Comscore Tracker

Termasuk Dybala, 5 Pesepak Bola Top Ini Punya Garis Keturunan Polandia

Deretan pemain ternama!

Polandia adalah sebuah negara berdaulat yang berada di bagian tengah Benua Eropa. Negara ini memiliki perkembangan sepak bola yang masih kalah dibandingkan negara lain. Hal tersebut bukan tanpa sebab karena para pemainnya tak banyak yang punya prestasi mentereng, kecuali sejumlah pemain seperti Robert Lewandowski.

Namun, ternyata ada juga beberapa pesepak bola negara lain yang punya kaitan dengan Polandia. Entah itu lahir di sana ataupun punya garis leluhur dari Polandia, setidaknya 5 pemain top ini punya kesempatan membela negara asal Robert Lewandowski tersebut. Siapa sajakah mereka?

1. Lukas Podolski

Termasuk Dybala, 5 Pesepak Bola Top Ini Punya Garis Keturunan PolandiaLukas Podolski (eurosport.com)

Karier Lukas Podolski dikenal mentereng karena pernah membela sejumlah klub papan atas Eropa, seperti Bayern Munchen, Arsenal, dan Inter Milan. Tak hanya itu, ia juga menjadi andalan Timnas Jerman dan telah membuat lebih dari 100 caps. Podolski menjadi pencetak gol terbanyak ketiga sepanjang masa Die Mannschaft.

Di balik kesuksesan kariernya bersama Timnas Jerman, pemain yang kini membela Antalyaspor tersebut memiliki garis keturunan negara lain. Negara yang dimaksud adalah Polandia. Bukan tanpa sebab bila ia memilikinya. Podolski lahir dan besar di Gliwice, sebuah kawasan di Polandia.

2. Matty Cash

Termasuk Dybala, 5 Pesepak Bola Top Ini Punya Garis Keturunan PolandiaMatty Cash (tbrfootball.com)

Matty Cash merupakan pemain andalan Aston Villa musim ini. Meski baru bergabung, ia mampu menyegel posisi bek kanan utama The Villans. Tampil apik di klub, Cash justru belum pernah mencatatkan satu pun penampilan bersama Timnas Inggris. Menariknya, ia juga berkesempatan membela timnas negara lain.

Kendati lahir di Negeri Ratu Elizabeth, pemain berusia 23 tahun tersebut memiliki garis keturunan Polandia. Hal itu ia dapati dari sang ibu yang merupakan penduduk asli. Melihat kenyataan bahwa ia belum pernah tampil sama sekali untuk Inggris, kans Cash untuk membelot ke Polandia tentu terbuka lebar.

Baca Juga: 6 Pemain Manchester United yang Dibeli dari Aston Villa, Siapa Saja?

3. Miroslav Klose

Termasuk Dybala, 5 Pesepak Bola Top Ini Punya Garis Keturunan PolandiaMiroslav Klose (eurosport.com)

Walaupun sudah pensiun pada 2016 lalu, memori tentang perjalanan karier Miroslav Klose tentu tak mudah dilupakan penggemar sepak bola. Beragam rekor sukses ia cetak, mulai dari pengoleksi gol terbanyak untuk Timnas Jerman hingga pencetak gol terbanyak di Piala Dunia sepanjang masa.

Dikenal dengan balutan jersey Timnas Jerman, Klose ternyata juga memiliki garis keturunan Polandia. Ia lahir di sebuah kawasan di sana, tepatnya di Provinsi Opole. Hal tersebut membuat Klose berpeluang membela Timnas Polandia meski pada akhirnya ia lebih memilih bermain untuk Timnas Jerman.

4. James Tarkowski

Termasuk Dybala, 5 Pesepak Bola Top Ini Punya Garis Keturunan PolandiaJames Tarkowski (skysports.com)

James Tarkowski telah malang melintang di Premier League sejak musim 2015/2016 lalu. Bersamaan dengan itu, kariernya dihabiskan untuk satu klub yang sama, yaitu Burnley. Dengan klub berjuluk The Clarets tersebut, ia menjadi pilar penting di jantung pertahanan dan nyaris tak tersentuh.

Tarkowski juga telah mencatatkan 2 caps untuk Timnas Inggris hingga sekarang. Ia memang lahir di sana, tepatnya di Manchester, namun Tarkowski juga punya garis keturunan Polandia. Lewat sang kakek yang merupakan penduduk asli di sana, Tarkowski sempat berpeluang membela Polandia meski akhirnya ia menolak tawaran tersebut.

5. Paulo Dybala

Termasuk Dybala, 5 Pesepak Bola Top Ini Punya Garis Keturunan PolandiaPaulo Dybala (goal.com)

Nama Paulo Dybala tentunya sudah tak asing di telinga penggemar sepak bola. Dengan kariernya yang gemilang bersama Juventus, Dybala sukses mencicipi penampilan bersama Timnas Argentina. Namun, sebelum memutuskan membela Tim Tango, Dybala punya kans bermain untuk dua negara lain.

Negara tersebut adalah Polandia dan Italia. Garis keturunan Polandia diwariskan oleh sang kakek yang berasal dari sana, tepatnya di kawasan Krasniow. Di sisi lain, darah Italia Dybala didapat lewat sang nenek yang merupakan penduduk asal Naples, Italia.

 

Itulah 5 pesepak bola top yang punya garis keturunan Polandia. Adakah pemain favoritmu yang masuk dalam daftar di atas?

Baca Juga: 5 Pemain Bintang yang Gagal Tampil di Copa America 2021, Ada Dybala!

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya