5 Kiper Top yang Belum Pernah Debut untuk Timnas Negaranya

Padahal tampil gemilang bersama klubnya

Membela timnas merupakan impian bagi para pesepak bola. Hal itu menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi seorang pemain karena dipercaya untuk mengisi skuat timnas negaranya. Namun dalam proses mencapai itu semua, dibutuhkan kerja keras dan konsistensi yang tak instan.

Pada dasarnya, pemain yang dipanggil untuk membela timnasnya adalah mereka yang tampil gemilang bersama klubnya masing-masing, terkhusus kiper yang merupakan pemain vital dalam tiap pertandingan. Tapi, hal tersebut tak berlaku bagi sejumlah kiper top berikut ini.

Berikut ini 5 kiper top yang belum pernah bermain alias debut untuk timnas negaranya. Penasaran siapa saja? Simak ulasannya.

1. Alex Remiro (Real Sociedad - Spanyol)

5 Kiper Top yang Belum Pernah Debut untuk Timnas Negaranyamarca.com

Alex Remiro merupakan kiper utama Real Sociedad sejak dua musim terakhir. Performa apiknya di bawah mistar gawang membuat Remiro selalu menjadi pilihan utama di setiap pertandingan. Namun, meski tampil gemilang, Remiro tak mampu menembus skuat inti timnas Spanyol.

Seperti yang kita tahu, timnas Spanyol saat ini memiliki tiga penjaga gawang andalannya yaitu David De Gea, Kepa Arrizabalaga, dan Unai Simon. Namun apabila mampu memikat Luis Enrique selaku pelatih Spanyol, bukan tak mungkin Remiro bakal dilirik timnas Matador ke depannya.

2. Benjamin Lecomte (AS Monaco - Prancis)

5 Kiper Top yang Belum Pernah Debut untuk Timnas Negaranyaligue1.fr

Nama Benjamin Lecomte boleh saja kalah tenar daripada kiper-kiper top lain di Eropa. Meski begitu, kontribusi yang ia berikan untuk AS Monaco begitu vital di lini pertahanan terakhir. Lecomte mulai bermain di AS Monaco sejak musim 2019/2020 lalu usai diboyong dari Montpellier.

Hingga saat ini, Lecomte selalu menjadi tumpuan timnya ketika bertanding. Tapi apa boleh buat, performa gemilang yang ia tunjukkan tak berbanding lurus dengan penampilannya di timnas. Lecomte yang berpaspor Prancis ini justru belum pernah dipanggil sama sekali karena kalah bersaing dengan kiper lain, seperti Hugo Lloris dan Steve Mandanda.

Baca Juga: 10 Kiper Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Masa, Produktif!

3. Emil Audero (Sampdoria - Italia)

5 Kiper Top yang Belum Pernah Debut untuk Timnas Negaranyasempreinter.com

Selain Radja Nainggolan, ternyata ada satu pesepak bola lain di Serie A yang juga berdarah Indonesia. Dia adalah Emil Audero yang bermain untuk Sampdoria. Audero mulai dikenal luas saat menjadi bagian dari Juventus yang merupakan klub lamanya dulu. Tapi di musim 2018/2019, Audero memutuskan hengkang dari klub asal Turin tersebut.

Kini penampilannya bersama Sampdoria terbilang menjanjikan. Di usianya yang baru 24 tahun, ia sudah berhasil mengamankan tempat utama di posisi penjaga gawang timnya.

Bila di klub Audero menjadi andalan, hal tersebut berbanding terbalik dengan kontribusinya untuk timnas Italia. Audero belum pernah mencicipi debut sama sekali di sepanjang kariernya.

4. Illan Meslier (Leeds United - Prancis)

5 Kiper Top yang Belum Pernah Debut untuk Timnas Negaranyaeurosport.fr

Illan Meslier menarik perhatian banyak kalangan musim ini berkat performa menawannya di bawah mistar gawang Leeds United. Meski baru menjalani musim debutnya di Premier League, pemain berusia 20 tahun ini tampil mengesankan berkat aksi dan penyelematan briliannya.

Melihat profilnya, Meslier memiliki kewarganegaraan Prancis, dan tak sedikit yang menganggapnya layak untuk masuk skuat timnas senior negaranya tersebut. Tapi hingga saat ini, Meslier belum pernah mendapat panggilan untuk tampil memperkuat Prancis meski menjalani musim yang gemilang di Premier League.

5. Emiliano Martinez (Aston Villa - Argentina)

5 Kiper Top yang Belum Pernah Debut untuk Timnas NegaranyaTwitter.com/TikiTakaConnor

Tak mengherankan bila Emiliano Martinez masuk daftar kiper terbaik di Premier League musim ini. Meski memilih hengkang dari Arsenal, kini Martinez menjalani periode mengesankan bersama Aston Villa. Ia juga masuk jajaran kiper dengan jumlah clean sheet terbanyak hingga saat ini.

Dengan penampilannya yang begitu ciamik, sudah sepantasnya Martinez menjadi andalan di timnasnya. Namun pada realitanya, pemain berusia 28 tahun ini justru belum pernah merasakan debut bagi timnas negaranya sendiri, yaitu Argentina. Tapi dengan konsistensi yang ia miliki, Martinez memiliki kans besar untuk menjadi kiper utama timnas Argentina ke depannya.

 

Meski tampil apik di klub, para kiper di atas harus merasakan pil pahit karena tak dipanggil untuk memperkuat timnas negaranya. Ada kiper favoritmu yang masuk dalam daftar di atas?

Baca Juga: 5 Kiper Premier League Terbaik Musim Ini, Ada Emiliano Martinez

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya