5 Pemain Termuda Bayern Munchen di Liga Champions, Ada David Alaba!

Deretan bintang muda The Bavarians

Bayern Munchen menjadi salah satu klub yang sukses di Liga Champions. Hingga saat ini, klub asal Jerman itu telah merengkuh trofi Liga Champions sebanyak enam kali. Die Bayern juga dikenal sebagai tim yang superior bagi lawan-lawannya.

Tak hanya mengandaikan pemain berpengalaman, Bayern Munchen juga memberi kesempatan tampil kepada pemain muda. Tak sedikit remaja yang berkesempatan merasakan atmosfer Liga Champions bersama Die Bayern. Lantas, siapa saja pemain termuda Bayern Munchen di Liga Champions?

1. Paul Wanner

5 Pemain Termuda Bayern Munchen di Liga Champions, Ada David Alaba!Paul Wanner (twitter.com/FCBayernEN)

Paul Wanner menjadi pemain termuda Bayern Munchen di Liga Champions. Pemain berkebangsaan Austria ini debut pada 12 Oktober 2022.

Saat itu, ia mendapat kesempatan tampil menghadapi FC Viktoria Plzen pada fase grup Liga Champions. Dalam laga tersebut, lulusan akademi Bayern Munchen ini masih berusia 16 tahun, 9 bulan, dan 19 hari.

Meski masih minim menit bermain, kesempatan tampil di Liga Champions tentu sangat berharga. Bukan tidak mungkin gelandang muda ini bisa menjadi bintang masa depan Bayern Munchen.

2. Mathys Tel

5 Pemain Termuda Bayern Munchen di Liga Champions, Ada David Alaba!Mathys Tel (uefa.com)

Berikutnya ada nama Mathys Tel. Ia membela Bayern Munchen di Liga Champions pada 13 September 2022 saat Die Bayern menghadapi FC Barcelona pada fase grup. Mathys Tel saat itu masih berusia 17 tahun, 4 bulan, dan 17 hari.

Penyerang muda ini merupakan salah satu rekrutan Bayern Munchen pada musim panas 2022. Ia diboyong Die Bayern dari klub Prancis, Stade Rennes. Sejauh ini, pemain asal Prancis itu telah mencatatkan 19 pertandingan di semua ajang.

Baca Juga: 6 Pemain Amerika Selatan yang Juara Bundesliga Bersama Bayern Munich

3. Bright Arrey-Mbi

5 Pemain Termuda Bayern Munchen di Liga Champions, Ada David Alaba!Bright Arrey-Mbi (fcbayern.com)

Bright Arrey-Mbi kini menjadi pemain yang sedang dipinjamkan Bayern Munchen ke Hannover 96. Namun, ia sempat mencicipi Liga Champions bersama Die Bayern.

Momen pertamanya terjadi pada 1 Desember 2020 saat The Bavarians menghadapi Atletico Madrid pada fase grup Liga Champions. Pemain berkebangsaan Jerman ini berusia 17 tahun, 8 bulan, dan 5 hari saat debut di kompetisi Eropa.

4. Jamal Musiala

5 Pemain Termuda Bayern Munchen di Liga Champions, Ada David Alaba!Jamal Musiala (fcbayern.com)

Jamal Musiala adalah nama keempat dalam daftar ini. Pemain berkebangsaan Jerman tersebut debut di Liga Champions pada 3 November 2020.

Saat itu, Bayern Munchen mesti menghadapi RB Salzburg. Saat itu Musiala masih berusia 17 tahun, 8 bulan, dan 8 hari.

Musiala sendiri menjadi pemain muda yang telah menjadi andalan Die Bayern. Pemain yang kini berusia 20 tahun itu telah mencatatkan 109 pertandingan bersama The Bavarians dengan torehan 30 gol dan 18 assist.

5. David Alaba

5 Pemain Termuda Bayern Munchen di Liga Champions, Ada David Alaba!David Alaba (uefa.com)

David Alaba sempat menjadi pemain termuda Bayern Munchen di Liga Champions. Ia debut saat menghadapi Fiorentina pada 9 Maret 2010. Alaba masih berusia 17 tahun, 8 bulan, dan 13 hari saat itu.

Setelahnya, Alaba merupakan pemain yang sangat diandalkan Bayern Munchen. Sayangnya, pemain yang beroperasi di lini belakang ini telah hengkang ke Real Madrid pada musim panas 2021.

 

Bayern Munchen menjadi klub yang kerap memunculkan pemain muda berbakat. Nama-nama dalam daftar ini menjadi salah satu buktinya.

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Dilepas Gratis oleh Bayern Munchen, Termasuk Alaba!

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya