5 Pemain Top AS Roma yang Dipinjamkan ke Klub Lain Musim 2020/2021

Cengiz Under salah satunya!

Perjalanan AS Roma musim 2020/2021 terbilang cukup terjal. Selain hanya finis di posisi ke-7 klasemen Serie A, klub berjuluk i Giallorossi ini juga babak belur di semifinal Liga Europa. Bahkan, klub ibu kota ini juga memecat sang pelatih, Paulo Fonseca, di akhir musim.

Selain serangkaian hasil yang didapatkan musim ini, AS Roma juga melakukan beragam perubahan, khususnya di komposisi pemain. Tercatat ada beberapa pemain yang mereka pinjamkan ke klub lain. Siapa sajakah mereka? Berikut ulasannya.

1. Robin Olsen (Everton)

5 Pemain Top AS Roma yang Dipinjamkan ke Klub Lain Musim 2020/2021Robin Olsen (evertonfc.com)

Sejak bergabung musim 2018/2019 lalu, Robin Olsen benar-benar tak mendapatkan kesempatan bermain yang cukup di AS Roma. Cuma berstatus pelapis di musim debutnya, Olsen bahkan harus rela dipinjamkan ke klub lain. Olsen dipinjamkan ke Cagliari hingga saat ini ia berada di Everton dengan status pinjaman.

Pindah ke klub berjuluk The Toffees tersebut juga tak menjamin Olsen sebagai kiper utama. Kiper Swedia itu hanya menjadi pelapis dari Jordan Pickford, kiper nomor satu Everton. Olsen tampil minim dengan cuma membuat 11 penampilan di semua ajang dan mengoleksi 3 clean sheet.

2. Mert Cetin (Hellas Verona)

5 Pemain Top AS Roma yang Dipinjamkan ke Klub Lain Musim 2020/2021Mert Cetin (hellas1903.it)

Melimpahnya bek tengah AS Roma saat ini setidaknya memakan korban, yaitu Mert Cetin yang terpaksa hengkang. Karena usianya yang masih 24 tahun, i Giallorossi melepas Cetin dengan status pinjaman ke Hellas Verona selama semusim. Di sana ia justru gagal mengembangkan potensi terbaiknya.

Lantaran kalah bersaing, Cetin lebih banyak menghabiskan waktunya berada di bangku cadangan. Hal ini bukanlah sesuatu yang diharapkan oleh Cetin mengingat ia tengah merintis karier profesionalnya. Tercatat pemain Turki itu hanya membuat 7 penampilan di semua ajang musim ini.

Baca Juga: Jose Mourinho, Pelatih Baru AS Roma yang Penuh Trofi dan Kontroversi

3. Justin Kluivert (RB Leipzig)

5 Pemain Top AS Roma yang Dipinjamkan ke Klub Lain Musim 2020/2021Justin Kluivert (90min.de)

Demi menambah jam terbang, AS Roma meminjamkan Justin Kluivert ke RB Leipzig selama semusim. Sejak bergabung ke klub ibu kota musim 2018/2019 lalu, Kluivert memang kesulitan tampil reguler di skuad utama. Terlebih lagi lini serang i Giallorossi telah diisi sejumlah pemain dengan segudang pengalaman.

Bersama skuad Die Roten Bullen, anak dari Patrick Kluivert ini mendapatkan banyak kepercayaan. Kendati tak selalu tampil, Kluivert merupakan salah satu opsi favorit sang pelatih, Julian Nagelsmann, di lini serang. Ia membuat 29 penampilan di semua ajang dengan raihan 4 gol dan 1 assist.

4. Cengiz Under (Leicester City)

5 Pemain Top AS Roma yang Dipinjamkan ke Klub Lain Musim 2020/2021Cengiz Under (tbrfootball.com)

Tak hanya Justin Kluivert, pemain di lini serang AS Roma lainnya juga ada yang dipinjamkan musim ini. Dia adalah Cengiz Under, pemain yang hengkang ke Leicester City. Bersama The Foxes, pemain Turki tersebut berstatus pinjaman selama semusim demi mendapatkan kesempatan tampil reguler.

Alih-alih seperti itu, Cengiz justru tak mendapatkan hal demikian. Ia kalah bersaing dengan pemain Leicester lain, seperti Ayoze Perez dan Kelechi Iheanacho. Tak ayal pemain berusia 22 tahun ini lebih akrab dengan bangku cadangan dan hanya mencatatkan 19 penampilan di semua kompetisi.

5. Alessandro Florenzi (Paris Saint-Germain)

5 Pemain Top AS Roma yang Dipinjamkan ke Klub Lain Musim 2020/2021Alessandro Florenzi (sempreinter.com)

Sejatinya Alessandro Florenzi merupakan andalan AS Roma sejak bergabung musim 2012/2013 lalu. Namun, dalam 2 musim terakhir Florenzi mulai terpinggirkan akibat munculnya nama-nama baru. Sempat dipinjamkan ke Valencia, kini Florenzi pindah ke PSG dengan status pinjaman.

Bergabung dengan klub kaya raya Prancis tersebut, Florenzi justru sukses menjadi tumpuan Le Parisiens. Kemampuan serbabisanya menempati semua posisi di sisi kanan permainan membuat Florenzi begitu dipercaya. Dengan catatan 36 penampilan, PSG dikabarkan siap mempermanenkan pemain Italia tersebut.

 

Pindah dengan harapan mendapatkan menit bermain yang cukup, ternyata sebagian dari para pemain AS Roma di atas justru kesulitan bersama klub barunya.

Baca Juga: 5 Pemain Termahal yang Dilepas Jose Mourinho sebelum Menangani AS Roma

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya