5 Pemain Sevilla yang Dilepas Gratis ke Klub LaLiga Lainnya

Munir El Haddadi salah satunya

Sevilla merupakan salah satu klub yang kerap bersaing di papan atas LaLiga Spanyol . Klub berjuluk Los Nervionenses ini juga punya catatan prestasi yang mentereng di kompetisi lain, khususnya di Liga Europa, dengan koleksi tujuh gelar juara. Itu sebabnya Sevilla tak bisa dianggap remeh.

Soal aktivitas transfer, Sevilla cukup aktif dalam merekrut pemain dalam beberapa musim terakhir. Hal yang sama juga terjadi sebaliknya. Banyak pemain yang dilepas Los Nervionenses, terutama ke klub LaLiga lain. Ada beberapa nama yang dilepas secara gratis. Siapa saja pemain Sevilla yang dilepas gratis ke klub LaLiga lainnya?

1. Nolito

5 Pemain Sevilla yang Dilepas Gratis ke Klub LaLiga LainnyaNolito (instagram.com/nolitoo10)

Nolito dan Sevilla sepakat untuk berpisah pada akhir musim 2019/2020. Kontrak sang pemain tidak diperpanjang. Itu berarti Nolito bebas berganti klub secara gratis. Ia tak butuh waktu lama untuk mendapatkan klub baru. Ada Celta Vigo yang bersedia merekrutnya pada musim panas 2020.

Celta Vigo bukanlah klub yang asing baginya. Nolito sempat membela klub ini selama 3 musim (2013—2016). Ia merupakan mesin gol utama yang sangat diandalkan Celta Vigo. Dari 182 penampilan yang ia jalani di semua kompetisi, Nolito berhasil menorehkan 52 gol dan 31 assist.

2. Roque Mesa

5 Pemain Sevilla yang Dilepas Gratis ke Klub LaLiga LainnyaRoque Mesa (instagram.com/roquem15)

Kariernya bersama Sevilla cukup berliku. Roque Mesa lebih banyak dipinjamkan karena minimnya menit bermain. Pada musim panas 2020, ia memilih untuk hengkang secara permanen. Mesa hijrah ke klub LaLiga lainnya, Real Valladolid, dengan status bebas transfer. Ia dikontrak selama 3 musim.

Pemain berusia 34 tahun ini mampu mengambil alih satu tempat utama di lini tengah. Mesa tampil reguler bersama klub barunya tersebut. Ia sudah membukukan 101 penampilan di semua kompetisi. Namun, kontraknya akan habis pada akhir Juni 2023 dan belum ada negosiasi lebih lanjut di antara kedua belah pihak.

Baca Juga: Sevilla Dililit Utang, Harus Lego Semua Pemainnya?

3. Aleix Vidal

5 Pemain Sevilla yang Dilepas Gratis ke Klub LaLiga LainnyaAleix Vidal (instagram.com/av22official)

Aleix Vidal kembali ke klub masa kecilnya, Espanyol, pada musim panas 2021. Ia hengkang dari Sevilla dengan status bebas transfer usai kontraknya tak diperpanjang. Perekrutan pemain berusia 33 tahun itu merupakan sebuah keuntungan bagi Espanyol. Vidal berpengalaman membela beberapa klub besar.

Ia tampil mendominasi di sisi kanan permainan Espanyol. Perannya nyaris tak tergantikan. Tercatat, Vidal sudah bermain dalam 62 pertandingan di semua kompetisi. Sayangnya, itu belum cukup. Vidal gagal menyelamatkan Espanyol yang terdegradasi pada akhir musim 2022/2023.

4. Sergio Escudero

5 Pemain Sevilla yang Dilepas Gratis ke Klub LaLiga LainnyaSergio Escudero (instagram.com/serescudero18)

Setelah berseragam Sevilla selama 6 musim (2015—2021), Sergio Escudero akhirnya pindah. Ia sepakat untuk tidak memperpanjang kontraknya. Escudero meneruskan kariernya dengan bergabung ke Granada secara gratis. Namun, ia tak bertahan lama sebab hanya membela tim barunya itu selama semusim.

Performa Escudero bersama Granada sebenarnya tak jauh menurun. Ia masih rutin diturunkan di sisi kiri pertahanan. Secara keseluruhan, pemain berpaspor Spanyol itu mengoleksi 29 penampilan di semua kompetisi. Escudero berpisah dengan Granada pada musim panas 2022. Ia pindah ke Real Valladolid.

5. Munir El Haddadi

5 Pemain Sevilla yang Dilepas Gratis ke Klub LaLiga LainnyaMunir El Haddadi (instagram.com/munirhaddadi)

Musim panas 2022 menandai lembaran baru dalam karier Munir El Haddadi. Ia resmi meninggalkan Sevilla dengan status bebas transfer. Hal ini menyusul kegagalannya bersaing untuk memperebutkan tempat utama di lini serang Los Nervionenses. Munir lalu hijrah ke Getafe secara gratis.

Munir hanya dikontrak hingga akhir musim 2022/2023. Bersama Getafe, performanya masih belum begitu meningkat. Munir kesulitan untuk tampil produktif. Jebolan akademi ini dipercaya untuk tampil dalam 31 pertandingan. Dari laga itu, Munir hanya berhasil mencetak 7 gol dan 1 assist.

Kelima pemain di atas tak menjadi pilihan utama di Sevilla. Posisi mereka sudah diambil alih oleh pemain lain. Itu sebabnya Sevilla bersedia melepas kelima pemain di atas dengan status bebas transfer alias tanpa biaya.

Baca Juga: 5 Kiper Top Sevilla dalam Sedekade Terakhir

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya