Tak Terpakai, 5 Pemain Buangan Arsenal Ini Memutuskan Pindah ke LaLiga

Aubameyang salah satunya!

Arsenal menjalani masa-masa sulit dalam beberapa musim terakhir. Terlebih sejak ditinggal Arsene Wenger, The Gunners kesulitan untuk menembus kompetisi Eropa. Hal itu sejalan dengan komposisi skuad yang terus mengalami perombakan.

Banyak pemain yang datang silih berganti untuk membela Arsenal. Sayangnya, tak semua dari mereka mampu tampil impresif di Emirates Stadium. Kelima pemain ini mengalaminya. Jasa mereka tak terpakai dan memutuskan untuk pindah ke LaLiga.

1. Francis Coquelin

Tak Terpakai, 5 Pemain Buangan Arsenal Ini Memutuskan Pindah ke LaLigaFrancis Coquelin (twitter.com/FCoquelin_off)

Kiprah Francis Coquelin di Arsenal harus terhenti pada awal 2018. Nasibnya terancam lantaran tak lagi diandalkan di lini tengah The Gunners. Coquelin akhirnya pindah ke Valencia untuk memulai petualangan baru. Ia membela Los Che selama dua musim saja.

Usai berkarier di Valencia, Coquelin hijrah ke Villarreal. Keputusan ini membuahkan hasil yang manis. Pasalnya, Coquelin menemukan performa terbaiknya lagi. Ia sudah diturunkan dalam 60 laga sejauh ini. Coquelin turut membawa Villarreal meraih satu gelar Liga Europa.

2. Nacho Monreal

Tak Terpakai, 5 Pemain Buangan Arsenal Ini Memutuskan Pindah ke LaLigaNacho Monreal (twitter.com/Squawka)

Hadirnya Kieran Tierney memaksa Nacho Monreal segera angkat kaki dari Arsenal. Ia akhirnya pindah ke Real Sociedad pada musim panas 2019 lalu. Setidaknya, kepindahan Nacho ke Spanyol menyelamatkan kariernya yang sempat terpuruk saat itu.

Bersama Sociedad, Nacho cukup diandalkan sebagai bek kiri utama. Ia sudah mengoleksi 69 penampilan di semua kompetisi. Hanya saja, Nacho dipastikan tak membela Real Sociedad mulai musim depan. Kontraknya sudah berakhir dan tak lagi diperpanjang.

Baca Juga: 5 Rekrutan Baru Arsenal pada Musim Panas 2022, Siap Bersaing!

3. Lucas Torreira

Tak Terpakai, 5 Pemain Buangan Arsenal Ini Memutuskan Pindah ke LaLigaLucas Torreira (instagram.com/ltorreira34)

Lucas Torreira harus menelan pil pahit lantaran terpinggirkan dari Arsenal. Ia kehilangan tempat di lini tengah The Gunners. Demi mendapatkan jatah bermain yang lebih baik, Torreira dipinjamkan ke Atletico Madrid di sepanjang musim 2020/2021.

Kiprahnya bersama Los Rojiblancos tak sepenuhnya buruk. Torreira mampu membukukan 21 penampilan serta membawa timnya itu menjadi juara LaLiga. Sayangnya, jasa Torreira tak dipermanenkan dan kembali ke pangkuan Arsenal.

4. Hector Bellerin

Tak Terpakai, 5 Pemain Buangan Arsenal Ini Memutuskan Pindah ke LaLigaHector Bellerin (twitter.com/ZachLowy)

Nasih Hector Bellerin di Arsenal berubah drastis saat ini. Ia sejatinya merupakan bek kanan andalan The Gunners sejak 2014 lalu. Namun, posisinya mulai terancam, terlebih dengan kedatangan Takehiro Tomiyasu. Ia akhirnya terpaksa pindah dari Arsenal.

Bellerin dipinjamkan ke Real Betis di sepanjang musim 2021/2022. Bersama klub LaLiga tersebut, Bellerin menikmati kembali permainan terbaiknya dengan raihan satu gelar Copa Del Rey. Hanya saja, Real Betis urung membelinya secara permanen.

5. Pierre-Emerick Aubameyang

Tak Terpakai, 5 Pemain Buangan Arsenal Ini Memutuskan Pindah ke LaLigaPierre Emerick Aubameyang (twitter.com/Auba)

Awalnya jadi andalan, Pierre-Emerick Aubameyang mengakhiri kariernya di Arsenal dengan berbagai drama. Ia dicoret dari skuad lantaran tindakan indisipliner. Puncaknya, Aubameyang sepakat memutus kontrak pada awal 2022 lalu.

Pemutusan kontrak itu memuluskan langkahnya hengkang ke Barcelona. Terbukti, performa Aubameyang cukup tajam di lini serang La Blaugrana. Ia sudah mengoleksi 13 gol dan 1 assist dari 23 penampilan yang sudah dimainkan di berbagai kompetisi.

 

Kelima pemain di atas menjalani karier yang beragam usai pindah dari Arsenal. Namun, secara keseluruhan, hanya Pierre-Emerick Aubameyang yang mampu tampil menonjol selepas meninggalkan The Gunners.

Baca Juga: Aubameyang Duet dengan Lewandowski Lagi, Kali Ini Mau Lebih Sukses

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya