5 Pemain Top Senegal yang Bermain di Kompetisi Eropa, Ada Sadio Mane

Menjadi andalan di klubnya masing-masing

Berbicara mengenai sepak bola di benua Afrika, Senegal menjadi salah satu negara tersukses sepanjang masa. Hal ini terbukti saat Senegal berhasil menembus beberapa edisi Piala Dunia, termasuk Piala Dunia 2018 lalu meski tersingkir di penyisihan grup.

Selain prestasi tersebut, Senegal juga seakan tak kehabisan pemain berbakat yang mampu bersaing dengan pemain negara lain, sebut saja El Hadji Diouf ataupun Aliou Cisse. Di musim ini, ternyata ada beberapa pemain top Senegal yang bermain di kompetisi Eropa, bahkan menjadi andalan di klubnya tersebut.

Berikut adalah 5 pemain top Senegal yang bermain di kompetisi Eropa saat ini yang berhasil kami rangkum. Penasaran siapa saja? Simak ulasannya di bawah ini.

Baca Juga: Legenda Timnas Senegal Papa Bouba Diop Meninggal Dunia

1. Idrissa Gueye (Paris Saint-Germain)

5 Pemain Top Senegal yang Bermain di Kompetisi Eropa, Ada Sadio Manelequipe.fr

Idrissa Gueye adalah salah satu pemain kebanggaan Senegal yang berkarier di Eropa saat ini. Meski Gueye sudah menginjak usia 31 tahun, dirinya tetap menjadi andalan di klub yang terkenal akan pemain-pemain bintangnya, yaitu Paris Saint-Germain.

Gueye mulai bermain di klub kaya raya Prancis tersebut sejak musim 2019/2020 setelah direkrut dari Everton dengan mahar 30 juta euro. Beroperasi di lini tengah Le Parisiens, Gueye telah memainkan 14 laga musim ini dengan sumbangan 2 gol. Di Timnas Senegal, Gueye telah mencatatkan 74 caps dan mencetak 4 gol.

2. Ismaila Sarr (Watford)

5 Pemain Top Senegal yang Bermain di Kompetisi Eropa, Ada Sadio Manetalksport.com

Masih berusia 22 tahun, Ismaila Sarr merupakan salah satu generasi emas Senegal dalam beberapa tahun ke depan. Bukan tanpa sebab mengingat dirinya sudah menjadi andalan di klub Championship Liga Inggris, Watford, sejak didatangkan dari Stade Rennais musim lalu.

Ismaila Sarr yang beroperasi di sektor winger kanan Watford telah tampil di 18 pertandingan di semua kompetisi musim ini dengan torehan 4 gol dan 5 assist. Saat ini, Ismaila Sarr memiliki harga pasar 20 juta euro dan akan terus naik apabila mampu tampil konsisten.

3. Edouard Mendy (Chelsea)

5 Pemain Top Senegal yang Bermain di Kompetisi Eropa, Ada Sadio ManeTwitter.com/ChelseaFC

Edouard Mendy berhasil menarik perhatian banyak pihak musim ini. Didatangkan dari Stade Rennais musim panas lalu senilai 24 juta euro, performa Mendy di bawah mistar The Blues begitu mengesankan dan tampil kokoh.

Dari 19 laga yang telah ia mainkan, Mendy sukses meraup 10 clean sheet dan menjadikannya sebagai salah satu kiper dengan kebobolan paling sedikit di Premier League. Sementara itu, bersama Timnas Senegal, Mendy menjalani debut pada 17 November 2018 dan telah mencatatkan 10 caps hingga saat ini.

4. Kalidou Koulibaly (Napoli)

5 Pemain Top Senegal yang Bermain di Kompetisi Eropa, Ada Sadio Manetalksport.com

Bek tengah andalan Napoli, Kalidou Koulibaly merupakan salah satu bek terbaik di dunia saat ini. Hal ini dibuktikan dengan performanya yang bak tembok kokoh di sektor pertahanan Napoli sejak didatangkan dari Genk di tahun 2014 silam.

Di musim ini, Koulibaly telah bermain di 18 pertandingan di semua kompetisi. Sementara itu, bersama Timnas Senegal, Koulibaly telah membukukan 43 caps dan mencetak 1 gol. Berkat performa ciamiknya, Koulibaly memiliki harga pasar tinggi, yaitu 60 juta euro.

5. Sadio Mane (Liverpool)

5 Pemain Top Senegal yang Bermain di Kompetisi Eropa, Ada Sadio Manegoal.com

Sadio Mane merupakan salah satu ikon kebanggaan sepak bola Senegal saat ini. Bukan tanpa alasan mengingat karier Mane yang telah sukses meraih berbagai trofi bergengsi di Liverpool, seperti Premier League dan Champions League.

Memiliki posisi asli sebagai winger kiri, Sadio Mane telah tampil di 22 laga di semua kompetisi musim ini dengan torehan 9 gol dan 5 assist. Berkat performa moncernya saat ini, Sadio Mane memiliki market value yang fantastis, yaitu 120 juta euro.

 

Itulah 5 pemain top Senegal yang bermain di kompetisi Eropa saat ini. Dengan kontribusi mereka untuk klubnya saat ini yang begitu cemerlang, patut dinantikan kiprah para pemain di atas dalam membawa kejayaan Timnas Senegal untuk ke depannya. Siapa favoritmu?

Baca Juga: Terulang Lagi, Sadio Mane Kesal saat Diganti Mohamed Salah

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya