5 Pemain Andalan Juventus yang Diboyong dari Klub Medioker Serie A

Ada yang dipinjam dulu, kemudian dipermanenkan

Performa Juventus cenderung menurun dalam dua musim terakhir. Sempat menguasai kompetisi Serie A, Si Nyonya Tua justru memgalami masa-masa sulit dengan dirundung sejumlah masalah, salah satunya pelatih yang terus berganti.

Kini di tangan Massimiliano Allegri, Juventus seolah kembali ke habitatnya. Kenaikan performa ini tak terlepas dari campur tangan para pemain yang tampil gemilang. Menariknya, dari keseluruhan pemain Juventus, ada beberapa nama andalan yang direkrut dari klub medioker Serie A. Siapa saja?

1. Daniele Rugani

5 Pemain Andalan Juventus yang Diboyong dari Klub Medioker Serie ADaniele Rugani (instagram.com/daniruga)

Daniele Rugani sudah membela Juventus sejak musim 2015/2016 lalu. Saat itu, ia bergabung dengan Si Nyonya Tua usai dibajak dari Empoli. Rugani masih menjadi bagian dari skuad Juventus meskipun perjalanannya tak berjalan mulus lantaran kerap dipinjamkan.

Pernah disekolahkan ke Rennes dan Cagliari, karier Rugani terus berkembang. Terlebih dengan kepergian beberapa bek Juventus, seperti Matthijs de Ligt dan Georgio Chiellini, ia mendapatkan kans besar. Secara keseluruhan, Rugani sudah tampil 122 kali di semua kompetisi.

2. Bremer

5 Pemain Andalan Juventus yang Diboyong dari Klub Medioker Serie ABremer (instagram.com/juventus)

Lini belakang yang sempat berlubang akibat kepergian sejumlah pemain membuat Juventus bergerak cepat mencari penggantinya. Alhasil, Bremer dipilih oleh manajemen sebagai solusi dari krisis tersebut. Bremer direkrut dari Torino pada musim panas 2022.

Alasan Si Nyonya Tua merekrut pemain asal Brasil tersebut bukan tanpa alasan. Bremer mampu bersinar di Torino, bahkan dianugerahi gelar Bek Terbaik Serie A pada musim lalu. Dengan usianya yang masih 25 tahun, Bremer bisa jadi andalan Juventus dalam waktu lama.

Baca Juga: 5 Pemain Brasil yang Saat Ini Membela Juventus, Bremer Terbaru!

3. Manuel Locatelli

5 Pemain Andalan Juventus yang Diboyong dari Klub Medioker Serie AManuel Locatelli (instagram.com/locamanuel73)

Juventus memperkuat lini tengah dengan memboyong Andrea Locatelli dari Sassuolo. Ia pindah melalui kesepakatan pinjaman selama dua musim disertai kewajiban membeli secara permanen. Locatelli bergabung dengan skuad Si Nyonya Tua pada musim panas 2021.

Hadirnya pemain berusia 24 tahun itu mampu memberikan warna baru di lini tengah Juventus. Locatelli cukup diandalkan oleh sang pelatih, Massimiliano Alegri sejauh ini. Total dirinya sudah mengoleksi 60 penampilan di semua kompetisi.

4. Federico Chiesa

5 Pemain Andalan Juventus yang Diboyong dari Klub Medioker Serie AFederico Chiesa (twitter.com/ChampionsLeague)

Federico Chiesa datang ke Juventus dengan mekanisme transfer yang sama seperti Andrea Locatelli. Ia bergabung dari Fiorentina pada musim panas 2020 lalu. Hasil transfer ini nyatanya berbuah manis. Chiesa tampil gemilang di lini depan Si Nyonya Tua.

Pemain berpaspor Italia itu telah mengemas 18 gol dan 15 assist dari 64 pertandingan. Namun, kiprah Chiesa bersama Juventus sedikit terkendala akibat cedera. Ia terpaksa menepi dalam waktu lama lantaran mengalami cedera ACL sehingga melewatkan banyak pertandingan.

5. Dusan Vlahovic

5 Pemain Andalan Juventus yang Diboyong dari Klub Medioker Serie ADusan Vlahovic (instagram.com/juventus)

Usai Chiesa, kali ini giliran Dusan Vlahovic yang menyeberang dari Fiorentina ke Juventus. Ia bergabung pada musim dingin 2022 dengan biaya sebesar 82 juta euro atau setara Rp1,3 triliun. Vlahovic disiapkan sebagai amunisi baru di lini depan Si Nyonya Tua.

Kualitas yang dimilikinya di usia muda tentu masih bisa berkembang. Sejauh ini, Vlahovic tampil menjanjikan sebagai juru gedor utama Juventus. Dari 36 pertandingan yang sudah dimainkan, pria berpaspor Serbia itu sukses mencetak 16 gol dan 4 assist.

 

Kelima pemain di atas punya potensi besar untuk terus diandalkan Juventus dalam waktu yang lama. Pasalnya, mereka masih berusia muda dan bisa berkembang untuk menjadi pemain dengan kualitas mumpuni di masa depan.

Baca Juga: 5 Pemain Asing dengan Gol Terbanyak Bagi Fiorentina, Vlahovic Termasuk

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya