Dulu Diandalkan, 5 Pemain Ini Mulai Kehilangan Tempat Utama di Timnya

Mereka kalah bersaing dengan pemain lain

Lazimnya, setiap klub punya pemain andalan yang selalu dipercaya tampil di tiap pertandingan. Performa yang konsisten merupakan salah satu alasan di balik keberhasilan seorang pemain begitu diandalkan. Terlebih lagi, jika pemain tersebut mampu tampil impresif dalam beberapa musim.

Berhubungan dengan itu, ada beberapa pemain yang telah menjadi andalan timnya dalam waktu yang lama. Akan tetapi, ada juga pemain-pemain lain yang mulai tergeser dari tempat utama karena performanya yang menurun. Seperti yang dialami 5 pemain berikut ini. Penasaran siapa saja mereka? Check this out!

1. Saul Niguez

Dulu Diandalkan, 5 Pemain Ini Mulai Kehilangan Tempat Utama di TimnyaSaul Niguez (90min.com)

Nasib kelanjutan Saul Niguez di Atletico Madrid mulai dipertanyakan. Ia tak lagi menjadi andalan Diego Simeone dan kalah saing dengan nama-nama lain, seperti Koke, Marcos Llorente, dan Geoffrey Kondogbia. Saul sejatinya masih mencatatkan penampilan yang cukup banyak di musim lalu, yaitu 41 kali.

Kendati demikian, posisi Saul tetap tak aman yang membuat rumor kepindahannya berhembus kencang. Ia kini dirumorkan segera hijrah ke Barcelona, lewat kesepakatan pertukaran dengan Antoine Griezmann yang kembali membela Atletico. Jika transfer itu benar terjadi, Saul bakal jadi salah satu rekrutan anyar La Blaugrana musim panas ini.

2. Alessio Romagnoli

Dulu Diandalkan, 5 Pemain Ini Mulai Kehilangan Tempat Utama di TimnyaAlessio Romagnoli (90min.com)

Berstatus kapten utama AC Milan tak menjamin Alessio Romagnoli untuk tampil di tiap pertandingan. Ia justru mulai kehilangan tempat di tim utama, menyusul performanya yang inkonsisten. Romagnoli bahkan hanya mencatatkan 30 penampilan di semua ajang bersama Rossoneri musim lalu.

Akibat dari menurunnya performa Romagnoli itu, ia tak masuk ke dalam skuad Timnas Italia di Piala Eropa 2020. Situasinya di Milan makin tak menentu dengan kedatangan Fikayo Tomori. Bek Chelsea yang awalnya cuma berstatus pinjaman itu sukses tampil menjanjikan dan dipermanenkan Milan beberapa saat yang lalu. 

3. Aymeric Laporte

Dulu Diandalkan, 5 Pemain Ini Mulai Kehilangan Tempat Utama di TimnyaAymeric Laporte (goal.com)

Aymeric Laporte masih tampil konsisten dalam menjaga area pertahanan Manchester City. Hanya saja, ia lebih sering dibangkucadangkan musim lalu karena kalah bersaing dengan Ruben Dias dan John Stones. Kedua nama itu berhasil membentuk mitra duet yang menjadikan gawang The Cityzens sukar dibobol.

Dengan minimnya kans tampil yang ia dapat, Laporte hanya mencatatkan 27 penampilan di semua ajang. Catatan itu tentu bukanlah kabar bagus baginya. Terlebih lagi, Laporte tengah menjalani fase-fase emas dalam karier sepak bolanya. Ia butuh kans tampil reguler di usia matangnya yang kini 27 tahun.

Baca Juga: 10 Potret Aymeric Laporte, Bek Manchester City yang Gagah Menawan

4. David De Gea

Dulu Diandalkan, 5 Pemain Ini Mulai Kehilangan Tempat Utama di TimnyaDavid De Gea (skysports.com)

Seiring berjalannya waktu, kiper utama Manchester United tak lagi menjadi milik David De Gea. Ia harus bersaing ekstra dengan Dean Henderson untuk memperjuangkan status tersebut. Di musim lalu saja, posisi De Gea sudah mulai tergeser dan hanya mencatatkan 36 penampilan di semua kompetisi.

Meski terbilang masih tinggi, hal itu tetap saja tak aman bagi kiper asal Spanyol tersebut. Performa De Gea terus menurun dalam 2 musim terakhir dan sering membuat blunder yang merugikan Setan Merah. Di ajang Piala Eropa 2020, ia bahkan tak tampil sama sekali untuk Timnas Spanyol dan hanya berstatus pelapis.

5. Paulo Dybala

Dulu Diandalkan, 5 Pemain Ini Mulai Kehilangan Tempat Utama di TimnyaPaulo Dybala (goal.com)

Musim 2020/2021 menjadi periode terberat Paulo Dybala selama berkostum Juventus. Ia tak tampil istimewa lantaran dirundung sejumlah hal yang tak bisa dihindari. Dybala rentan mengalami cedera yang memaksanya harus menepi lama dari lapangan hijau. Tak hanya itu, ia juga sempat terpapar Covid-19.

Strategi dari pelatih anyar Si Nyonya Tua, Andrea Pirlo juga tak mengakomodir permainan Dybala. Pirlo lebih gemar menurunkan pemain lain macam Federico Chiesa dan Dejan Kulusevski di sisi sayap penyerangan Juventus. Tak heran bila Dybala cuma mencatatkan 25 penampilan musim lalu dengan koleksi 5 gol dan 3 assist.

Ada banyak hal yang membuat kelima pemain di atas mulai kehilangan utama di timnya. Akankah mereka bakal bangkit? Atau justru harus terdepak ke klub lain? Menarik untuk ditunggu.

Baca Juga: Termasuk Dybala, 5 Pesepak Bola Top Ini Punya Garis Keturunan Polandia

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya