5 Pemain Pinjaman AC Milan yang Gagal Bersinar, Minim Menit Bermain!

Rossoneri urung membelinya secara permanen

Sebagai salah satu klub besar Serie A Italia, AC Milan memiliki daya tarik yang besar. Apalagi sejarah dan prestasi klub berjuluk Rossoneri itu cukup mentereng. Itu terjaga hingga sekarang meski performa mereka kerap naik-turun.

Banyak pemain yang datang untuk membela AC Milan. Selain pembelian permanen, opsi pinjaman juga kerap dipilih Rossoneri.

Sayangnya, opsi itu seperti tak bersahabat. Banyak pemain pinjaman Rossoneri yang gagal bersinar. Contohnya lima pemain pinjaman AC Milan yang gagal bersinar ini.

1. Pietro Pellegri

5 Pemain Pinjaman AC Milan yang Gagal Bersinar, Minim Menit Bermain!Pietro Pellegri (instagram.com/pietropellegri)

Hijrah ke AS Monaco sepertinya bukan pilihan yang tepat bagi Pietro Pellegri. Ia kesulitan beradaptasi dengan kompetisi tertinggi asal Prancis itu. Pada musim panas 2021, Pellegri memilih untuk pulang ke Italia. Ia dipinjamkan ke AC Milan.

Hadirnya Pellegri menambah amunisi di lini depan Rossoneri. Sayangnya, ia tak mampu berbuat banyak. Permainannya biasa-biasa saja, ditambah cedera yang rentan menghantui. Pellegri bahkan gagal mencetak gol sama sekali dari enam penampilan.

2. Tiemoue Bakayoko

5 Pemain Pinjaman AC Milan yang Gagal Bersinar, Minim Menit Bermain!Tiemoue Bakayoko (instagram.com/bakayoko_official14)

Tiemoue Bakayoko pernah bergabung ke AC Milan sebanyak dua kali. Kedatangannya yang pertama kali terjadi pada 2018/2019. Lalu, Bakayoko kembali pada musim panas 2021 lalu. Keduanya sama-sama berstatus pinjaman dari Chelsea.

Meski begitu, petualangan Bakayoko bersama Rossoneri tak terlalu menjanjikan. Ia tak mampu menggeser gelandang andalan Rossoneri lain yang selalu tampil reguler. Selama 3 musim masa pinjaman, Bakayoko hanya bermain sebanyak 62 kali.

Baca Juga: 5 Pemain yang Diboyong Napoli Bersama Gonzalo Higuain, Apa Kabar?

3. Marco van Ginkel

5 Pemain Pinjaman AC Milan yang Gagal Bersinar, Minim Menit Bermain!Marco van Ginkel (twitter.com/acmilan)

Terombang-ambing di Chelsea, kiprah Marco van Ginkel cenderung berliku. Ia berstatus sebagai pemain The Blues pada 2013—2021, tetapi lebih sering dipinjamkan. AC Milan menjadi salah satu klub yang pernah ia singgahi, tepatnya pada 2014/2015 lalu.

Bergabung pada usia 21 tahun, Van Ginkel nyatanya tak mampu berkembang bersama Rossoneri. Ia kesulitan bersaing dengan hanya turun dalam 18 pertandingan. Tak heran apabila AC Milan urung membelinya secara permanen pada akhir musim.

4. Sergino Dest

5 Pemain Pinjaman AC Milan yang Gagal Bersinar, Minim Menit Bermain!Sergino Dest (twitter.com/sergino_dest)

Masa depan Sergino Dest di Barcelona menemui jalan buntu pada musim panas 2022. Ia tak masuk skema sang pelatih, Xavi Hernandez. Alhasil, opsi pinjaman ditempuh La Blaugrana demi memberinya jam terbang yang layak di klub lain.

Dest lantas dipinjamkan ke AC Milan selama semusim penuh. Ia menambah variasi di sisi kanan pertahanan. Meski cukup potensial, Dest kesulitan tampil menjanjikan di Italia. Ia gagal menjadi bek kanan utama sebab baru bermain sebanyak 14 kali.

5. Gonzalo Higuain

5 Pemain Pinjaman AC Milan yang Gagal Bersinar, Minim Menit Bermain!Gonzalo Higuain (twitter.com/EuropaLeague)

Kedatangan Cristiano Ronaldo ke Juventus mengubah nasib Gonzalo Higuain. Ia yang awalnya menjadi tumpuan di lini depan harus angkat kaki. Posisi Higuain terancam karena kesempatan bermain yang makin berkurang.

Oleh sebab itu, Higuain sepakat dipinjamkan ke AC Milan pada musim panas 2018. Namun, itu tak sepenuhnya mengangkat performanya. Higuain hanya dipinjam selama 6 bulan. Ia mencetak 8 gol dan 3 assist dari 22 penampilan bersama Rossoneri.

Alih-alih mampu tampil reguler, kelima pemain di atas malah tak mendapatkannya. Mereka lantas dipulangkan AC Milan sebab gagal tampil menjanjikan.

Baca Juga: Rapor 5 Pemain Termuda AC Milan pada 2022/2023

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya