5 Pemain Aktif Udinese yang Pernah Membela Klub Papan Atas

Mereka menjadi andalan penting II Zebrette

Perjalanan Udinese pada 2022/2023 tidak berlangsung mudah. Klub berjuluk II Zebrette ini terseok-seok di papan tengah Serie A Italia. Padahal, apabila menilik kedalaman skuadnya, Udinese punya pemain-pemain yang berpengalaman.

Dari keseluruhan pemain di skuad Udinese saat ini, ada sejumlah nama yang pernah membela klub papan atas. Mereka pernah singgah di klub yang bersaing di kancah Eropa.

Lantas, siapa sajakah pemain yang dimaksud? Berikut pemain aktif Udinese yang pernah membela klub papan atas.

1. Roberto Pereyra

5 Pemain Aktif Udinese yang Pernah Membela Klub Papan AtasRoberto Pereyra (instagram.com/maxipereyra37)

Roberto Pereyra punya peran penting bagi Udinese saat ini. Selain berstatus sebagai salah satu pemain senior, ia juga dipercaya menjadi kapten tim. Itu semua tak terlepas dari pengalamannya yang sudah malang-melintang di beberapa klub besar.

Pereyra sudah berseragam Udinese sejak 2020/2021. Sebelum itu, dirinya pernah berkelana ke beberapa klub, seperti Juventus dan Watford. Ia juga sudah merengkuh sejumlah gelar, termasuk dua trofi Serie A.

2. Nehuen Perez

5 Pemain Aktif Udinese yang Pernah Membela Klub Papan AtasNehuen Perez (instagram.com/nehuen.perez)

Nehuen Perez resmi meninggalkan Atletico Madrid secara permanen. Ia sepakat untuk bertahan lama di Udinese yang dibelanya sejak 2021/2022. I Zebrette sempat meminjamnya, tetapi kini sudah dipermanenkan.

Perez mengisi satu tempat di jantung pertahanan Udinese. Meski baru berusia 22 tahun, ia sebenarnya cukup diandalkan. Secara keseluruhan, pemain berpaspor Argentina itu sudah tampil dalam 52 pertandingan di semua kompetisi.

Baca Juga: 5 Pemain yang Hengkang dari Udinese Calcio pada Musim Panas 2022

3. Florian Thauvin

5 Pemain Aktif Udinese yang Pernah Membela Klub Papan AtasFlorian Thauvin (instagram.com/udinesecalcio)

Udinese berhasil menggaet Florian Thauvin pada bursa transfer musim dingin 2023. Ia bergabung dengan status bebas transfer dari klub Meksiko, Tigres UANL. Manajemen Udinese memberikannya kontrak hingga Juni 2025 mendatang.

Thauvin menambah opsi di lini serang I Zebrette berkat kualitas yang dimilikinya. Ia pernah berseragam Newcastle United dan Olympique Marseille. Selain itu, Thauvin juga masuk ke dalam Timnas Prancis yang menjuarai Piala Dunia 2018.

4. Lazar Samardzic

5 Pemain Aktif Udinese yang Pernah Membela Klub Papan AtasLazar Samardzic (instagram.com/lakisamar10)

Lazar Samardzic merupakan andalan Udinese dalam mengkreasikan serangan. Ia sudah menjadi bagian dari skuad I Zebrette sejak 2021/2022 lalu. Tak butuh waktu lama baginya untuk bersinar bersama Udinese.

Samardzic bergabung ke Udinese dengan membawa pengalaman yang mumpuni. Ia sebelumnya pernah membela Hertha Berlin dan RB Leipzig. Meski kiprahnya tak berjalan mulus di kedua klub itu, Samardzic berhasil bangkit usai hengkang ke Italia.

5. Gerard Deulofeu

5 Pemain Aktif Udinese yang Pernah Membela Klub Papan AtasGerard Deulofeu (twitter.com/gerardeulofeu)

Sebelum berseragam Udinese, karier Gerard Deulofeu dihadapkan dengan banyak rintangan. Jebolan akademi La Masia ini kesulitan bersinar di skuad utama Barcelona. Begitu juga bersama klub-klub lain. Dirinya gagal memenuhi ekspektasi.

Deulofeu akhirnya bergabung dengan Udinese pada 2020/2021. Keputusan itu berbuah manis baginya. Meski tak begitu disorot, Deulofeu menjadi pemain penting Il Zebrette. Ia sudah mengantongi 68 penampilan di semua kompetisi.

Kelima pemain di atas punya pengalaman bersama klub papan atas. Sayangnya itu belum cukup. Udinese, klub yang mereka bela saat ini, hanya berjuang di papan tengah Serie A.

Baca Juga: 5 Pemain Bintang Ini Ternyata Pernah Membela Udinese, Siapa Saja?

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya