Comscore Tracker

Jarang Disorot, 5 Striker yang Tampil Produktif Musim Ini

Padahal tampil moncer bersama klubnya

Kompetisi 2020/2021 menghadirkan sederet fakta dan cerita-cerita menarik didalamnya. Selain hasil pertandingan dan juara di setiap liganya, kompetisi musim ini juga tak luput mengenai performa para pemain diatas lapangan. Ada yang tampil apik, dan ada juga yang menurun performanya.

Tak terkecuali mereka yang berposisi sebagai striker, di musim ini banyak penyerang yang begitu disorot karena performa gemilangnya. Tapi, ada juga para striker yang tak begitu mendapat perhatian meski tampil produktif untuk timnya. Seperti yang dialami 5 penyerang berikut ini. Penasaran siapa saja? Simak ulasannya!

1. Wissam Ben Yedder

Jarang Disorot, 5 Striker yang Tampil Produktif Musim IniWissam Ben Yedder (ligue1.com)

AS Monaco menjalani kompetisi Ligue 1 dengan begitu ciamik musim ini. Kehadiran Niko Kovac sebagai juru taktik membuat Monaco berhasil merangsek papan atas Ligue 1. Selain itu, kunci kesuksesan Monaco juga tak lepas dari andil para pemainnya, tak terkecuali sang penyerang utama, Wissam Ben Yedder.

Ia tampil produktif di lini serang Monaco dan begitu diandalkan musim ini. Meski tak punya postur yang tinggi, kualitas Ben Yedder di depan gawang lawan tetap tak bisa dipandang remeh. Secara keseluruhan, mantan pemain Sevilla tersebut sudah mencetak 20 gol dan 9 assist dari 37 penampilan yang jalani. 

2. Gerard Moreno

Jarang Disorot, 5 Striker yang Tampil Produktif Musim IniGerard Moreno (villarrealusa.com)

Gerard Moreno tampil luar biasa bersama Villarreal musim ini. Beroperasi di lini serang, Moreno menjadi tulang punggung timnya tersebut dalam menghasilkan pundi-pundi gol. Kualitas dan insting tajamnya saat bertanding menjadi modal utama Moreno yang tak bisa disepelekan begitu saja oleh lawannya.

Apalagi di usianya yang kini beranjak 29 tahun, produktivitas Moreno tak perlu diragukan lagi. Secara keseluruhan, pemain berpaspor Spanyol ini telah mencetak 27 gol dan 9 assist dari 42 pertandingan di musim ini. Tak ayal, Moreno masuk daftar kandidat top skorer LaLiga dan bersaing dengan nama-nama top lainnya.

3. Wout Weghorst

Jarang Disorot, 5 Striker yang Tampil Produktif Musim IniWout Weghorst (twitter.com/VfLWolfsburg_EN)

Bundesliga memang memiliki deretan penyerang hebat macam Robert Lewandowski, Erling Haaland ataupun Andre Silva. Selain mereka, terdapat satu ujung tombak milik klub Bundesliga yang tak begitu disorot performanya sejauh ini. Dia adalah Wout Weghorst, juru gedor milik Wolfsburg.

Ia menjadi tumpuan timnya tersebut di lini serang dan telah mengumpulkan pundi-pundi gol penting. Dari 39 pertandingan yang ia mainkan, pemain berpaspor Belanda ini telah mencetak 25 gol dan 8 assist. Torehan tersebut tentu begitu apik bagi seorang striker yang tak bermain untuk klub favorit juara liga.

Baca Juga: 5 Striker Top di Luar 6 Klub Elite yang Tampil Apik Sejauh Ini, Gacor!

4. Dusan Vlahovic

Jarang Disorot, 5 Striker yang Tampil Produktif Musim IniDusan Vlahovic (chiesaditotti.com)

Penyerang top di Serie A mungkin lebih populer dengan nama Cristiano Ronaldo ataupun Zlatan Ibrahimovic pada musim ini. Namun, kesampingkan dua nama tersebut sejenak, ada satu penyerang muda yang sukses unjuk gigi di kompetisi Italia tersebut, yaitu Dusan Vlahovic, si ujung tombak maut milik Fiorentina.

Meski La Viola kini tertatih-tatih di papan tengah Serie A, nama Vlahovic justru muncul ke permukaan berkat performa apiknya di lini serang. Pemain berusia 21 tahun ini juga masuk jajaran top skorer Serie A, hanya kalah dari Romelu Lukaku dan Ronaldo. Tercatat, Vlahovic sudah mencetak 21 gol dan 2 assist dari 37 penampilan.

5. Burak Yilmaz

Jarang Disorot, 5 Striker yang Tampil Produktif Musim IniBurak Yilmaz (eurosport.com)

Ibarat sebuah pepatah, tua-tua keladi, semakin tua semakin menjadi. Ungkapan ini tampaknya tepat untuk menggambarkan Burak Yilmaz yanh tampil gemilang bersama Lille musim ini. Baru bergabung pada musim panas lalu, Yilmaz yang kini telah berusia 35 tahun masih memiliki insting tajam sebagai striker haus gol.

Dari 31 pertandingan di musim ini, Yilmaz sudah mencetak 17 gol dan 5 assist. Bersama rekan-rekannya yang lain seperti Jonathan David dan Jonathan Bamba, perolehan gol Yilmaz terus mengalir. Kegemilangannya sebagai ujung tombak juga turut berperan dibalik kesuksesan Lille memuncaki klasemen Ligue 1 sementara. 

Tertutup bayang-bayang pemain top lain membuat para penyerang diatas tak begitu disorot performanya. Adakah striker lain yang juga mengalami hal serupa?

Baca Juga: 5 Striker Muda di Luar 5 Liga Top Eropa yang Tampil Apik Musim Ini

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya