5 Pemain Muda Real Madrid yang Pilih 'Selamatkan Karier' di Serie A

Ada nama terbaru di bursa transfer musim panas 2022 ini!

Pamor Real Madrid sebagai salah satu klub papan atas Eropa terus terjaga hingga sekarang. Hal ini terbukti dengan kesuksesan mereka sebagai pemilik trofi Liga Champions terbanyak, yaitu dengan raihan 14 gelar.

Kesuksesan Los Blancos tentu tak lepas dari andil para pemain bintang yang ada di skuad mereka. Di sisi lain, hal ini juga yang menjadi faktor sederet pemain muda Los Blancos terpaksa terpinggirkan.

Menyelamatkan karier, tak sedikit pemain muda Real Madrid yang memutuskan untuk hijrah ke Serie A. Berikut merupakan sederet nama yang terbilang telah mengambil keputusan untuk meninggalkan Real Madrid dan bergabung ke Serie A.

1. Alvaro Morata

5 Pemain Muda Real Madrid yang Pilih 'Selamatkan Karier' di Serie AAlvaro Morata (twitter.com/Squawka)

Mewahnya lini depan Real Madrid menyulitkan Alvaro Morata untuk berkembang. Alhasil, jebolan akademi Los Blancos itu dijual ke Juventus pada musim panas 2014. Keputusan itu berbuah manis. Morata tampil menjanjikan bersama Si Nyonya Tua.

Di episode pertamanya membela Juventus itu, Morata sukses mengemas 27 gol dan 18 assist dari 93 penampilan di semua kompetisi. Kepincut dengan aksi Morata, Real Madrid lantas memulangkannya ke Santiago Bernabeu pada musim panas 2016. Sayangnya ia hanya bertahan semusim di Real Madrid dan langsung dijual ke Chelsea musim berikutnya.

2. Achraf Hakimi

5 Pemain Muda Real Madrid yang Pilih 'Selamatkan Karier' di Serie AAchraf Hakimi (twitter.com/AchrafHakimi)

Achraf Hakimi tak menemukan bentuk permainan terbaiknya di Real Madrid. Terlebih, ia hanya jadi cadangan Dani Carvajal di pos bek kanan. Sempat dipinjamkan selama dua musim ke Borussia Dortmund, Hakimi akhirnya dilepas permanen ke Inter Milan pada 2021 lalu.

Nerazzuri menebus Hakimi seharga 43 juta euro atau sekitar Rp646 miliar. Terbukti, perekrutan pemuda asal Maroko itu berbuah sukses. Hakimi bersinar di bawah asuhan Antonio Conte hingga mampu mempersembahkan gelar Scudetto.

Sayangnya, ia hanya bertahan semusim di Inter karena PSG datang dengan tawaran yang fantastis. Inter pun tak kuasa menahan godaan keuntungan dari hasil menjual Hakimi ke PSG. 

Baca Juga: 5 Fakta Keberhasilan Promosi AC Monza ke Serie A

3. Brahim Diaz

5 Pemain Muda Real Madrid yang Pilih 'Selamatkan Karier' di Serie ABrahim Diaz (twitter.com/Brahim)

Sosok Brahim Diaz dinilai begitu potensial sehingga Real Madrid tak ragu merekrutnya pada 2019 lalu. Hanya saja, Diaz belum mampu bersaing di lini depan Los Blancos. Ia lantas dipinjamkan ke AC Milan sejak musim panas 2020 silam. Kepindahannya ke Italia terbukti merupakan pilihan yang tepat.

Bersama Rossoneri, Diaz mampu berkembang hingga dipercaya tampil reguler. Ia telah tampil 79 kali dengan koleksi 11 gol dan 8 assist sejauh ini. Tak hanya itu, Diaz juga turut mengantarkan AC Milan merengkuh Scudetto ke-19 mereka. Belum permanen, durasi peminjaman Diaz diperpanjang oleh manajemen AC Milan hingga akhir musim 2022/2023.

4. Theo Hernandez

5 Pemain Muda Real Madrid yang Pilih 'Selamatkan Karier' di Serie ATheo Hernandez (twitter.com/Squawka)

Bergabung dengan Real Madrid sejak musim 2017/2018, bakat Theo Hernandez tampak sulit berkembang. Terlebih, ia harus bersaing dengan sosok sekaliber Marcelo di pos bek kiri. Theo pun harus menelan pil pahit dipinjamkan ke Real Sociedad.

Puncaknya, bek asal Prancis ini sepakat pindah ke AC Milan pada 2019 lalu. Berkelana di Negeri Pizza untuk pertama kalinya, Theo akhirnya mampu bersinar. Kini sosoknya jadi bek kiri andalan Rossoneri yang telah turun dalam 122 pertandingan sejauh ini.

5. Luka Jovic

5 Pemain Muda Real Madrid yang Pilih 'Selamatkan Karier' di Serie ALuka Jovic (twitter.com/ACFFiorentinaEN)

Real Madrid resmi melepas Luka Jovic ke Fiorentina pada musim panas 2022. Kehadiran Jovic diproyeksi bakal memperkuat skuad asuhan VIcenzo Italiano dalam mengarungi kompetisi Serie A musim 2022/2023.

Bagi Jovic, kepergiannya ke Fiorentina merupakan angin segar pasca kiprahnya di Real Madrid tak berjalan mulus. Jovic punya kans besar menjadi mesin gol utama Fiorentina usai ditinggal Dusan Vlahovic.

Sebagai salah satu klub terbaik di dunia, Real Madrid selalu menjadi tujuan favorit bagi para pemain muda. Sayangnya, tak semua pemain mampu bersinar hingga terpaksa dilepas ke klub lain seperti yang dialami kelima pemain di atas.

Baca Juga: Selain Kessie, 5 Pemain Top Ini Direkrut Barcelona dari Klub Serie A

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya