Comscore Tracker

5 Pemain Amerika Latin yang Kini Berseragam Sevilla, Lamela Terbaru!

Pemain dari Argentina mendominasi!

Sevilla merupakan salah satu tim kuat asal daratan Spanyol. Meski tak punya prestasi sebagus Real Madrid dan Barcelona, klub pemilik gelar Liga Europa terbanyak tersebut tetap patut diperhitungkan. Bahkan, musim lalu, Sevilla sempat bersaing di posisi 4 besar LaLiga.

Skuad asuhan Julen Lopetegue itu terlihat menyongsong musim baru dengan begitu optimistis. Bagaimana tidak, aktivitas transfer Los Nervionenses juga tak kalah sibuk dengan klub--klub top Eropa lainnya. Menilik dari nama-nama di skuad Sevilla saat ini, setidaknya ada 5 pemain yang berasal dari Amerika Latin. Penasaran siapa saja mereka? Check this out!

1. Marcos Acuna

5 Pemain Amerika Latin yang Kini Berseragam Sevilla, Lamela Terbaru!Marcos Acuna (twitter.com/SofaScoreINT)

Sektor bek kiri Sevilla kedatangan nama baru musim lalu. Sepeninggal Sergio Reguilon yang masa peminjamannya telah berakhir, Sevilla membidik pemain anyar untuk mengisi kekosongan di posisi tersebut. Pemain yang dipilih oleh manajemen Los Nervionenses itu adalah Marcos Acuna, eks penggawa Sporting Lisbon.

Di musim debutnya, Acuna sukses memberikan penampilan apik untuk klub barunya itu. Ia mampu bermain solid dan jarang tergantikan oleh penggawa Sevilla lainnya. Tercatat, pemain berusia 29 tahun tersebut berhasil membuat 37 penampilan dengan koleksi 1 gol dan 4 assist di musim pertamanya di negeri Matador.

2. Lucas Ocampos

5 Pemain Amerika Latin yang Kini Berseragam Sevilla, Lamela Terbaru!Lucas Ocampos (twitter.com/goal)

Flashback ke musim 2019/2020, nama Lucas Ocampos hadir menghiasi skuad utama Sevilla. Ia direkrut dari klub Ligue 1, Olympique Marseille, untuk mendongkrak lini depan Los Nervionenses. Sejauh ini, Ocampos mampu berkontribusi cukup besar di balik keterlibatan gol Sevilla. Ia juga merupakan pemain yang serbabisa. Tak heran bila sang pelatih, Julen Lopetegue begitu mengandalkan Ocampos hampir di tiap laganya.

Eks pemain AC Milan tersebut sudah mencatatkan 90 penampilan dengan koleksi 25 gol dan 9 assist untuk Sevilla. Tak hanya itu, titel Liga Europa berhasil Ocampos persembahkan di musim debutnya.

Baca Juga: 5 Pemain Top Hasil Tempaan Sevilla, Bek Terkenal!

3. Diego Carlos

5 Pemain Amerika Latin yang Kini Berseragam Sevilla, Lamela Terbaru!Diego Carlos (90min.com)

Bergeser ke Negeri Samba, ada sosok Diego Carlos yang menjadi palang pintu tangguh di pertahanan Sevilla. Ia juga termasuk pemain anyar di Los Nervionenses karena baru bergabung dalam 2 musim terakhir. Meski begitu, Carlos sudah dipercaya mengisi satu slot utama di jantung pertahanan timnya tersebut.

Kemitraannya dengan Jules Kounde sukses menjadikan Sevilla sebagai salah satu tim dengan kebobolan paling sedikit di LaLiga. Carlos mencatatkan 91 penampilan di semua ajang bersama Sevilla sejauh ini. Berkat performa apiknya tersebut, Carlos dipercaya untuk tampil di Olimpiade Tokyo 2020 bersama Timnas Brasil.

4. Papu Gomez

5 Pemain Amerika Latin yang Kini Berseragam Sevilla, Lamela Terbaru!Papu Gomez (twitter.com/ChampionsLeague)

Alejandro Papu Gomez membuat manuver mengejutkan di awal tahun ini. Dikenal setia bersama Atalanta, Papu memilih untuk menghentikan kebersamaan itu dan hengkang ke Sevilla. Ia dikabarkan tak memiliki hubungan yang harmonis dengan mantan pelatihnya, Gian Piero Gasperini.

Mencoba tantangan baru mungkin menjadi motivasi tersendiri bagi Papu. Ia memang belum tampil maksimal bersama Sevilla sejauh ini. Tercatat, pemain berusia 33 tahun tersebut baru mengoleksi 3 gol dan 1 assist dari 23 penampilan di musim lalu. Bila mampu meningkatkan permainannya, tak mustahil bila Papu bakal menjadi pilar utama Sevilla.

5. Erik Lamela

5 Pemain Amerika Latin yang Kini Berseragam Sevilla, Lamela Terbaru!Erik Lamela (twitter.com/kakyuds)

Profil dari Argentina semakin berjaya di skuad Sevilla saat ini. Terbaru, Erik Lamela menyelesaikan proses kepindahannya dari Tottenham Hotspur. Ia datang lewat skema pertukaran dengan Bryan Gil yang berganti kostum membela The Lilywhites. Lamela bakal menjadi pemain Argentina keempat di tim Sevilla musim depan.

Kepindahannya ke Spanyol makin menambah bumbu-bumbu petualangan yang Lamela buat. Sebelumnya, pria berusia 29 tahun tersebut sempat merantau ke Italia dan Inggris dalam waktu yang cukup lama. Kendati kerap diterpa cedera, Lamela tentu menjadi opsi bagus di sektor penyerangan Los Nervionenses.

 

Sevilla terlihat cukup serius menatap kompetisi musim 2021/2022. Akankah Los Nervionenses bakal menjadi kuda hitam sempurna bagi tim-tim papan atas atau justru akan menjadi pesakitan? Menarik untuk dinantikan.

Baca Juga: 5 Pemain Bintang Brasil yang Pernah Membela Sevilla, Siapa Saja?

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya