5 Gelandang yang Kariernya Meningkat Bersama Leicester City

Jadi incaran klub-klub besar Eropa

Leicester City mengalami transformasi drastis dalam beberapa musim terakhir. Apalagi sejak keberhasilannya meraih trofi English Premier League (EPL) 2015/2016. Hal ini juga berpengaruh kepada para pemainnya.

Pemain Leicester City mulai jadi incaran favorit klub-klub papan atas, khususnya mereka yang berposisi sebagai gelandang. Ada beberapa gelandang yang mengalami peningkatan karier cukup pesat bersama The Foxes dan jadi buruan.

1. Danny Drinkwater

5 Gelandang yang Kariernya Meningkat Bersama Leicester CityDanny Drinkwater (twitter.com/LCFC)

Leicester City menjadi tempat Danny Drinkwater bersinar dalam karier sepak bolanya. Bergabung dari akademi Manchester United pada 2012, ia mampu membuktikan kualitasnya bersama The Foxes. Drinkwater tampil menjanjikan sehingga jadi pemain utama.

Drinkwater berjasa besar membawa Leicester City merengkuh gelar juara Premier League 2016/2017. Dirinya mengoleksi 218 penampilan di semua ajang sewaktu membela The Foxes. Drinkwater memutuskan hengkang pada 2017 dengan bergabung ke Chelsea.

2. N'Golo Kante

5 Gelandang yang Kariernya Meningkat Bersama Leicester CityN'Golo Kante (twitter.com/ChelseaFC)

N'Golo Kante memang hanya semusim membela Leicester City. Akan tetapi, kisah singkatnya ini membuahkan perjalanan yang luar biasa. Diangkut dari SM Caen yang merupakan klub kasta kedua Liga Prancis pada 2015, Kante dengan cepat bersinar di tanah Inggris.

Ia menjelma jadi gelandang pengangkut air yang mumpuni di lini tengah The Foxes. Tak ayal Kante begitu diandalkan dengan catatan 40 penampilan pada musim debutnya. Usai membawa Leicester City juara Premier League, Kante langsung dipinang Chelsea.

Baca Juga: Jalan Berliku Kehidupan N'Golo Kante hingga Dikenal Dunia

3. Wilfred Ndidi

5 Gelandang yang Kariernya Meningkat Bersama Leicester CityWilfred Ndidi (instagram.com/ndidi25)

Kepergian N'Golo Kante tampaknya cukup terobati dengan hadirnya Wilfred Ndidi. Gelandang berpaspor Nigeria ini bergabung ke Leicester City pada awal 2017. Sejak saat itu, Ndidi mengunci pos gelandang bertahan The Foxes yang masih dimilikinya hingga sekarang.

Mahir dalam memutus alur serangan lawan, sosoknya sangat penting bagi Leicester City. Secara keseluruhan, Ndidi sudah tampil dalam 221 penampilan di semua kompetisi. Berkat performa apiknya ini, Ndidi dikabarkan menjadi incaran klub-klub papan atas Eropa.

4. James Maddison

5 Gelandang yang Kariernya Meningkat Bersama Leicester CityJames Maddison (twitter.com/Madders10)

Karier James Maddison melejit karena harum bersama Leicester City. Namanya makin dikenal luas seiring performa Maddison yang konsisten di lini tengah The Foxes. Ia merupakan kreator serangan andalan Leicester City sejak bergabung pada awal musim 2018/2019.

Eks penggawa Norwich City ini sukses mencetak 52 gol dan 36 assist dari 185 penampilan di berbagai kompetisi. Tak heran namanya selalu jadi buruan panas di tiap bursa transfer. Apalagi, Maddison juga kerap dipanggil untuk membela Timnas Inggris.

5. Youri Tielemans

5 Gelandang yang Kariernya Meningkat Bersama Leicester CityYouri Tielemans (instagram.com/youritielemans)

Pemain Leicester City yang dikenal dengan spesialisasi gol jarak jauh ini berkembang pesat di Inggris. Datang dengan status pinjaman pada 2019, Youri Tielemans sukses membuktikan kualitasnya. Ia menjadi salah satu aktor utama di lini tengah The Foxes hingga sekarang.

Kemampuannya mengontrol permainan tim cukup vital. Tielemans bahkan tampil reguler dengan koleksi 179 penampilan di semua kompetisi sejauh ini. Aksinya yang gemilang di klub membuat Tielemans jadi langganan tetap dipanggil Timnas Belgia.

Para gelandang di atas berperan besar membawa Leicester City menuju tangga kejayaan. Beberapa pemain juga berpotensi menjadi sumber pendapatan The Foxes lantaran diburu klub-klub elite.

Baca Juga: 5 Klub yang Bisa Jadi Destinasi Baru bagi Youri Tielemans

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya