5 Pemain Terakhir yang Dipinjamkan Juventus ke Klub Premier League

Weston McKennie salah satunya

Juventus merupakan salah satu klub besar di Italia. Prestasinya cukup mentereng di Serie A dengan koleksi 36 scudetto. Ini membuktikan dominasi Bianconeri yang begitu kokoh dari waktu ke waktu.

Juventus selalu mengalami perubahan skuad. Kebanyakan pemain pergi secara permanen. Ada juga yang hanya berstatus pinjaman. Kelima pemain ini, misalnya. Mereka dipinjamkan ke klub English Premier League (EPL).

1. Gonzalo Higuain

5 Pemain Terakhir yang Dipinjamkan Juventus ke Klub Premier LeagueGonzalo Higuain (twitter.com/premierleague)

Juventus meminjamkan Gonzalo Higuain ke Chelsea pada musim dingin 2019. Higuain datang untuk menutupi krisis di lini depan The Blues. Pengalamannya yang matang bersama klub-klub besar menjadi nilai tambah bagi manajemen Chelsea.

Sayangnya, Higuain gagal memberikan performa yang maksimal. Ia tampil melempem sebagai juru gedor klub London utara itu. Tercatat, Higuain hanya mencetak 5 gol dalam 18 penampilan. Ia akhirnya dipulangkan ke Juventus pada akhir musim.

2. Dejan Kulusevski

5 Pemain Terakhir yang Dipinjamkan Juventus ke Klub Premier LeagueDejan Kulusevski (premierleague.com)

Ditunjuk pada akhir 2021, Antonio Conte merombak skuad Tottenham Hotspur secara berkala. Ia merekrut beberapa pemain, salah satunya Dejan Kulusevski. The Lilywhites meminjamnya dari Juventus hingga akhir musim 2021/2022.

Kulusevksi mampu bersinar bersama Spurs. Ia melengkapi trio bersama Harry Kane dan Son Heung Min di lini depan. Kulusevski sudah tampil sebanyak 39 kali sejauh ini. Tak heran apabila Spurs memperpanjang masa pinjamannya hingga akhir musim 2022/2023.

Baca Juga: Higuain: Lionel Messi Bisa Buat Pamor MLS Melejit

3. Denis Zakaria

5 Pemain Terakhir yang Dipinjamkan Juventus ke Klub Premier LeagueDenis Zakaria (twitter.com/ChampionsLeague)

Denis Zakaria sebenarnya baru bergabung dengan Juventus pada musim dingin 2022. Namun, ia gagal menjadi pilihan utama. Zakaria lantas dipinjamkan ke Chelsea demi mendapatkan menit bermain yang cukup sepanjang 2022/2023.

Awal perjalanannya bersama The Blues juga tak berlangsung mulus. Zakaria cukup kesulitan tampil penuh akibat cedera. Ia baru turun dalam tujuh pertandingan di semua kompetisi. Kebanyakan dirinya bermain dari bangku cadangan.

4. Arthur Melo

5 Pemain Terakhir yang Dipinjamkan Juventus ke Klub Premier LeagueArthur Melo (twitter.com/arthurhromelo)

Liverpool mendaratkan Arthur Melo dengan status pinjaman dari Juventus. Ia direkrut untuk menambah kedalaman di lini tengah The Reds. Sayangnya, mantan pemain Barcelona itu belum memberikan kontribusi maksimal untuk Liverpool.

Arthur menjalani awal yang lambat bersama klub barunya itu. Bagaimana tidak, ia harus menepi dalam waktu lama akibat mengalami cedera paha. Arthur baru membuat satu penampilan bersama The Reds di semua kompetisi.

5. Weston McKennie

5 Pemain Terakhir yang Dipinjamkan Juventus ke Klub Premier LeagueWeston McKennie (instagram.com/leedsunited)

Suasana Amerika Serikat di Leeds United makin terasa. Setelah Tyler Adams dan Brenden Aaronson, The Whites kembali memboyong pemain Amerika Serikat lainnya. Dia adalah Weston McKennie yang dipinjam dari Juventus pada musim dingin 2023.

Pengalamannya bersama Juventus dinilai cukup mumpuni. McKennie diharapkan bisa memperkuat lini tengah Leeds United nantinya. Apalagi, The Whites tengah terpuruk karena berkutat di papan bawah klasemen Premier League.

Juventus punya kedalaman skuad yang merata. Alhasil, banyak pemainnya yang terpaksa dilepas ke klub lain karena kalah bersaing, termasuk kelima pemain di atas.

Baca Juga: 12 Potret Weston McKennie, Pemain Pinjaman Leeds United dari Juventus

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya