5 Pemain Ini Dilepas Gratis Juventus pada Musim Panas 2022

Juventus rombak skuadnya secara besar-besaran

Bursa transfer musim panas 2022 jadi periode yang cukup sibuk bagi Juventus. Selain merekrut pemain anyar, mereka menghadapi eksodus pemain. Banyak pemain mereka meninggalkan Allianz Stadium.

Beberapa nama menghasilkan dana segar, seperti transfer Matthijs de Ligt ke Bayern Munich. Hanya saja, Juventus juga harus kehilangan sejumlah pemainnya secara gratis pada waktu yang sama.

Siapakah pemain yang dilepas gratis Juventus pada musim panas 2022?

1. Georgio Chiellini

5 Pemain Ini Dilepas Gratis Juventus pada Musim Panas 2022Giorgio Chiellini (twitter.com/chiellini)

Kisah kebersamaan Giorgio Chiellini dan Juventus akhirnya terhenti. Usai menjalin kerja sama sejak 2005 silam, keduanya sepakat untuk berpisah. Chiellini memutuskan untuk hengkang demi mencoba tantangan baru. Destinasinya tertuju ke MLS.

Chiellini resmi bergabung dengan Los Angeles FC dengan status free agent. Ia diikat kontrak berdurasi 18 bulan bersama klub California tersebut. Pengalaman yang dimiliki Chiellini jelas menguntungkan LAFC untuk mengarungi kompetisi yang cukup ketat.

2. Douglas Costa

5 Pemain Ini Dilepas Gratis Juventus pada Musim Panas 2022Douglas Costa (instagram.com/douglascosta)

Atmosfer Major League Soccer tak asing bagi Douglas Costa. Pasalnya, ia sudah berkelana di Amerika Serikat sejak awal 2022. Costa dipinjam oleh Los Angeles Galaxy dari Juventus. Ia hijrah ke Amerika Serikat lantaran terpinggirkan dari skuad Si Nyonya Tua.

Performa Costa cukup menjanjikan sejauh ini dengan koleksi 2 gol dan 1 assist. Pada saat yang sama, kontrak pemain Brasil itu bersama Juventus habis pada Juni 2022. LA Galaxy langsung mengikatnya secara permanen tanpa biaya sama sekali.

Baca Juga: 5 Pemain Ini Dilepas Chelsea secara Gratis pada Musim Panas 2022

3. Federico Bernardeschi

5 Pemain Ini Dilepas Gratis Juventus pada Musim Panas 2022Federico Bernardeschi (instagram.com/fbernardeschi)

Masih berusia 28 tahun, Federico Bernardeschi justru membuat keputusan mengejutkan. Usai kontraknya di Juventus berakhir, Bernardeschi memilih untuk hengkang ke Major League Soccer. Ia berlabuh ke Toronto FC pada musim panas 2022.

Bernardeschi mengikuti jejak Lorenzo Insigne yang juga hijrah ke Toronto FC. Bersama klub asal Kanada itu, ia menandatangani kontrak jangka panjang hingga akhir 2026. Pengalaman Bernardeschi diharapkan mampu berlanjut ke tim baru tersebut.

4. Paulo Dybala

5 Pemain Ini Dilepas Gratis Juventus pada Musim Panas 2022Paulo Dybala (twitter.com/OfficialASRoma)

Paulo Dybala resmi berpisah dengan Juventus. Usai negosiasi perpanjangan kontrak yang tak kunjung membuahkan kata sepakat, Dybala akhirnya pindah dengan status free agent.

Nama Dybala sejatinya sempat dikaitkan dengan beberapa klub top Eropa. Akan tetapi, dirinya memutuskan untuk menerima tawaran AS Roma. Dybala bakal bekerja sama dengan Jose Mourinho di klub Serigala Ibukota. Pemain berpaspor Argentina itu diikat kontrak selama 3 tahun alias berakhir hingga 2025 mendatang.

5. Aaron Ramsey

5 Pemain Ini Dilepas Gratis Juventus pada Musim Panas 2022Aaron Ramsey (twitter.com/aaronramsey)

Aaron Ramsey menjadi pemain terbaru yang dilepas secara gratis oleh Juventus. Ia sejatinya masih punya sisa kontrak selama semusim. Namun, Ramsey sepakat untuk mengakhiri kontraknya lebih cepat pada musim panas 2022.

Usai kontraknya diputus, Ramsey tak butuh waktu lama mendapatkan klub baru. Ada OGC Nice yang bersedia menampung pemain asal Wales tersebut. Ramsey bakal memulai lembaran baru dengan bertualang di Ligue 1 untuk pertama kali sepanjang kariernya.

Keputusan Juventus bak dua sisi mata uang. Juventus bisa memulai era baru tanpa bergantung dengan pemain yang sudah menurun performanya. Namun, di satu sisi, kehilangan mereka secara gratis juga cukup merugikan dari segi finansial.

Baca Juga: 12 Pemain yang Dilepas Burnley pada Bursa Transfer Musim Panas 2022

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya