5 Pemain Terakhir yang Dijual Bayern Munchen ke Klub Premier League

Rata-rata dijual dengan harga murah

Bayern Munchen menjalani bursa transfer musim panas 2022 dengan cukup sibuk. Selain kedatangan beberapa pemain baru, termasuk Sadio Mane, Die Bayern juga telah ditinggal oleh sejumlah pemainnya ke klub lain.

Marc Roca dan Omar Richards telah meninggalkan Munchen dan hijrah ke Premier League. Mereka menambah catatan panjang mantan penggawa Die Bayern yang pindah ke Inggris. Termasuk keduanya, inilah 5 pemain terakhir yang dijual Bayern Munchen ke klub Premier League.

1. Bastian Schwensteiger

5 Pemain Terakhir yang Dijual Bayern Munchen ke Klub Premier LeagueBastian Schweinsteiger (twitter.com/brfootball)

Bastian Schwensteiger menyudahi karier panjangnya bersama Bayern Munchen pada 2015 lalu. Usai 13 tahun jadi bagian di skuad utama, ia resmi berpisah. Schwensteiger melanjutkan petualangannya dengan bergabung ke Manchester United.

Gelandang asal Jerman ini dijual seharga 9 juta euro atau sekitar Rp135 miliar. Walaupun punya pengalaman mentereng di Bundesliga, performa Schwensteiger justru menurun bersama Setan Merah. Ia hanya tampil 35 kali dalam dua musim. Setelahnya, ia dilepas ke klub MLS, Chicago Fire.

2. Pierre-Emile Højbjerg

5 Pemain Terakhir yang Dijual Bayern Munchen ke Klub Premier LeaguePierre-Emile Højbjerg (twitter.com/SquawkaNews)

Pierre-Emile Højbjerg pernah membela Bayern Munchen selama empat musim. Sayangnya, karier pemain Denmark ini tak terlalu berkembang dan sering dipinjamkan. Højbjerg akhirnya hengkang secara permanen ke Southampton pada musim panas 2016.

Dalam proses kepindahannya itu, Højbjerg ditebus dengan biaya 15 juta euro atau sekitar Rp225 miliar. Terbukti, ia sukses berkembang bersama The Saints. Højbjerg jadi sosok sentral di lini tengah timnya dengan catatan 133 penampilan dalam kurun waktu empat musim.

Baca Juga: 5 Penjualan Termahal Bayern Muenchen Sepanjang Sejarah

3. Thiago Alcantara

5 Pemain Terakhir yang Dijual Bayern Munchen ke Klub Premier LeagueThiago Alcantara (twitter.com/Thiago6)

Sukses besar di Jerman, Thiago Alcantara memutuskan untuk mencari tantangan baru. Ia akhirnya pindah ke Liverpool pada 2020 lalu. Bayern Munchen memperoleh dana 22 juta euro atau sekitar Rp330 miliar dari penjualan gelandang asal Spanyol tersebut.

Kiprah Thiago di Inggris tak terlalu berjalan mulus. Pada awal kedatangannya, ia tak tampil maksimal lantaran dihantui cedera. Namun, Thiago berhasil bangkit dan menunjukkan kualitas terbaiknya. Kini ia sudah mengoleksi 69 penampilan bersama The Reds.

4. Marc Roca

5 Pemain Terakhir yang Dijual Bayern Munchen ke Klub Premier LeagueMarc Roca (twitter.com/LUFC)

Kesulitan tampil reguler menjadi alasan Marc Roca pindah dari Bayern Munchen. Bagaimana tidak, sejak bergabung pada 2020 lalu, ia lebih banyak duduk di bangku cadangan. Roca lantas membulatkan tekadnya untuk hengkang ke klub lain demi menit bermain yang lebih baik.

Ia memilih Leeds United sebagai klub barunya. Dalam proses transfer ini, Bayern Munchen menerima 12 juta euro atau sekitar Rp180 miliar. Kehadiran Roca diharapkan mampu memperkuat lini tengah The Whites untuk mengarungi ketatnya kompetisi pada musim depan.

5. Omar Richards

5 Pemain Terakhir yang Dijual Bayern Munchen ke Klub Premier LeagueOmar Richards (twitter.com/NFFC)

Baru semusim di Bayern Munchen, Omar Richards sudah memutuskan untuk hengkang. Bek kiri berusia 21 tahun ini bergabung dengan klub promosi Premier League, Nottingham Forest. Richards dibeli seharga 8,5 juta euro atau sekitar Rp128 miliar.

Ia menjadi salah satu rekrutan masif The Tricky Trees pada musim panas 2022. Hal ini membuktikan bahwa Nottingham Forest begitu ambisius dalam menyusun skuadnya. Apalagi mereka juga ingin kisah suksesnya pada masa lalu kembali bisa diulang suatu saat nanti.

 

Bayern Munchen terus disinggahi dan ditinggal oleh banyak pemain, seperti halnya kelima nama di atas yang pindah ke Premier League. Kira-kira, siapakah nama selanjutnya yang bakal mengikuti jejak mereka?

Baca Juga: 6 Pemain yang Sudah Diboyong Nottingham Forest pada Musim Panas 2022

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya