5 Pemain Ini Dilepas Chelsea secara Gratis pada Musim Panas 2022

Kontraknya telah berakhir bersama The Blues

Pada musim 2021/2022, Chelsea bisa dibilang menjalani musim yang tak cukup baik. Klub berjuluk The Blues ini kerap dilanda masalah pada musim ini. Namun, mereka tetap mampu bertengger di posisi ketiga klasemen Liga Inggris dengan memperoleh 74 poin.

Pada musim panas 2022, Chelsea cukup banyak melepas para pemainnya. The Blues melepas mereka dengan status bebas transfer alias gratis. Siapa saja pemain yang dilepas Chelsea secara gratis pada musim panas 2022?

1. Danny Drinkwater

5 Pemain Ini Dilepas Chelsea secara Gratis pada Musim Panas 2022Danny Drinkwater (skysports.com)

Danny Drinkwater adalah pemain berkebangsaan Inggris yang mulai membela Chelsea sejak musim 2017 lalu. Pemain yang berposisi sebagai gelandang tengah ini direkrut dari klub Inggris lainnya, Leicester, dengan harga 42 juta euro atau setara dengan Rp658 miliar. 

Sayangnya, performa Drinkwater angin-anginan bersama Chelsea. hal tersebut membuat ia sering dipinjamkan Chelsea ke klub lain. Bersama Chelsea, Drinkwater hanya mampu mencatatkan 23 penampilan dengan mencetak 1 gol. Musim panas 2022 ini, ia resmi dilepas The Blues secara gratis.

2. Charly Musonda Jr

5 Pemain Ini Dilepas Chelsea secara Gratis pada Musim Panas 2022Charly Musonda Jr (skysports.com)

Charly Musonda Jr adalah pemain yang berasal dari akademi Chelsea. Tampil impresif, pemain yang berposisi sebagai gelandang serang ini akhirnya promosi ke tim senior pada musim 2017. Meski demikian, Charly tak mampu tampil konsisten kala berseragam Chelsea.

Akhirnya, pemain asal Belgia ini kerap dipinjamkan ke klub lain untuk mendapatkan jam terbang. Selama membela Chelsea, Charly hanya mampu mencatatkan 7 penampilan dengan mencetak 1 gol dan 2 assist. Pada musim panas 2022, ia akhirnya meninggalkan Chelsea secara gratis.

Baca Juga: Chelsea Mengalah, Lukaku Kembali ke Inter dengan Status Pinjaman

3. Andreas Christensen

5 Pemain Ini Dilepas Chelsea secara Gratis pada Musim Panas 2022Andreas Christensen (skysports.com)

Chelsea juga harus rela kehilangan bek andalan mereka, Andreas Christensen, secara gratis pada musim panas 2022. Pemain asal Denmark ini telah membela tim senior Chelsea sejak musim 2015 lalu. Sempat dipinjamkan ke Borussia Mongladbach, ia mulai tampil reguler di Chelsea sejak 2017 lalu.

Berposisi sebagai bek tengah, Christensen mampu diandalkan The Blues di sektor pertahanan. Ketangguhannya membuat ia sukses mempersembahkan sejumlah trofi bersama Chelsea. Kini, ia harus meninggalkan Chelsea secara gratis lantaran kontraknya telah berakhir.

4. Jake Clarke-Salter

5 Pemain Ini Dilepas Chelsea secara Gratis pada Musim Panas 2022Jake Clarke-Salter (skysports.com)

Sama seperti Charly Musonda Jr, Jake Clarke-Salter juga adalah produk asli akademi Chelsea. Sayangnya, kiprahnya bersama Chelsea tak berjalan begitu baik. Sang pemain lebih sering dipinjamkan Chelsea ke klub lain.

Selama berkostum Chelsea, Jake hanya mampu mencatatkan 2 penampilan di tim senior. Mengingat usianya yang baru menginjak 24 tahun, Jake memilih untuk meninggalkan Chelsea secara gratis musim panas ini untuk menyelamatkan kariernya. Kini, ia telah bergabung dengan Queens Park Rangers.

5. Antonio Rudiger

5 Pemain Ini Dilepas Chelsea secara Gratis pada Musim Panas 2022Antonio Rudiger (skysports.com)

Selain Andreas Christensen, Chelsea juga terpaksa kehilangan bek tangguh asal Jerman, Antonio Rudiger. Rudiger telah membela Chelsea sejak musim 2017. Bek berusia 29 tahun ini direkrut dari AS Roma dengan harga 38 juta euro alias Rp608 miliar.

Rudiger berhasil tampil kokoh di sektor pertahanan Chelsea. Ia berhasil tampil konsisten hingga memberi Chelsea sejumlah titel bergengsi. Musim panas 2022, ia resmi dilepas The Blues secara gratis. Real Madrid berhasil mengambil keuntungan dan merekrut pemain tersebut.

 

Kepindahan Antonio Rudiger ke Real Madrid tentu membuat lini belakang Los Blancos semakin kokoh. Mampukah Rudiger langsung beradaptasi dengan taktik Real Madrid?

Baca Juga: 5 Bek Jerman yang Merumput di LaLiga sebelum Rudiger

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya