5 Pemain Senior yang Dilepas Bayern Munich secara Gratis, Ada Blind!

Daley Blind dilepas ke Girona

Bayern Munich melakukan sedikit perombakan di dalam skuadnya pada musim panas 2023. Beberapa pemain sudah dilepas oleh Die Roten. Salah satu pemain tersebut adalah Daley Blind. Ia dilepas secara gratis sebab kontraknya sudah berakhir.

Blind menambah deretan panjang pemain senior yang pernah dilepas secara gratis oleh Bayern Munich. Mereka dilepas karena performanya yang menurun. Selain itu, Die Roten juga ingin meregenerasi skuadnya. Termasuk Blind, inilah lima pemain senior yang dilepas Bayern Munich secara gratis.

1. Jerome Boateng

5 Pemain Senior yang Dilepas Bayern Munich secara Gratis, Ada Blind!Jerome Boateng (instagram.com/jeromeboateng)

Jerome Boateng menghabiskan sebagian besar kariernya bersama Bayern Munich. Bergabung pada 2011, namanya benar-benar melegenda. Boateng memberikan segalanya untuk Die Roten. Ia menjadi salah satu sosok pemimpin di skuad Bayern Munich hingga akhir musim 2020/2021 lalu.

Boateng akhirnya berpisah pada musim panas 2021. Kontraknya tak diperpanjang lagi. Usianya yang makin menua tak membuat Boateng kehilangan arah. Ia bergabung dengan Olympique Lyon secara gratis. Selama dua musim, Boateng mengoleksi 35 penampilan di semua kompetisi.

2. David Alaba

5 Pemain Senior yang Dilepas Bayern Munich secara Gratis, Ada Blind!David Alaba (twitter.com/ChampionsLeague)

Nama David Alaba melejit bersama Bayern Munich. Sosoknya merupakan salah satu tokoh penting di balik dominasi Die Roten yang sangat kuat. Setelah sedekade terbiasa berseragam merah, Alaba akhirnya hengkang. Ia meninggalkan Bayern Munich secara bebas transfer pada musim panas 2021.

Alaba masih tampil kompetitif. Buktinya, ia direkrut oleh klub sekaliber Real Madrid. Bersama klub barunya itu, Alaba langsung diandalkan di jantung pertahanan. Ia sudah tampil dalam 85 penampilan. Beberapa gelar sudah diraihnya, termasuk 1 trofi Liga Champions musim 2021/2022.

Baca Juga: 5 Pemain Termuda Bayern Munchen di Liga Champions, Ada David Alaba!

3. Franck Ribery

5 Pemain Senior yang Dilepas Bayern Munich secara Gratis, Ada Blind!Franck Ribery (twitter.com/FranckRibery)

Alih-alih pensiun di Bayer Munich, Franck Ribery memilih untuk tak melakukannya. Setelah 12 tahun berkarier bersama Die Roten, Ribery akhirnya pergi pada 2019. Ia memilih untuk tak memperpanjang kontraknya. Oleh sebab itu, Ribery lalu bergabung dengan Fiorentina secara gratis.

Kariernya di Italia berjalan selama 3 musim. Ribery awalnya membela Fiorentina selama dua musim dengan catatan yang cukup gemilang. Pada musim panas 2021, ia hijrah ke klub promosi Serie A, Salernitana. Sayangnya, Ribery hanya bertahan selama semusim dan pensiun pada Juni 2022.

4. Niklas Sule

5 Pemain Senior yang Dilepas Bayern Munich secara Gratis, Ada Blind!Niklas Sule (bundesliga.com)

Niklas Sule meninggalkan Bayern Munich pada musim panas 2022. Ia hengkang secara gratis karena negoisasi kontrak yang menemui jalan buntu. Alhasil, Sule pergi dari klub yang sudah dibelanya sejak 2017 lalu. Ia tak butuh waktu lama mendapatkan klub baru. Ada Borussia Dortmund yang tertarik dengannya.

Sule mengikuti jejak beberapa pemain lain yang melakukan hal serupa. Dengan kualitas yang ia miliki, Sule tak kesulitan menjadi pilihan utama. Ia sudah bermain dalam 41 laga di semua kompetisi. Sayangnya, Sule secara dramatis gagal mempersembahkan gelar Bundesliga untuk timnya pada pekan terakhir.

5. Daley Blind

5 Pemain Senior yang Dilepas Bayern Munich secara Gratis, Ada Blind!Daley Blind (twitter.com/GironaFC)

Daley Blind sebenarnya baru membela Bayern Munich sejak musim dingin 2023. Namun, ia sudah sepakat untuk pergi. Kontraknya habis dan tidak diperpanjang oleh pihak klub. Beberapa klub Eredivisie dikabarkan tertarik dengannya. Meski begitu, Blind justru bergabung ke klub LaLiga, Girona.

Blind disodori kontrak selama 2 musim bersama klub sekota Barcelona itu. Hadirnya Blind merupakan keuntungan tersendiri bagi Girona. Blind berpengalaman sebab pernah membela beberapa klub top. Tak hanya itu, ia juga fleksibel dan mampu bermain di beberapa posisi yang berbeda.

Sebagian besar dari mereka merupakan andalan Bayern Munich. Meski begitu, mereka tak mengakhiri kariernya bersama Die Roten. Mereka lebih memilih untuk menghabiskan sisa kariernya di klub lain demi mencoba suasana yang baru.

Baca Juga: 5 Pemain Bayern Munich yang Pakai Nomor 23 sebelum Daley Blind

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya