Comscore Tracker

5 Bek Kiri Terbaik Spanyol Saat Ini, dari Jose Gaya hingga Reguilon!

Langganan bermain di klubnya masing-masing

Tak bisa dipungkiri bahwa Spanyol merupakan salah satu negara penghasil pemain sepak bola berkualitas. Dari dulu hingga sekarang, talenta pesepak bola asal Spanyol merupakan salah satu yang terbaik, sebut saja Carles Puyol ataupun Iker Casillas di beberapa tahun belakangan.

Kini Spanyol tak berhenti melahirkan banyak pemain hebat. Selain gelandang atau penyerang, Spanyol juga telaten menghasilkan bek mumpuni, diantaranya adalah bek kiri. Sebagai seorang bek kiri tentu tak bisa dianggap mudah karena harus memiliki kemampuan bertahan yang dibarengi kecepatan untuk membantu penyerangan di sisi lapangan.

Berikut kami sajikan lima bek kiri terbaik Spanyol saat ini. Penasaran siapa saja? Check this out!

1. Jose Gaya (Valencia)

5 Bek Kiri Terbaik Spanyol Saat Ini, dari Jose Gaya hingga Reguilon!90min.com

Bek kiri Valencia, Jose Gaya berhasil tampil impresif sejauh ini. Pemain jebolan akademi Valencia ini tampil energik di sisi kiri klub yang bermarkas di Stadion Mestalla tersebut. Punya kemampuan bertahan mumpuni, Jose Gaya juga rajin membantu penyerangan. 

Dari 18 pertandingan yang ia mainkan, Jose Gaya sukses mencatatkan 4 assist. Berkat penampilan ciamiknya sejauh ini, harga pasar Gaya menjadi yang termahal diantara bek kiri asal Spanyol lainnya yaitu senilai 35 juta euro.

2. Alejandro Grimaldo (Benfica)

5 Bek Kiri Terbaik Spanyol Saat Ini, dari Jose Gaya hingga Reguilon!90min.com

Nama Alejandro Grimaldo mungkin tak setenar bek kiri Spanyol lainnya. Namun kontribusi pemain yang berusia 25 tahun ini terhadap Benfica begitu vital di sektor kiri pertahanan. Grimaldo yang juga merupakan eks pemain Barcelona ini berhasil tampil solid dan atraktif.

Grimaldo sudah tampil di 18 pertandingan di semua kompetisi musim ini dengan torehan 2 gol dan 4 assist. Kontribusi yang begitu besar mengingat Grimaldo lebih banyak beroperasi di lini pertahanan. Meski tampil apik di klub, Grimaldo belum pernah mencicipi debut bersama Timnas Spanyol.

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Pernah Berseragam Benfica, Felix hingga Di Maria!

3. Angelino (RB Leipzig)

5 Bek Kiri Terbaik Spanyol Saat Ini, dari Jose Gaya hingga Reguilon!dailymail.co.uk

Memasuki musim keduanya bersama RB Leipzig dengan status pinjaman dari Manchester City, performa Angelino hari demi hari kian matang. Meski berposisi sebagai bek kiri, pemain Spanyol yang berusia 24 tahun ini juga rajin menyumbangkan gol.

Di musim ini saja, peran Angelino hampir tak tergantikan dengan 25 penampilan dan mencetak 8 gol dan 8 assist. Namun Angelino juga mengalami hal serupa dengan Grimaldo. Meski tampil bagus di klubnya, Angelino tak pernah mendapat panggilan dari Timnas senior Spanyol.

4. Jordi Alba (Barcelona)

5 Bek Kiri Terbaik Spanyol Saat Ini, dari Jose Gaya hingga Reguilon!football-espana.net

Meski sudah berusia 31 tahun, kualitas Jordi Alba tak menurun sama sekali. Di bawah asuhan Ronald Koeman musim ini, Alba tampil apik di sisi kiri permainan La Blaugrana. Alba memiliki kemampuan bertahan dan menyerang sama baiknya.

Total, Alba telah tampil di 23 pertandingan musim ini dengan catatan 1 gol dan 8 assist. Penampilan ciamiknya ini membuat Jordi Alba menjadi salah satu pemain yang tak tergantikan dan menjadi andalan Barcelona sejauh ini.

5. Sergio Reguilon (Tottenham Hotspur)

5 Bek Kiri Terbaik Spanyol Saat Ini, dari Jose Gaya hingga Reguilon!football.london

Sergio Reguilon menjadi salah satu rekrutan anyar Tottenham Hotspur musim ini. Dibeli dari Real Madrid, Reguilon tak butuh waktu lama untuk beradaptasi dan menjadi bek kiri sang pelatih, Jose Mourinho. Kedatangannya sukses mendepak nama-nama lama seperti Harry Winks dan Ben Davies.

Reguilon telah tampil di 20 laga di semua kompetisi dan mencetak 5 assist. Penampilan impresifnya berbuah panggilan dari Timnas senior Spanyol pada September tahun lalu. Kini Reguilon memiliki harga pasar senilai 28 juta euro.

Dengan performa gemilangnya sejauh ini, Timnas Spanyol tentu takkan ambil pusing apabila membutuhkan bek kiri hebat karena para pemain di atas sukses tampil cemerlang bersama klubnya masing-masing. 

Baca Juga: 10 Potret Menawan Sergio Reguilon, Bek Sayap Muda Andalan Tottenham

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya