5 Pemain Brasil yang Saat Ini Membela Juventus, Bremer Terbaru!

Total sudah ada 30 pemain asal Brasil yang main di Turin

Brasil tidak diragukan lagi sebagai negara penghasil pesepak bola berkualitas. Sudah banyak sekali pemain bintang asal Negeri Samba yang bermain di kompetisi top Eropa, termasuk Serie A.

Juventus sebagai klub papan atas Italia dikenal selalu berhasil memaksimalkan potensi pemain Brasil dengan baik. Sejauh ini tercatat sudah ada 30 pemain asal Brasil yang pernah bermain di Turin. Dari seluruh pemain itu, lima nama di antaranya membela Juventus pada saat ini. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya.

1. Gleison Bremer 

5 Pemain Brasil yang Saat Ini Membela Juventus, Bremer Terbaru!Gleison Bremer (twitter.com/juventusfc)

Gleison Bremer direkrut Juventus dari sesama klub Italia, Torino, pada musim panas ini. Bek berusia 25 tahun tersebut didatangkan ke Turin dengan biaya senilai 41 juta euro atau Rp626 miliar. Ia diplot untuk menggantikan peran Matthijs de Ligt yang hijrah ke Bayern Munchen.

Bremer menandatangani kontrak dengan Juventus selama 5 tahun hingga 2027. Kehadiran Bremer diharapkan bisa membuat lini pertahanan Juventus makin solid pada musim 2022/2023.

2. Alex Sandro 

5 Pemain Brasil yang Saat Ini Membela Juventus, Bremer Terbaru!Alex Sandro (twitter.com/juventusfc)

Alex Sandro bergabung dengan Bianconeri pada tahun 2015. Untuk mendapatkan jasanya, Juventus saat itu harus membayar uang ke Porto sebesar 28 juta euro atau Rp427 miliar. Sampai saat ini, peran sang pemain belum juga tergantikan di posisi bek sayap kiri.

Sandro tercatat sudah tampil sebanyak 271 pertandingan sejauh ini. Dari seluruh penampilannya itu, ia mampu menorehkan 15 gol serta 31 assist. Kontrak pemain berusia 31 tahun tersebut tinggal menyisakan semusim lagi di Turin.

Baca Juga: 5 Rekrutan Terakhir Juventus yang Berasal dari Prancis, Ada Paul Pogba

3. Danilo 

5 Pemain Brasil yang Saat Ini Membela Juventus, Bremer Terbaru!Danilo (twitter.com/juventusfces)

Danilo merupakan pemain Brasil yang cukup beruntung karena pernah membela tiga klub besar di liga top Eropa, yakni Real Madrid, Manchester City, dan Juventus. Ia bergabung bersama Juventus pada tahun 2019 dengan opsi penukaran dengan Joao Cancelo dari Manchester City.

Danilo sendiri dikenal sebagai pemain yang serbabisa. Ia bisa bermain sebagai bek sayap maupun bek tengah dengan sama baiknya. Sejauh ini pemain berusia 31 tahun itu telah memainkan 109 laga dan mencetak 5 gol dan 7 assist di semua kompetisi.

4. Arthur Melo 

5 Pemain Brasil yang Saat Ini Membela Juventus, Bremer Terbaru!Arthur Melo (twitter.com/arthurhromelo)

Arthur Melo datang ke Turin dari Barcelona pada tahun 2020. Untuk mendapatkan jasa Arthur, Juventus saat itu harus melepas Miralem Pjanic ke Barcelona. Awalnya, kehadiran Arthur dianggap sebagai keuntungan yang besar bagi Juventus. Pasalnya, ia masih berusia cukup muda dan memiliki kualitas yang mumpuni.

Sayangnya, Arthur justru gagal beradaptasi dengan skema permainan tim. Sejauh ini sang pemain telah memainkan laga sebanyak 63 kali di berbagai ajang. Akan tetapi, sebagian besar penampilannya itu berasal dari bangku cadangan.

5. Kaio Jorge 

5 Pemain Brasil yang Saat Ini Membela Juventus, Bremer Terbaru!Kaio Jorge (twitter.com/kaiojorge)

Juventus mendapatkan Kaio Jorge dari klub Brasil, Santos, pada tahun 2021. Wonderkid berusia 20 tahun tersebut dibeli Juventus seharga 1,5 juta euro atau Rp22 miliar. Jorge diikat kontrak oleh Bianconeri hingga tahun 2026 mendatang.

Namun, sang pemain masih belum mendapatkan kesempatan bermain secara reguler sejauh ini. Ia tercatat baru tampil sebanyak sebelas kali di semua kompetisi bersama Juventus.

 

Kehadiran Gleison Bremer menambah panjang deretan pemain Brasil yang pernah berseragam Juventus. Menarik ditunggu penampilan Bremer di jantung pertahanan Bianconeri pada musim 2022/2023.

Baca Juga: 6 Fakta Menarik Kaio Jorge, 'Titisan' Ronaldo yang Gabung Juventus

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya