5 Bek Tengah yang Masuk Radar Inter Milan, Pengganti Milan Skriniar

Merih Demiral jadi yang terdepan

Milan Skriniar merupakan salah satu pilar penting yang membawa Inter Milan menembus final Liga Champions Eropa 2023. Namun, kebersamaannya bersama Nerrazuri harus berakhir setelah kontraknya habis. Ia memilih melanjutkan kariernya bersama Paris Saint-Germain. Selain Skriniar, Inter juga melepas Danilo D'Ambrosio yang kontraknya habis.

Kepergian dua bek tersebut meninggalkan lubang di lini belakang Nerrazuri. Kebutuhan itu makin mendesak lantaran pelatih Inter Milan saat ini, Simone Inzaghi, sering menggunakan skema tiga bek tengah. Mereka harus cepat mencari pengganti yang sepadan agar tetap tampil kompetitif.

Lantas, siapa sajakah bek tengah yang masuk radar Inter Milan? Berikut ulasannya!

1. Tiago Djalo

5 Bek Tengah yang Masuk Radar Inter Milan, Pengganti Milan SkriniarTiago Djalo (instagram.com/tiagodjalo_92)

Talenta muda Portugal yang merumput bersama LOSC Lille, Tiago Djalo, masuk dalam pantauan Inter Milan. Ia sudah tampil reguler bersama Lille meski baru berusia 23 tahun. Kualitasnya masih bisa berkembang. Inter Milan melihatnya sebagai pemain jangka panjang untuk memperkuat barisan pertahanan bersama Alessandro Bastoni. 

Meski begitu, ketertarikan Nerrazuri pudar lantaran sang pemain sedang ditimpa cedera. Djalo mengalami cedera lutut yang membuat absen cukup lama. Masalah tersebut membuat Inter Milan ragu untuk memboyongnya. Sebab, mereka sangat memerlukan pemain yang fit dan bisa diandalkan.

2. Benjamin Pavard

5 Bek Tengah yang Masuk Radar Inter Milan, Pengganti Milan SkriniarBenjamin Pavard (instagram.com/benpavard21)

Benjamin Pavard mengalami transisi dari bek tengah ke bek kanan semenjak bergabung dengan Bayern Muenchen. Pavard dimainkan di posisi bek kanan lantaran kalah bersaing dengan deretan bek tengah berkualitas di Die Roten. Keinginan bermain di posisi bek tengah bisa membuatnya hengkang dari Bayern Muenchen.

Seakan melihat peluang, Inter Milan bergerak cepat untuk coba merekrut bek 27 tahun tersebut. Pengalaman serta kualitas Pavard yang sudah teruji bisa menambal masalah di lini belakang Nerrazurri. Pavard sendiri memiliki kontrak hingga 2024 dan telah mengindikasikan tidak akan memperpanjangnya. Dengan setahun kontrak tersisa, Bayern Muenchen disinyalir tidak keberatan melepas sang pemain. Die Roten tentu lebih memilih menjual Pavard pada musim panas 2023 ketimbang kehilangannya secara gratis.

Baca Juga: 5 Kiper yang Bisa Direkrut Inter Milan jika Andre Onana Hengkang

3. Trevoh Chalobah

5 Bek Tengah yang Masuk Radar Inter Milan, Pengganti Milan SkriniarTrevoh Chalobah (instagram.com/yungchalobah)

Chelsea kini memiliki banyak bek muda hebat. Persaingan ketat diprediksi terjadi untuk dapat tampil sebagai starter. Hal tersebut coba dimanfaatkan Inter Milan untuk memboyong salah satu bek mereka, Trevoh Chalobah. Nerrazuri bisa memberikan hal yang belum tentu diberikan Chelsea, yaitu jaminan menit bermain bagi Chalobah. Menit bermain sangat diperlukan bek 24 tahun itu untuk mematangkan kualitasnya.

Hanya saja, harga Chalobah dinilai mahal bagi Inter Milan lantaran kontraknya baru akan berakhir pada 2028. Nerrazurri dikabarkan hanya bersedia mendatangkan Chalobah dengan status pinjaman. Inter Milan sendiri memiliki hubungan baik dengan manajemen Chelsea. Sebelumnya, mereka sudah pernah meminjam Romelu Lukaku.

4. Merih Demiral

5 Bek Tengah yang Masuk Radar Inter Milan, Pengganti Milan SkriniarMerih Demiral (instagram.com/merihdemiral)

Nama Merih Demiral menjadi pilihan yang menarik bagi Inter Milan. Sebab, pengalamannya cukup mentereng di Serie A Italia. Ia pernah membela tim seperti, Sassuolo, Juventus, dan kini bermain untuk Atalanta. Inter Milan sudah sangat mengetahui bagaimana kualitas bek 25 tahun tersebut. Mereka bahkan telah mengincar Demiral sejak Januari 2023 lalu.

Ketertarikan Nerrazurri tersebut disambut baik Demiral. Bek asal Turki itu menjadikan Inter Milan sebagai prioritas apabila meninggalkan Atalanta. Inter Milan dilaporkan akan segera melakukan pembicaraan dengan Atalanta untuk merekrut Merih Demiral. Harga sang pemain disinyalir tidak akan murah karena masih menyisakan kontrak hingga 2026.

5. Danilho Doekhi

5 Bek Tengah yang Masuk Radar Inter Milan, Pengganti Milan SkriniarDanilho Doekhi (instagram.com/danilhord)

Danilho Doekhi merupakan bek andalan tim kuda hitam Bundesliga Jerman, Union Berlin. Doekhi berhasil mengantarkan tim berjuluk Die Eisernen itu masuk zona Liga Champions setelah finis di posisi empat klasemen akhir 2022/2023. Ia pun mendapat sorotan dari beberapa tim berkat performa apiknya.

Inter Milan menjadi tim yang memantau situasi bek 25 tahun tersebut. Ia dinilai sebagai sosok potensial pengganti Milan Skriniar. Namun, Nerrazurri bukanlah satu-satunya tim Italia yang tertarik dengan Doekhi. Napoli juga mengincar bek Belanda itu untuk menggantikan peran Kim Min Jae.

Salah satu alasan Inter Milan bisa tampil impresif pada 2022/2023 adalah memiliki pertahanan yang kokoh. Hal itu membuat Nerrazuri cukup berhati-hati dalam memilih kandidat pengganti Skriniar untuk meneruskan tugas berat di lini pertahanan mereka. Dari kelima bek dia atas, siapakah yang akan diboyong Inter Milan? Patut untuk ditunggu!

Baca Juga: 5 Pemain Inter Milan yang Berpotensi Hengkang pada Musim Panas 2023

Muhammad Faisal Ramadhan Photo Verified Writer Muhammad Faisal Ramadhan

terus melangkah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya