Dipinjam Dahulu, 5 Pemain Ini Resmi Dipermanenkan oleh Napoli

Sukses bersinar bersama Partenopei

Napoli berstatus sebagai klub papan atas Serie A Italia. Klub berjuluk Partenopei ini rutin bersaing di papan atas demi memperebutkan Scudetto. Bahkan, Napoli berpeluang besar meraihnya pada musim 2022/2023 ini lantaran mereka tengah nyaman melenggang sendiri di puncak klasemen sementara.

Di balik performa impresif tersebut, Napoli punya aktivitas transfer yang mumpuni. Selain pembelian efektif, beberapa nama sempat dipinjam terlebih dahulu sebelum akhirnya dipermanenkan. Siapa saja sosok pemain yang asalnya berstatus pinjaman, lantas mampu menunjukkan performa impresif hingga dikontrak permanen oleh Napoli?

1. Mario Rui

Dipinjam Dahulu, 5 Pemain Ini Resmi Dipermanenkan oleh NapoliMario Rui (twitter.com/sscnapoli)

Mario Rui mampu memikat manajemen Napoli pada masa peminjamannya. Dipinjam dari AS Roma pada musim dingin 2018, Rui langsung menjadi bek kiri utama. Ia tampil impresif sehingga Partenopei segera memermanenkan statusnya.

Rui ditebus oleh Napoli dengan mahar 6 juta euro atau sekitar Rp97 miliar. Keputusan itu langsung dibayar lunas karena Rui mampu menjadi andalan Napoli di sisi kiri pertahanan yang masih bertahan hingga sekarang.

2. Alex Meret

Dipinjam Dahulu, 5 Pemain Ini Resmi Dipermanenkan oleh NapoliAlex Meret (instagram.com/alex_meret)

Napoli tak punya kendala berarti dalam mencari kiper utama. Pada musim panas 2018, sosok Alex Meret dipilih untuk mengisi pos tersebut. Meret awalnya bergabung dengan status pinjaman selama semusim penuh.

Tampil menjanjikan dengan koleksi 9 clean sheet dari 21 laga, Meret lantas dikontrak permanen. Napoli menebus kiper berpaspor Italia itu dari Udinese semusim berselang setelah mereka merogoh kocek sebesar 26 juta euro atau sekitar Rp423 miliar.

Baca Juga: 5 Pemain Napoli 2022/2023 yang Pernah Merasakan Juara Liga Domestik

3. David Ospina

Dipinjam Dahulu, 5 Pemain Ini Resmi Dipermanenkan oleh NapoliDavid Ospina (instagram.com/d_ospina1)

Pil pahit harus dirasakan oleh David Ospina. Ia dibuang oleh Arsenal sejak hadirnya Bernd Leno pada musim panas 2018. Demi menyelamatkan kariernya, Ospina memilih untuk berlabuh ke Napoli. Ia dipinjam hingga akhir musim 2018/2019.

Ospina bergantian dengan Alex Meret di bawah mistar gawang. Ia masih konsisten meski sudah memasuki usia senja. Tak heran apabila Napoli memermanenkannya secara gratis karena kontrak Ospina bersama Arsenal berakhir.

4. Matteo Politano

Dipinjam Dahulu, 5 Pemain Ini Resmi Dipermanenkan oleh NapoliMatteo Politano (instagram.com/matteopolitano16)

Matteo Politano memulai petualangannya di Napoli pada musim dingin 2020. Ia datang dengan status pinjaman dari salah satu klub rival Napoli di Serie A, Inter Milan. Keputusan ini berbuah manis sebab Politano sukses tampil impresif.

Masa pinjamannya diperpanjang hingga akhir musim 2020/2021. Setelahnya, Napoli tak ragu mengikat Politano secara permanen. Dengan biaya 21 juta euro atau sekitar Rp341 miliar, Partenopei mengamankan jasa Politano hingga Juni 2025 mendatang.

5. Andre Frank Anguissa

Dipinjam Dahulu, 5 Pemain Ini Resmi Dipermanenkan oleh NapoliAndre Frank Anguissa (instagram.com/anguiss_29)

Meski gagal menyelamatkan Fulham dari degradasi, Frank Anguissa tetap diminati. Ia akhirnya hijrah ke Napoli pada musim panas 2021. Partenopei meminjam jasa pemain berpaspor Kamerun itu untuk menambah kedalaman di lini tengah.

Tak disangka, Anguissa mampu tampil solid. Ia menjelma jadi gelandang bertahan spartan dengan daya jelajah tinggi. Napoli lantas memermanenkannya dengan mahar 16 juta euro atau sekitar Rp260 miliar.

Tak butuh waktu lama bagi mereka untuk menjadi andalan Napoli. Meski datang dengan status pinjaman, kelima nama di atas mampu bersinar sehingga jasanya segera dipermanenkan.

Baca Juga: 5 Klub Serie A Paling Sering Menaklukkan Napoli, Deretan Rival!

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya