Kepindahan 5 Pemain Ini Sukses Menyelamatkan Kariernya, Tampil Apik!

Sempat meredup, kini mereka kembali bersinar

Liga top Eropa diklaim sebagai magnetnya sepak bola dunia saat ini berkat kompetisi yang kompetitif di dalamnya. Selain diisi klub-klub papan atas, kehadiran para pemain top juga membuat kompetisi di Eropa makin diminati oleh banyak kalangan.

Terlepas dari itu, dari perspektif pemain, ada kalanya pernah merasakan momen sulit bersama tim yang ia bela. Namun, berkat dedikasinya, sang pemain dapat kembali tampil apik usai memutuskan pindah ke klub baru. Seperti yang dialami 5 pemain berikut ini. Siapa saja mereka?

1. Lucas Paqueta

Kepindahan 5 Pemain Ini Sukses Menyelamatkan Kariernya, Tampil Apik!Lucas Paqueta (twitter.com/LucasPaqueta97)

Bakat Lucas Paqueta saat membela Flamengo terekspos oleh AC Milan. Rossoneri akhirnya mendatangkan Paqueta pada musim dingin 2019 lalu seharga 38,4 juta euro atau sekitar Rp622 miliar. Harga mahal tersebut diklaim bakal menguntungkan Milan mengingat talenta Paqueta yang sangat potensial ke depannya.

Entah apa yang terjadi, Paqueta justru memutuskan hengkang setelah 1,5 musim bersama. Inkonsistensi serta tekanan tinggi dari para fans menghambat perkembangan kariernya. Paqueta dilepas Milan ke Olympique Lyon dan ternyata terbilang tepat. Bersama Les Gones, ia kembali tampil impresif sebagai motor serangan.

2. Renato Sanches

Kepindahan 5 Pemain Ini Sukses Menyelamatkan Kariernya, Tampil Apik!Renato Sanches (twitter.com/elchiringuitotv)

Sinar Renato Sanches memikat banyak klub usai mengantarkan Portugal juara Piala Eropa 2016 lalu. Dianugerahi gelar Pemain Muda Terbaik sepanjang turnamen plus meraih Golden Boy di tahun yang sama sukses mengantarkannya dilirik banyak klub. Renato akhirnya pindah dari Benfica untuk bergabung bersama Bayern Munchen.

Ternyata, kepindahannya itu justru berbuah malapetaka. Performa Renato turun drastis dan sempat dipinjamkan ke Swansea City selama semusim. Per musim panas 2019 lalu, ia akhirnya dilepas permanen ke Lille. Di sinilah tampaknya rumah terbaik baginya. Renato kembali tampil menjanjikan dan membawa timnya juara Ligue 1 pada musim lalu.

Baca Juga: Liverpool dan Arsenal Berebut Renato Sanches, Juventus Juga Berminat!

3. Henrikh Mkhitaryan

Kepindahan 5 Pemain Ini Sukses Menyelamatkan Kariernya, Tampil Apik!Henrikh Mkhitaryan (twitter.com/HenrikhMkh)

Nasib Henrikh Mkhitaryan di Inggris makin tak menentu. Jadi korban barter dengan Alexis Sanchez oleh Arsenal dan Manchester United, Mkhitaryan makin sulit mengembangkan performa terbaiknya lagi. Ia hanya membela The Gunners selama 1,5 musim saja dengan statistik yang turun signifikan dibandingkan sebelumnya.

Mkhitaryan bahkan sempat berselisih dengan Unai Emery, pelatih Arsenal saat itu, dan meminta untuk dilepas. Ia lantas dipinjamkan ke AS Roma pada musim 2019/2020 lalu dan benar saja penampilannya kembali meningkat. Mkhitaryan dipermanenkan pada musim berikutnya dan jadi andalan I Giallorosso di lini depan.

4. Emiliano Martinez

Kepindahan 5 Pemain Ini Sukses Menyelamatkan Kariernya, Tampil Apik!Emiliano Martinez (twitter.com/emimartinezz1)

Membela Arsenal selama sedekade bukanlah cerita yang mengesankan bagi Emiliano Martinez. Alih-alih bertahan lama karena menjadi andalan, kiprahnya saat itu justru bersahabat dengan peminjaman ke klub-klub lain. Namanya sempat mencuat pada akhir musim 2019/2020, tetapi masih gagal meyakinkan Arsenal sebagai kiper utama.

Emi memutuskan untuk hijrah ke Aston Villa pada musim lalu. Bersama klub berjuluk The Villans tersebut, kualitas Emi akhirnya tereksplorasi dengan baik. Ia menjelma kiper utama yang tangguh serta membawa Villa jadi tim kuda hitam yang merepotkan. Pamornya makin dikenal sewaktu membawa Timnas Argentina juara Copa America 2021 lalu.

5. Sebastian Haller

Kepindahan 5 Pemain Ini Sukses Menyelamatkan Kariernya, Tampil Apik!Sebastian Haller (twitter.com/AFCAjax)

Cerita manis berhasil diukir oleh Sebastian Haller saat ini. Membela Ajax sejak awal tahun 2021 ini, ia berhasil menemukan sentuhan terbaiknya yang sempat hilang dengan rentetan gol yang terus mengalir. Tercatat, pemain berpaspor Pantai Gading itu sudah mencetak 33 gol dan 13 assist dari 46 laga bersama Ajax.

Menilik ke belakang, Haller pernah mengalami masa-masa sulit di dalam kariernya, tepatnya saat membela West Ham United. Ia gagal memenuhi ekspektasi fans atau manajemen The Hammers lantaran seret gol selama 1,5 musim berkarier di sana. Pada akhirnya, Haller terpaksa dilepas menuju Ajax secara permanen.

 

Dengan keputusan yang sudah dipikirkan secara matang, kepindahan para pemain di atas ke klub lain sukses mengangkat performa mereka yang sempat meredup? Siapa favoritmu?

Baca Juga: 10 Fakta Sebastien Haller, Top Skor Sementara Liga Champions

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya