5 Pemain Aktif AS Monaco dengan Masa Bakti Terlama, Loyal!

Antarkan AS Monaco konsisten di papan atas klasemen

AS Monaco merupakan salah satu klub papan atas Ligue 1 Prancis. Dalam beberapa musim terakhir, klub yang berbasis di Monako ini selalu menjadi kandidat juara. Bahkan, pada 2016/2017, AS Monaco sukses menghentikan dominasi Paris Saint-Germain (PSG) dengan menjadi kampiun.

Pada 2022/2023 ini, AS Monaco mampu meneruskan tren positif di papan atas klasemen. Itu tak lepas dari performa apik para pemainnya.

Dari keseluruhan nama di skuad AS Monaco sekarang, ada beberapa pemain dengan masa bakti terlama. Siapa saja mereka?

1. Ruben Aguillar

5 Pemain Aktif AS Monaco dengan Masa Bakti Terlama, Loyal!Ruben Aguilar (twitter.com/AS_Monaco_EN)

Musim 2019/2020 merupakan musim perdana Ruben Aguilar berseragam AS Monaco. Sejak awal kedatangannya itu, ia langsung dipercaya menjadi pemain inti dengan menjadi bek kanan utama.

Pemain berpaspor Prancis ini sudah mengantongi 120 penampilan di semua kompetisi. Dengan kontraknya yang baru akan berakhir pada Juni 2025, Aguilar tetap dipercaya menjadi tumpuan di sisi kanan pertahanan AS Monaco.

2. Guillermo Maripan

5 Pemain Aktif AS Monaco dengan Masa Bakti Terlama, Loyal!Guilermi Maripan (twitter.com/gmaripan3)

Di lini belakang AS Monaco, nama Guillermo Maripan jadi tumpuan sejak 2019/2020. Pemain yang bergabung dari Alaves ini nyaris tak tergantikan. Maripan selalu membuat lebih dari 30 penampilan pada tiap musim.

Pemain berpaspor Chile itu sudah mengantongi 121 penampilan bersama AS Monaco di semua kompetisi. Maripan juga merupakan tokoh penting di balik kejayaan timnya yang mampu konsisten di papan atas klasemen Ligue 1.

Baca Juga: 5 Eks Gelandang AS Monaco yang Membela Klub EPL pada 2022/2023

3. Gelson Martins

5 Pemain Aktif AS Monaco dengan Masa Bakti Terlama, Loyal!Gelson Martins (twitter.com/GelsonMartins_)

Gelson Martins termasuk salah satu pemain loyal AS Monaco. Ia awalnya bergabung dengan status pinjaman pada musim panas 2018. Saat itu, Martins diboyong dari salah satu klub raksasa LaLiga Spanyol, Atletico Madrid.

Martins mampu tampil menjanjikan sehingga jasanya dipermanenkan. Ia menjadi pemain kunci di lini depan AS Monaco.

Martins kini sudah mengoleksi 129 penampilan di semua kompetisi. Kontraknya sendiri bakal habis pada Juni 2024 mendatang.

4. Wissam Ben Yedder

5 Pemain Aktif AS Monaco dengan Masa Bakti Terlama, Loyal!Wissam Ben Yedder (twitter.com/AS_Monaco_EN)

Lini serang AS Monaco saat ini dipimpin penyerang sekelas Wissam Ben Yedder. Ia punya segudang pengalaman sebab pernah membela beberapa klub top, termasuk Sevilla.

Itu diteruskannya bersama AS Monaco sejak bergabung pada musim panas 2019. Bersama klub Ligue 1 tersebut, Ben Yedder tampil ganas sebagai mesin gol utama.

Ia sudah membukukan 96 gol dan 32 assist dari 162 penampilan. Tak ayal apabila namanya kerap masuk ke dalam kandidat top skor Ligue 1.

5. Aleksandr Golovin

5 Pemain Aktif AS Monaco dengan Masa Bakti Terlama, Loyal!Aleksandr Golovin (twitter.com/AS_Monaco)

Dari keseluruhan pemain di skuad AS Monaco saat ini, Aleksandr Golovin berstatus pemain dengan masa bakti terlama. Ia sudah berseragam AS Monaco sejak 2018/2019.

Golovin bergabung dari klub Rusia, CSKA Moscow. Tak hanya menghiasi skuad, ia juga merupakan pemain penting di lini depan AS Monaco. Hingga musim kelimanya, pemain berpaspor Rusia itu sudah bermain dalam 171 penampilan dengan koleksi 24 gol dan 33 assist.

Kelima pemain di atas membawa AS Monaco tampil kompetitif. Rata-rata mampu diandalkan sebagai pemain utama. Kira-kira siapakah yang akan bertahan lebih lama bersama AS Monaco?

Baca Juga: 5 Top Score Sepanjang Sejarah Sevilla, Kanoute hingga Ben Yedder! 

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya