5 Bek Kiri Prancis dengan Performa Impresif Sejauh Ini, Jadi Andalan

Ada pemain favoritmu?

Prancis dikenal sebagai salah satu negara penghasil pemain sepak bola hebat dan berkualitas. Bahkan karena banyaknya pemain bintang ini, timnas Prancis tak perlu khawatir dan kesusahan mencari nama-nama untuk mengisi skuadnya.

Selain striker, pemain Prancis yang bermain di posisi lain juga tampil apik. Salah satunya adalah bek kiri. Meski lebih sering bertahan, bek kiri juga dikenal memiliki kecepatan dan kerap membantu penyerangan dengan melakukan overlap.

Berikut ini ada lima bek kiri asal Prancis yang tampil impresif sejauh ini. Penasaran siapa saja? Simak ulasannya di bawah ini.

1. Romain Perraud (Stade Brest)

5 Bek Kiri Prancis dengan Performa Impresif Sejauh Ini, Jadi Andalansport.fr

Di usianya yang masih 23 tahun, Romain Perraud berhasil menarik perhatian klub-klub besar berkat performa briliannya di klub papan tengah Ligue 1, Stade Brest. Dibeli dari OGC Nice senilai 2 juta euro atau setara Rp34 miliar pada musim lalu, Perraud tampil moncer dan efektif di sisi kiri permainan Brest.

Perraud telah tampil di 17 laga di semua kompetisi dengan torehan 3 gol dan 5 assist. Capaian Perraud ini patut diapresiasi, mengingat dirinya yang hanya beroperasi sebagai bek kiri. Karena kontribusinya sejauh ini, banyak klub yang tertarik untuk merekrut Perraud, salah satunya adalah Olympique Marseille.

2. Ferland Mendy (Real Madrid)

5 Bek Kiri Prancis dengan Performa Impresif Sejauh Ini, Jadi Andalantherealchamps.com/Photo by TF-Images/Getty Images

Ferland Mendy didatangkan Real Madrid dari Olympique Lyon pada musim 2019/2020 lalu dengan banderol 48 juta euro atau setara Rp821 miliar. Di musim debutnya, Mendy tampil ciamik dan menjadi andalan Zinedine Zidane di sektor bek kiri, sekaligus menggusur Marcelo yang kini lebih sering duduk di bangku cadangan.

Kegemilangan Mendy pun berlanjut sampai saat ini. Total, Mendy telah bermain di 20 pertandingan di semua kompetisi dan menjadi salah satu pemain El Real yang paling sering tampil. Saat ini, Mendy memiliki market value senilai 40 juta euro atau setara Rp684 miliar.

Baca Juga: 5 Pemain Termuda yang Debut di Timnas Prancis Sejak Pergantian Abad

3. Lucas Hernandez (Bayern Munchen)

5 Bek Kiri Prancis dengan Performa Impresif Sejauh Ini, Jadi Andalanbayernstrikes.com/Photo by Sebastian Widmann/Bongarts/Getty Images

Lucas Hernandez mulai bermain bersama Bayern Munchen sejak musim 2019/2010 lalu. Pemain jebolan akademi Atletico Madrid ini direkrut dengan nilai fantastis, yaitu 80 juta euro atau setara Rp1,4 triliun.

Ini terbukti, Hernandez dengan cepat mampu beradaptasi dan jadi andalan di lini pertahanan Munchen. Ia telah bermain di 17 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak 1 gol serta 1 assist. 

Selain bermain di posisi bek kiri, Hernandez juga merupakan pemain yang multiposisi, yaitu sebagai bek tengah. Capaian terbaik Hernandez di Bayern Munchen adalah saat berhasil membawa timnya menjadi treble winner di musim lalu.

4. Lucas Digne (Everton)

5 Bek Kiri Prancis dengan Performa Impresif Sejauh Ini, Jadi Andalanskysports.com

Tampil cekatan baik dalam menyerang ataupun bertahan, Lucas Digne merupakan salah satu bek kiri terbaik asal Prancis sejauh ini. Digne bermain bersama Everton sejak musim 2018/2019 usai direkrut dari Barcelona dengan banderol 20,2 juta euro atau setara Rp345 miliar.

Total, Digne telah tampil di 12 pertandingan musim ini dengan torehan 4 assist. Berkat performa cemerlangnya bersama tim Merseyside tersebut, Digne dipercaya tampil bersama timnas Prancis dan memiliki harga pasar 33 juta euro saat ini atau setara Rp564 miliar.

5. Theo Hernandez (AC Milan)

5 Bek Kiri Prancis dengan Performa Impresif Sejauh Ini, Jadi Andalanfootball-addict.com

Theo Hernandez yang merupakan adik kandung dari Lucas Hernandez ini menjadi sorotan sejauh ini setelah memberikan kontribusi besar bagi AC Milan. Meski berposisi sebagai bek kiri, Theo dikenal rajin membantu penyerangan dan tak jarang terlibat dalam proses gol Rossoneri.

Theo telah bermain di 22 pertandingan di semua kompetisi musim ini dengan torehan 4 gol dan 5 assist. Performa ciamik Theo ini turut menaikkan harga pasarnya menjadi 50 juta euro atau setara Rp855 miliar.

Walau tampil apik bersama klubnya, Theo justru belum pernah mendapat panggilan dari timnas Prancis sampai saat ini.

 

Itulah lima bek kiri Prancis dengan performa impresif sejauh ini. Deretan pemain di atas tentu membuat Prancis tak akan khawatir kekurangan pemain hebat di sektor bek kiri untuk beberapa tahun ke depan. Siapa bek kiri favoritmu?

Baca Juga: Fantastis! 10 Pemain Prancis dengan Nilai Transfer Termahal Saat Ini

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya