5 Kiper Klub Medioker Premier League yang Memiliki Bayaran Tinggi

Punya kontribusi besar untuk timnya

Meski berstatus medioker, beberapa klub English Premier League (EPL) memiliki beberapa pemain jempolan. Tidak jarang mereka mengantongi bayaran tinggi.

Sejumlah pemain dengan bayaran tinggi itu berposisi sebagai kiper. Salah satunya merupakan kiper terbaik di Piala Dunia 2022 Qatar.

Inilah kiper klub medioker Premier League yang memiliki bayaran tinggi itu.

1. Jordan Pickford

5 Kiper Klub Medioker Premier League yang Memiliki Bayaran TinggiJordan Pickford (instagram.com/jpickford1)

Jordan Pickford telah menjaga gawang Everton sejak 2017/2018. Ia merupakan sosok penting di skuad The Toffees meski nihil trofi.

Pickford memiliki andil besar untuk Everton melalui penyelamatan-penyelamatan penting yang ia buat. Oleh sebab itu, dirinya berhak menerima bayaran tinggi.

Pickford memiliki bayaran 110 ribu pound sterling atau sekitar Rp2 miliar per pekan. Namun, ia punya tugas berat untuk menyelamatkan Everton dari jurang degradasi pada 2022/2023 ini.

2. Alphonse Areola

5 Kiper Klub Medioker Premier League yang Memiliki Bayaran TinggiAlphonse Areola (twitter.com/WestHam)

Alphonse Areola sebenarnya tidak berstatus kiper utama West Ham United. Sejak bergabung pada musim panas 2021, ia hanya menjadi pelapis Lukasz Fabianski.

Mantan kiper Paris Saint-Germain (PSG) itu baru mengemas 29 penampilan bersama The Hammers. Meski minim kontribusi, Areola justru memiliki gaji yang cukup tinggi.

Sang kiper menerima bayaran 120 ribu pound sterling atau sekitar Rp2,2 miliar per pekan. Angka ini berada di atas penggawa andalan West Ham United lainnya, termasuk Declan Rice.

Baca Juga: Emiliano Martinez Jadi Pemain Paling Dibenci Selama Piala Dunia 2022

3. Bernd Leno 

5 Kiper Klub Medioker Premier League yang Memiliki Bayaran TinggiBernd Leno (instagram.com/berndleno1)

Fulham menjadi rumah baru Bernd Leno usai dibuang Arsenal. Kepercayaan itu dimanfaatkan sang kiper yang langsung bersinar pada musim debutnya. Leno membawa The Cottagers bersaing di papan tengah klasemen Premier League.

Oleh karena kualitasnya, Leno menerima gaji yang cukup sepadan. Bayaran yang didapat kiper berpaspor Jerman itu senilai 90 ribu pound sterling atau setara Rp1,7 miliar per pekan. Itu menjadikannya sebagai salah satu pemain Fulham dengan gaji termahal saat ini.

4. Emiliano Martinez 

5 Kiper Klub Medioker Premier League yang Memiliki Bayaran TinggiEmiliano Martinez (twitter.com/emimartinezz1)

Hubungan Emiliano Martinez dan Aston Villa bak simbiosis mutualisme. The Villans punya pertahanan yang solid, sementara Martinez menemukan rumah terbaik di dalam kariernya. Ia berperan besar di bawah mistar gawang Aston Villa dengan menjadi kiper utama.

Emiliano Martinez bisa konsisten meski The Villans hanya menduduki papan tengah klasemen. Kiper terbaik di Piala Dunia 2022 ini sudah diturunkan Aston Villa dalam 94 pertandingan di semua kompetisi. Atas kontribusinya, Martinez menerima gaji 100 ribu pound sterling atau sekitar Rp1,8 miliar per pekan.

5. Dean Henderson

5 Kiper Klub Medioker Premier League yang Memiliki Bayaran TinggiDean Henderson (twitter.com/deanhenderson)

Dean Henderson membela Nottingham Forest pada 2022/2023. Ia dipinjam dari Manchester United lantaran kurangnya kesempatan bermain di sana.

Keputusan itu berbuah manis. Henderson langsung menyegel kiper utama The Tricky Trees.

Ia sangat menikmati kariernya bersama Nottingham Forest meski hanya sebagai pinjaman. Selain tampil reguler, Henderson juga menerima bayaran yang tinggi. Gajinya mencapai 120 ribu pound sterling atau sekitar Rp2,2 miliar per pekan.

Gaji yang tinggi biasanya sesuai dengan performa. Kelima kiper di atas memiliki kontribusi yang besar sehingga layak mendapatkan gaji seperti itu.

Baca Juga: Jordan Pickford Terbukti Pantas Jadi Kiper Utama Timnas Inggris

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya