5 Pemain Muda yang Dibeli Inter Milan dengan Harga Murah, Ekonomis!

Yann Bisseck menjadi nama terbaru

Inter Milan menghadapi bursa transfer musim panas 2023 dengan cukup aktif. Beberapa pemain datang dan pergi silih berganti. Setelah merekrut Marcus Thuram dan Davide Frattesi, Nerazzuri berhasil mengamankan jasa bek muda asal Jerman, Yann Bisseck.

Pembelian sang pemain dinilai dapat mempertebal kedalaman di lini belakang. Selain itu, Bisseck juga datang dengan harga ekonomis sehingga tidak terlalu merugikan Inter Milan apabila gagal bersinar. Ia mengikuti jejak beberapa pemain muda yang dibeli Inter Milan dengan harga murah lainnya.

1. Darian Males

5 Pemain Muda yang Dibeli Inter Milan dengan Harga Murah, Ekonomis!Darian Males (instagram.com/malesdarian)

Bakat Darian Males di FC Luzern dipantau Inter Milan. Puncaknya, Nerazzuri merekrut pemain berpaspor Swiss itu pada musim panas 2020. Inter Milan hanya menebusnya seharga 2,5 juta euro atau sekitar Rp42 miliar. Darian datang ke Italia dengan membawa segudang potensi.

Pembuktiannya di Inter Milan belum pernah terwujud. Darian tidak pernah tampil sama sekali bersama Nerazzuri. Sejak pertama kali direkrut, ia langsung dipinjamkan ke klub lain. Darian sempat dilepas ke Genoa. Pada 2022/2023 lalu, ia dipinjamkan ke FC Basel untuk menambah jam terbang.

2. Federico Dimarco

5 Pemain Muda yang Dibeli Inter Milan dengan Harga Murah, Ekonomis!Federico Dimarco (twitter.com/FDimarco)

Federico Dimarco sebenarnya berstatus jebolan akademi Inter Milan. Namun, ia sempat dilepas permanen ke klub Swiss, FC Sion, pada 2017. Setahun berselang, Inter Milan membawanya kembali ke Giuseppe Meazza. Nerazzuti menebusnya seharga 5 juta euro atau sekitar Rp83 miliar.

Dimarco awalnya kesulitan mendapatkan tempat utama. Ia beberapa kali dipinjamkan ke klub lain, seperti Parma dan Hellas Verona. Nasibnya itu berubah sejak Inter Milan dilatih Simone Inzaghi. Dimarco dipercaya sebagai bek kiri utama Nerazzuri. Ia sudah tampil 98 kali di semua ajang.

Baca Juga: 5 Bek Tengah yang Masuk Radar Inter Milan, Pengganti Milan Skriniar

3. Denzel Dumfries

5 Pemain Muda yang Dibeli Inter Milan dengan Harga Murah, Ekonomis!Denzel Dumfries (twitter.com/DenzelJMD2)

Kehilangan Achraf Hakimi tak membuat Inter Milan goyah. Dengan dana segar yang diperoleh, Nerazzuri berhasil mendapatkan penggantinya yang lebih ekonomis. Pemain yang dimaksud adalah Denzel Dumfries. Ia dibeli dari PSV Eindhoven seharga 14 juta euro atau sekitar Rp233 miliar.

Dumfries mampu beradaptasi dengan cepat di klub barunya itu. Ia tampil penuh sebagai bek sayap kanan Inter Milan. Pemain berpaspor Belanda itu sudah tampil dalam 96 pertandingan di semua ajang. Berbagai gelar juara pun sudah diraihnya, termasuk dua gelar juara Piala Super Italia.

4. Kristjan Asllani

5 Pemain Muda yang Dibeli Inter Milan dengan Harga Murah, Ekonomis!Kristjan Asllani (instagram.com/kristjanasllani)

Inter Milan meminjam jasa pemain muda Empoli, Kristjan Asllani, pada musim panas 2022. Sang pemain direkrut sebagai tenaga tambahan di lini tengah. Asllani juga tak menjadi pilihan utama pada musim debutnya. Ia baru mengoleksi sepuluh penampilan di berbagai kompetisi.

Meski begitu, potensi yang dimilikinya cukup besar. Inter Milan pun rela menebusnya seharga 10 juta euro atau sekitar Rp167 miliar. Asllani bisa menjadi salah satu aset berharga Inter Milan. Apalagi, klub sekota AC Milan ini berpotensi ditinggal beberapa gelandang andalannya.

5. Yann Bisseck

5 Pemain Muda yang Dibeli Inter Milan dengan Harga Murah, Ekonomis!Yann Bisseck (twitter.com/Inter)

Inter Milan sudah meresmikan tiga rekrutannya pada musim panas 2023. Usai mendapatkan Marcus Thuram dan Davide Frattesi, Nerazzuri sukses menggaet bek muda Jerman, Yann Bisseck. Ia direkrut sari klub Denmark, Aarghus GF, seharga 7 juta euro atau sekitar Rp117 miliar.

Bisseck disodori kontrak 5 musim yang berlaku hingga Juni 2027 mendatang. Kehadirannya dapat menambah opsi di lini belakang Inter Milan. Bisseck bisa menjadi penerus Milan Skriniar yang sudah hengkang. Usianya masih 22 tahun, Bisseck punya banyak waktu untuk berkembang di klub barunya itu.

Selain untuk peremajaan skuad, pembelian pemain muda rutin dilakukan Inter Milan sebagai bentuk investasi. Para pemain ini tidak terbebani dengan biaya transfer yang besar. Mereka juga memiliki banyak kesempatan untuk berkembang bersama Nerazzuri. 

Baca Juga: Bursa Transfer Inter Milan 2023/2024 Terbaru, Onana ke MU?

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya