Cedera Panjang, 5 Pemain Ini Tak Tampil Maksimal di Klubnya Musim Lalu

Cedera terus menghantui penampilan mereka

Bagi beberapa nama seperti Erling Haaland ataupun Robert Lewandowski, musim 2020/2021 merupakan musim yang istimewa karena mereka sukses tampil gemilang. Selain membawa timnya ke puncak tertinggi, pemain-pemain itu mampu tampil impresif dari segi invididu.

Bak roda yang berputar tiap saatnya, ada juga beberapa pemain yang tak tampil istimewa musim lalu seperti yang dialami 5 pemain berikut ini. Mereka tak tampil maksimal bersama klubnya akibat cedera berkepanjangan yang terus menghantui. Siapa sajakah mereka? Berikut ulasannya.

1. Paulo Dybala

Cedera Panjang, 5 Pemain Ini Tak Tampil Maksimal di Klubnya Musim LaluPaulo Dybala (goal.com)

Paulo Dybala menjalani musim 2020/2021 tanpa catatan spesial. Ia cuma memainkan 26 penampilan dengan raihan 5 gol dan 3 assist. Di balik sedikitnya kans tampil Dybala itu, ia ternyata mengalami rentetan cedera yang tak kunjung berhenti. Secara keseluruhan, Dybala telah 3 kali dibekap cedera sepanjang musim lalu.

Cedera yang ia alami itu memakan waktu pemulihan yang cukup lama, salah satunya adalah saat ia mengalami cedera ligamen awal tahun ini. Ia terpaksa absen hingga 4 bulan setelahnya. Akibat cedera yang terus datang, posisi Dybala kian tak aman seiring gemilangnya Federico Chiesa dan Dejan Kulusevski.

2. Thiago Alcantara

Cedera Panjang, 5 Pemain Ini Tak Tampil Maksimal di Klubnya Musim LaluThiago Alcantara (eurosport.com)

Debut Thiago Alcantara di Liverpool tak berjalan sesuai harapan. Meski tampil apik di fase akhir Premier League, jalan terjal mesti dilewati Thiago sebelumnya. Ia bahkan sempat menepi dari lapangan hijau akibat diterpa cedera lutut. Thiago mendapatkannya saat laga Derby Merseyside kontra Everton pada Oktober 2020 lalu.

Apesnya lagi, eks pemain Barcelona itu juga sempat terinfeksi Covid-19. Beragam masalah itu membuat Thiago tak tampil maksimal bersama The Reds dengan hanya mencatatkan 30 penampilan. Selain masalah cedera yang ia alami, Thiago juga kesulitan untuk beradaptasi dengan taktik Jurgen Klopp.

Baca Juga: 5 Pemain yang Bersinar Setelah Meninggalkan Barcelona, Ada Thiago 

3. Gerard Pique

Cedera Panjang, 5 Pemain Ini Tak Tampil Maksimal di Klubnya Musim LaluGerard Pique (eurosport.com)

Masalah yang menerpa Barcelona musim lalu adalah bobroknya lini pertahanan mereka. Ketiadaan Gerard Pique yang cedera lama tak mampu diantisipasi oleh bek-bek Barca lainnya. Tak hanya itu, pelatih La Blaugrana, Ronald Koeman, sampai harus mempromosikan Oscar Mingueza dari Barca B di pertengahan musim.

Bagi Pique, musim 2020/2021 tak terlalu berkesan. Ia terpaksa menepi akibat cedera lutut yang dideritanya pada November 2020 lalu. Sempat kembali tampil di bulan Maret, pemain berusia 34 tahun itu harus kembali menepi akibat cedera yang kembali kambuh. Akibatnya, Pique hanya membuat 23 penampilah musim lalu.

4. Sergio Aguero

Cedera Panjang, 5 Pemain Ini Tak Tampil Maksimal di Klubnya Musim LaluSergio Aguero (eurosport.com)

Kebersamaan Sergio Aguero bersama Manchester City akhirnya terhenti di musim 2020/2021. Hanya saja, ia tak mampu tampil reguler di musim terakhirnya untuk The Cityzens. Aguero kerap menuju ruang perawatan lantaran cedera yang tak kunjung berhenti. Tercatat, ia mengalami 4 kali cedera sepanjang musim lalu.

Cedera yang Aguero derita juga beragam, mulai dari hamstring hingga lutut. Imbas dari kebugarannya yang tak menentu adalah posisi Aguero di ujung tombak City juga tersisih dengan hanya mencatatkan 20 penampilan. Sang pelatih, Pep Guardiola, lebih gemar memainkan pemain lain sebagai false nine ketimbang penyerang murni sepertinya.

5. Sergio Ramos

Cedera Panjang, 5 Pemain Ini Tak Tampil Maksimal di Klubnya Musim LaluSergio Ramos (goal.com)

Tak seperti musim-musim sebelumnya, performa Sergio Ramos seolah-olah menurun di musim 2020/2021. Ia gagal tampil solid di lini pertahanan Madrid akibat cedera yang datang silih berganti. Bahkan, Ramos sudah menderita 7 kali cedera musim lalu dan menyamai catatan yang dimiliki Eden Hazard.

Mayoritas dari cedera yang Ramos alami adalah cedera lutut, khususnya robekan di area meniskus. Ketidakhadiran Ramos begitu berpengaruh untuk Los Blancos yang kerap inkonsisten. Untung saja, pemain pengganti macam Nacho Fernandez dan Eder Militao berhasil tampil apik sewaktu diberikan kesempatan tampil.

 

Bak teman akrab, cedera dan sepak bola tampaknya merupakan dua sejoli yang tak dapat terpisahkan. Dengan memasuki musim baru, akankah kelima pemain di atas berhasil memperbaiki penampilannya? Patut untuk ditunggu.

Baca Juga: 2 Tawaran Besar Premier League Ditolak Sergio Ramos Demi PSG

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya