7 Tempat Indah di Suriname, Jawa di Tanah Amerika Selatan

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya