Comscore Tracker

5 Pemain Top Maroko yang Bermain di Kompetisi Eropa, Ada Ziyech

Menjadi andalan di klubnya masing-masing

Perkembangan sepak bola di Afrika lebih identik dengan negara-negara seperti Nigeria, Senegal, ataupun Mesir. Padahal, di samping negara-negara tersebut, ada sejumlah negara lainnya yang memiliki potensi untuk bersaing.

Salah satu negara tersebut adalah Maroko. Negara yang berada di benua Afrika bagian utara ini memiliki prestasi sepak bola yang terbilang menjanjikan, salah satunya lolos ke Piala Dunia edisi 2018 lalu. Selain itu, Maroko juga memiliki banyak pemain yang merantau ke Eropa untuk berkarier.

Dari sekian banyaknya pemain tersebut, berikut kami sajikan 5 pemain top Maroko yang bermain di kompetisi Eropa saat ini. Penasaran siapa saja? Check this out!

Baca Juga: 5 Gaya Bermain Hakim Ziyech yang Sanggup Membawa Chelsea Juara

1. Youssef En-Nesyri (Sevilla)

5 Pemain Top Maroko yang Bermain di Kompetisi Eropa, Ada Ziyechmarca.com

Youssef En-Nesyri menjadi salah satu pemain andalan Sevilla saat ini. Di usianya yang masih berusia 23 tahun, En-Nesyri sudah mampu menjadi pilihan utama sang pelatih, Julen Lopetegui. En-Nesyri yang memiliki posisi utama sebagai penyerang ini tampil moncer berkat sumbangan gol-golnya.

En-Nesyri baru bermain di Sevilla sejak musim lalu setelah diboyong dari Leganes dengan biaya 20 juta euro atau setara Rp341 miliar. Kini, dari 17 pertandingan yang sudah ia mainkan musim ini, En-Nesyri sukses membukukan 8 gol. Berkat performa menawannya, harga pasar En-Nesyri naik sebesar 15 juta euro atau setara Rp256 miliar.

2. Noussair Mazraoui (Ajax Amsterdam)

5 Pemain Top Maroko yang Bermain di Kompetisi Eropa, Ada Ziyechinstagram.com/nousmaz97

Beralih ke sektor pertahanan, ada bek kanan Ajax Amsterdam, Noussair Mazraoui. Pemain yang berusia 23 tahun ini merupakan produk asli akademi Ajax dan menjalani debut profesionalnya pada 2018 lalu. Hingga saat ini kontribusi Mazraoui terhadap Ajax begitu vital.

Sejak kepergian Sergino Dest ke Barcelona, Mazraoui menjadi pilihan utama di sektor bek kanan Ajax. Mazraoui telah memainkan 17 laga di semua kompetisi musim ini dan sukses menyumbangkan 1 gol dan 1 assist. Untuk Timnas Maroko, Mazraoui telah mencatatkan 12 caps.

3. Yassine Bounou (Sevilla)

5 Pemain Top Maroko yang Bermain di Kompetisi Eropa, Ada Ziyech21newstv.com

Pemain selanjutnya beroperasi di bawah mistar gawang. Dia adalah Yassine Bounou atau yang akrab disapa Bono. Bono bermain di Sevilla sejak musim lalu usai dipermanenkan dari Girona dengan banderol 4 juta euro atau setara Rp68 miliar dan keputusan Sevilla ini terbilang tepat.

Bono berhasil menjadi kiper andalan Sevilla saat ini. Dari 18 laga yang sudah ia jalani musim ini, Bono meraup 9 clean sheet. Untuk Timnas Maroko, pemain yang lahir di Kanada ini telah mencatatkan 26 caps sampai saat ini dan memiliki harga pasar 15 juta euro atau setara Rp256 miliar.

4. Hakim Ziyech (Chelsea)

5 Pemain Top Maroko yang Bermain di Kompetisi Eropa, Ada Ziyechgoal.com

Tampil bersinar bersama Ajax beberapa musim belakangan, Chelsea berhasil merekrut Hakim Ziyech senilai 40 juta euro atau setara Rp683 miliar pada awal musim ini. Berposisi sebagai winger kanan, Ziyech dikenal memiliki kecepatan dan akurasi tendangan yang mumpuni.

Kedua hal tersebut berhasil ia tunjukkan di Chelsea. Ziyech baru tampil di 14 laga musim ini dan menorehkan 2 gol serta 4 assist karena harus berkutat dengan cedera hamstring. Kini, Ziyech memiliki harga pasar yang tinggi, yaitu 45 juta euro atau setara Rp768 miliar.

5. Achraf Hakimi (Inter Milan)

5 Pemain Top Maroko yang Bermain di Kompetisi Eropa, Ada Ziyechgoal.com

Achraf Hakimi menjadi salah satu pemain kebanggaan Maroko yang bermain di kompetisi Eropa saat ini. Hakimi bermain di Inter Milan sejak awal musim ini setelah hijrah dari Real Madrid dengan banderol 40 juta euro atau setara Rp683 miliar. Keputusannya hengkang ke Inter pun terbilang tepat.

Berposisi sebagai bek kanan, Hakimi telah tampil di 23 laga dengan sumbangan 6 gol dan 5 assist. Berkat performanya apiknya, Hakimi memiliki harga pasar tertinggi di antara semua pemain profesional Maroko, yaitu 50 juta euro atau setara Rp854 miliar.

 

Dengan penampilan mereka yang tengah menanjak bersama klubnya masing-masing, patut dinantikan kontribusi para pemain diatas dalam membawa kejayaan untuk Timnas Maroko. Siapa favoritmu?

Baca Juga: 10 Fakta dan Potret Keren Achraf Hakimi, Punggawa Anyar Inter Milan

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya