Comscore Tracker

5 Gaya Bermain Hakim Ziyech yang Sanggup Membawa Chelsea Juara

Ziyech sebagai pembelian terbaik yang dimiliki Chelsea

Hakim Ziyech menjadi salah satu pembelian terbaik yang dilakukan klub besar seperti Chelsea. Ziyech sebagai primadona baru kota London yang memberikan dampak besar dalam skema permainan The Blues.

Awal kedatangan Ziyech tidak berjalan baik karena harus menghadapi cedera. Setelah kondisinya sudah fit, Ziyech mampu memberikan pertunjukkan terbaiknya saat berada di lapangan. Gaya bermain Ziyech selalu dinantikan banyak fans, berikut 5 gaya bermain Ziyech yang mempunyai ciri khas untuk membawa Chelsea kembali merebut titel juara. 

1. Cut inside

5 Gaya Bermain Hakim Ziyech yang Sanggup Membawa Chelsea Juaratwitter/ChelseaFC

Cut inside memang identik dengan sosok Arjen Robben, namun kali ini kita membahas salah satu pemain muda bernama Hakim Ziyech yang telah menerapkan gaya bermain ini dengan posisi winger kanan ketika bermain di Ajax Amsterdam. Posisi bermain sebagai winger kanan dianggap menjadi peluang bagus bagi klub yang mempraktekkan taktik kick and rush dalam pertandingan Liga Inggris.

Ziyech dengan mudah melewati beberapa lawan dengan gerakan tajam yang sulit untuk dihalau. Kelebihan inilah yang menjadi poin utama Chelsea agar serangan lebih efektif dan penguasaan bola jadi lebih baik, karena Ziyech dinilai sebagai sosok pemain yang sesuai untuk memberikan ekspetasi yang lebih.

2. Diagonal pass

5 Gaya Bermain Hakim Ziyech yang Sanggup Membawa Chelsea Juaratwitter/ChelseaFC

Diagonal pass di mana Ziyech selalu menempatkan posisi menyilang dengan rekan setimnya. Dirinya dengan mudah melakukan operan silang kepada rekannya yang berada di dalam area pertahanan lawan. Akurasi yang ia miliki sangat baik dan menjadi atribut penting yang harus dimiliki sebagai pemain sayap dalam dunia sepakbola.

Baca Juga: 9 Potret Memesona Hakim Ziyech, Pesepak Bola Top Dunia Asal Maroko 

3. Poacher support

5 Gaya Bermain Hakim Ziyech yang Sanggup Membawa Chelsea Juaratwitter/ChelseaFC

Hakim Ziyech selalu memanjakan para pemain tengah yang berada di area kotak penalti lawan. Dengan beberapa sentuhan dan umpan, Ziyech memposisikan dirinya sebagai poacher support di mana seorang penyerang hanya menunggu umpan lambung ataupun umpan pendek dari salah satu pemberi umpan. Timo Werner dan Tammy Abraham tentu akan semakin produktif untuk mencetak gol dengan hadirnya Hakim Ziyech.

4. Finesse shot

5 Gaya Bermain Hakim Ziyech yang Sanggup Membawa Chelsea Juaratwitter/ChelseaFC

Tendangan jarak jauh menjadi salah satu gaya bermain dari Hakim Ziyech saat ada celah antara bek lawan. Dirinya selalu menempatkan bola dengan baik dan melakukan finesse shot dengan sangat tepat. Bola akan langsung mengarah ke gawang dan membuat kiper lawan tidak bisa berbuat apa-apa. 

5. Left Foot Specialist atau Inverted Winger

Hakim Ziyech sebagai spesialis kaki kiri akan sangat membantu pada sisi kanan Chelsea. Dalam ritme permainan sepakbola, posisi ini akan lebih disebut sebagai inverted winger. Skema 4-3-3 yang digunakan Lampard akan sangat sesuai dengan lini depan Chelsea, dengan begitu Ziyech akan lebih leluasa mengedepankan kreativitasnya di lapangan dan membawa bola lebih ke dalam.

Inverted winger dengan dipadukan skill menggiring bola cut inside menjadikan Ziyech sebagai pemain komplit. Dalam permainan sepakbola, Ziyech akan banyak bertemu dengan fullback yang juga kidal dan ini harus diantisipasi dengan baik. Tentu pelatih Chelsea, Frank Lampard harus banyak mengkombinasikan formasi 4-3-3 dengan banyak strategi sehingga lawan akan sulit menebak permainan.

Baca Juga: 5 Pemain Chelsea Terbaik Semenjak Era Roman Abramovich

Reinhart Ignasius Photo Verified Writer Reinhart Ignasius

Biasalah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya