Sering Tampil, 5 Pemain Ini Tak Pernah Mencetak Gol di Premier League

Ada dua pemain Arsenal!

Bermain di kompetisi sekelas Premier League bukanlah sesuatu yang mudah. Persaingan yang ketat plus tekanan tinggi yang didapat tak jarang membuat segelintir pemain menyerah berkarier di kompetisi Negeri Ratu Elizabeth tersebut. Namun, bukan hanya itu saja yang dialami setiap pemain di sana.

Ada sejumlah pemain yang telah lama berkarier di Premier League, namun tak kunjung mencetak gol perdananya. Memang mayoritas dari para pemain tersebut merupakan bek dan kegagalan mereka mencetak gol itu tak membuatnya kalah bersaing di tim yang ia bela seperti yang dialami 5 pemain berikut ini. Penasaran siapa saja? Check this out!

1. Rob Holding

Sering Tampil, 5 Pemain Ini Tak Pernah Mencetak Gol di Premier LeagueRob Holding (goal.com)

Rob Holding memulai kariernya di Premier League pada musim 2016/2017 lalu. Ia bergabung dengan Arsenal dan menjadi salah satu tumpuan The Gunners di jantung pertahanan. Meski bek-bek baru hadir ke klub London utara tersebut, Holding masih terus dipercaya hingga saat ini.

Tercatat, pemain berpaspor Inggris ini sudah membuat 69 penampilan di Premier League. Dari penampilan tersebut, Holding tak mencetak satu gol pun dan hanya membuat 1 assist. Kendati demikian, performa Holding dalam mengawal lini pertahanan Arsenal terbilang apik yang membuatnya dipercaya sang pelatih, Mikel Arteta.

Baca Juga: Juara Eropa, 5 Pemain Villarreal Ini Pernah Bermain di Premier League

2. Andreas Christensen

Sering Tampil, 5 Pemain Ini Tak Pernah Mencetak Gol di Premier LeagueAndreas Christensen (90min.com)

Setelah menjalani masa peminjaman ke Borussia Monchengladbach, Andreas Christensen akhirnya resmi berseragam Chelsea sejak musim 2017/2018 lalu. Setelahnya, pemain berpaspor Denmark tersebut selalu menghiasi skuad The Blues dan terus berlanjut di musim ini.

Meski tak selalu tampil, Christensen merupakan salah satu opsi di jantung pertahanan The Blues. Uniknya, Christensen telah membuat 74 penampilan di Premier League tanpa mencetak gol ataupun assist. Kendati nihil gol, aksi Christensen di lini pertahanan Chelsea membuatnya terus bertahan di London hingga sekarang.

3. Ben Godfrey

Sering Tampil, 5 Pemain Ini Tak Pernah Mencetak Gol di Premier LeagueBen Godfrey (tbrfootball.com)

Ben Godfrey dan Premier League merupakan dua hal yang tampaknya tak terpisahkan. Ia memulai petualangan di kompetisi tertinggi Inggris tersebut dengan membela Norwich City. Meski harus terdegradasi musim lalu, kini Godfrey masih bertahan di Premier League setelah direkrut klub Merseyside, Everton.

Pemain berusia 23 tahun tersebut menjadi salah satu pilar kunci The Toffees di jantung pertahanan. Secara keseluruhan, Godfrey telah membuat 61 penampilan di Premier League dan hanya mengoleksi 2 assist. Kans Godfrey untuk membuka keran gol tentu terbuka lebar mengingat usianya yang masih begitu muda.

4. Dani Ceballos

Sering Tampil, 5 Pemain Ini Tak Pernah Mencetak Gol di Premier LeagueDani Ceballos (talksport.com)

Sejak dipinjamkan ke Arsenal musim lalu, hingga saat ini Dani Ceballos belum mencetak satu gol pun di Premier League. Kendati posisinya yang merupakan seorang gelandang, pemain berusia 24 tahun tersebut tampaknya tak terobsesi untuk mencetak gol. Buktinya, ia hanya mengemas 2 gol selama di Arsenal.

Menariknya, gol-gol tersebut ia cetak di ajang Liga Europa dan Piala FA. Di Premier League, Ceballos sejatinya sudah mencatatkan penampilan yang terbilang banyak. Bila ditotal, pemain pinjaman dari Real Madrid ini sudah membuat 49 penampilan di Premier League dengan hanya mengoleksi 5 assist.

5. Oleksandr Zinchenko

Sering Tampil, 5 Pemain Ini Tak Pernah Mencetak Gol di Premier LeagueOleksandr Zinchenko (premierleague.com)

Pemain top terakhir yang belum pernah mencetak gol di Premier League adalah Oleksandr Zinchenko. Bek sayap Manchester City ini telah berkelana di Inggris sejak belasan tahun. Puncaknya, Zinchenko berhasil naik kasta ke skuad utama The Cityzens pada musim 2017/2018 lalu.

Menariknya, ia telah membuat 61 penampilan di Premier League tanpa mencetak satu gol pun dan hanya mengemas 3 assist. Meski demikian, Zinchenko menjadi bek sayap andalan City sejauh ini dan menggusur Benjamin Mendy yang lebih banyak menghabiskan waktu di bangku cadangan.

 

Sebagian besar dari para pemain di atas berposisi sebagai bek. Dengan begitu, mencetak gol bukan indikator yang sesuai dalam menentukan impresif atau tidaknya performa mereka. Benar saja, para pemain di atas sukses tampil reguler meski tak mencetak satu gol pun di Premier League hingga sekarang.

Baca Juga: 7 Fakta Menarik setelah Chelsea Kalahkan Manchester City di Final UCL

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya