5 Pemain Aktif Premier League yang Ternyata Sudah Berusia Kepala Tiga

Ada pemain favoritmu?

Dalam dunia sepak bola, usia kepala tiga merupakan momen yang sangat krusial. Pada momen inilah kebanyakan pemain berkutat dengan dua hal, memutuskan untuk tetap berkarier atau pensiun dari lapangan hijau. Semuanya bergantung pada performa sang pemain di lapangan serta beragam alasan lainnya.

Di beberapa liga top Eropa, salah satunya Premier League, banyak pemain yang sudah berusia kepala tiga yang masih mampu tampil konsisten bersama timnya. Hal tersebut tentunya bukanlah perkara yang gampang mengingat stamina yang mulai menurun seiring usia yang makin bertambah.

Nah, barangkali kamu belum mengetahuinya, berikut ini penulis sudah merangkum 5 pemain top Premier League yang ternyata sudah berusia kepala tiga. Penasaran siapa saja? Check this out!

1. David De Gea

5 Pemain Aktif Premier League yang Ternyata Sudah Berusia Kepala TigaDavid De Gea (twitter.com/D_DeGea)

David De Gea boleh saja telah berusia 31 tahun, tetapi dominasinya sebagai kiper utama Manchester United sangat sulit untuk dihentikan. Kiper yang lahir pada 7 November 1990 itu telah membuat kenangan manis bersama Setan Merah. Berkolaborasi selama sedekade terakhir, karier De Gea di Manchester bak rollercoaster.

Namanya pernah melambung lewat performa solidnya menjaga gawang United. Namun, De Gea juga sempat alami masa-masa pelik lantaran kerap tampil buruk pada beberapa musim terakhir. Pelatih yang menangani The Red Devils datang silih berganti dan De Gea tetap jadi kiper utama. Ia mampu membawa United meraih beberapa trofi, salah satunya titel Premier League.

2. Roberto Firmino

5 Pemain Aktif Premier League yang Ternyata Sudah Berusia Kepala TigaRoberto Firmino (instagram.com/robertofirmino)

Waktu terus berjalan dan usia Roberto Firmino telah beranjak 30 tahun. Namanya tentu sudah tak asing lagi, khususnya di kalangan penggemar Premier League. Datang ke Anfield pada 2015 lalu, pemain yang lahir pada 2 Oktober 1991 ini menjadi salah satu fondasi awal Jurgen Klopp dalam meramu skuad terbaik Liverpool.

Setelahnya, Firmino antarkan The Reds membuka lembaran kesuksesan yang baru. Dimulai dari trofi Champions League musim 2018/2019, kemudian berlanjut ke titel Premier League yang berhasil diraih di musim selanjutnya. Firmino membentuk trio maut bersama Mohamed Salah dan Sadio Mane dalam mengoyak pertahanan lawan dengan rentetan gol demi gol.

Baca Juga: Lahir dari Keluarga Miskin, Inilah 5 Fakta Menarik Roberto Firmino

3. Jorginho

5 Pemain Aktif Premier League yang Ternyata Sudah Berusia Kepala TigaJorginho (instagram.com/jorginhofrello)

Sosok asal Italia ini menjadi buah bibir penikmat sepak bola di tahun 2021. Jorginho menjalani karier yang mengesankan bersama Chelsea sejak direkrut pada 2018 lalu. Pemain yang baru saja berusia 30 tahun pada 20 Desember lalu itu bertransformasi menjadi sosok yang vital bagi The Blues di lini tengah.

Tak mengherankan bila namanya selalu diandalkan meski Chelsea kerap gonta-ganti pelatih. Dikenal juga sebagai eksekutor penalti yang mumpuni, ia meraih kesuksesan besar dengan membawa timnya, baik Chelsea ataupun Timnas Italia menjadi juara. Nama Jorginho lantas berada di peringkat ketiga Ballon d'Or 2021 di bawah Messi dan Lewandowski.

4. Virgil van Dijk

5 Pemain Aktif Premier League yang Ternyata Sudah Berusia Kepala TigaVirgil van Dijk (twitter.com/VirgilvDijk)

Virgil van Dijk sudah berkecimpung di Premier League sejak 2015 lalu, tetapi tak begitu disorot. Namanya baru diperhitungkan sewaktu direkrut Liverpool ke Anfield pada musim dingin 2018 dengan harga tinggi. Kepercayaan tersebut tak disia-siakan pemain yang lahir pada 8 Juli 1991 ini untuk tampil impresif di lini pertahanan.

Rasio kebobolan The Reds yang sempat bermasalah berhasil diatasinya dengan baik. Van Dijk juga membawa Liverpool ke puncak tertinggi dengan merengkuh sederet titel bergengsi, seperti Champions League dan Premier League. Sempat rehat cukup lama pada musim lalu akibat cedera parah, kini van Dijk kembali dengan tampilan performa yang sama.

5. Kevin De Bruyne

5 Pemain Aktif Premier League yang Ternyata Sudah Berusia Kepala TigaKevin De Bruyne (twitter.com/DeBruyneKev)

Visi bermain yang bagus serta andal menciptakan assist manja bagi rekan setim merupakan poin utama Kevin De Bruyne. Tak ada yang menduga jika ia telah berusia kepala tiga saat ini. De Bruyne yang lahir pada 28 Juni 1991 kini telah berusia 31 tahun. Usianya yang terus bertambah tetap tak menghalangi De Bruyne untuk terus tampil menggila.

Kenangannya di Premier League pernah terpecah menjadi dua bagian berbeda. Datang pertama kali pada 2011 lalu ke Chelsea, karier De Bruyne justru tak berkembang yang membuatnya pindah ke Jerman. Ia kembali ke Inggris pada 2015 lalu dan bergabung ke Manchester City. Keputusan tersebut berbuah manis. De Bruyne tampil apik serta membawa City menguasai Premier League.

 

Dengan usia yang makin bertambah, performa kelimanya tentu bakal menurun seiring berjalannya waktu. Selain mereka, kira-kira siapa lagi pemain top di Premier League yang kini sudah berusia kepala tiga?

Baca Juga: 5 Pemain Belgia Terbaik di Dunia Saat Ini, De Bruyne atau Lukaku?

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya