5 Pemain Ternama yang Tak Disangka Pernah Berseragam Liverpool

Tampil melempem bersama The Reds

Liverpool merupakan klub Merseyside yang saat ini bermain di Premier League. Sebagai salah satu klub top, Liverpool tentu menjadi destinasi tepat bagi seorang pemain yang ingin melanjutkan kariernya. Banyak pemain ternama yang pernah bermain untuk klub berjuluk The Reds ini.

Namun tak semuanya berhasil merasakan kesuksesan di sana. Ada beberapa pemain top  yang malah terlupakan saat berseragam Liverpool, entah karena hanya berstatus pinjaman maupun minim menit bermain. Untuk itu, IDN Times sudah merangkum 5 pemain yang mengalami hal tersebut. Penasaran siapa saja? Berikut ulasannya.

1. Victor Moses (Spartak Moskow)

5 Pemain Ternama yang Tak Disangka Pernah Berseragam Liverpoolbleacherreport.com

Saat ini, Victor Moses bermain untuk Spartak Moskow dengan status pinjaman dari Chelsea hingga akhir musim. Dikenal harum karena pernah berseragam The Blues, pemain yang beroperasi sebagai gelandang kanan ini ternyata juga pernah berkarier untuk klub besar Premier League lainnya, yaitu Liverpool. Hal itu terjadi pada musim 2012/2013 lalu.

Kala itu Moses didatangkan Liverpool dengan status pinjaman dari Chelsea. Memang bersama The Blues, ia sudah sering dipinjamkan ke klub lain akibat krisis kepercayaan dari pelatih Chelsea, terkecuali Antonio Conte. Bertahan selama semusim untuk The Reds, Moses berhasil membuat 22 penampilan dan mengemas 2 assist.

2. Nuri Sahin (Antalyaspor)

5 Pemain Ternama yang Tak Disangka Pernah Berseragam Liverpoolthisisanfield.com

Karier Nuri Sahin seketika melejit saat tampil impresif bersama Borussia Dortmund. Tak mengherankan Real Madrid kepincut dan merekrutnya pada 2011 lalu. Namun bersama El Real, Sahin justru tampil dibawah ekspektasi yang membuatnya dilepas ke Liverpool dengan status pinjaman pada awal musim 2012/2013 silam.

Kebersamaannya dengan klub Merseyside itu tak berlangsung lama, yaitu hanya 6 bulan. Selama periode tersebut, performa Sahin tak seciamik saat ia berseragam Dortmund dan kalah bersaing dengan pemain The Reds lainnya. Bila ditotal, Sahin hanya membuat 12 penampilan dan mencetak 3 gol serta 3 assist.

Baca Juga: 10 Potret Menawan Nuri Sahin, Pesepak Bola Turki yang Bikin Terpesona

3. Luis Alberto (Lazio)

5 Pemain Ternama yang Tak Disangka Pernah Berseragam Liverpoolnews24.com

Luis Alberto menjadi salah satu pilar penting Lazio dalam beberapa musim belakangan. Peran vitalnya sebagai motor serangan Lazio begitu berpengaruh di atas lapangan. Sebelum menikmati karier yang bersinar di Italia, Alberto ternyata juga pernah merasakan hiruk-pikuk sepak bola Inggris. Tepatnya bersama Liverpool, ia direkrut dari Sevilla pada 2013 lalu.

Di musim debutnya bersama The Reds, Alberto kesulitan menembus skuad utama yang membuatnya lebih sering duduk di bangku cadangan. Setelahnya, ia beberapa kali dipinjamkan ke klub lain macam Malaga dan Deportivo La Coruna. Secara keseluruhan, ia membuat 12 penampilan dengan raihan 1 assist.

4. Suso (Sevilla)

5 Pemain Ternama yang Tak Disangka Pernah Berseragam Liverpoolthisisanfield.com

Suso juga pernah menjadi bagian Liverpool meski tak begitu dilirik penggemar sepak bola. Sebelum popularitasnya melambung saat berkarier di AC Milan, sebagian kecil kariernya pernah ia habiskan bersama Liverpool. Semua bermula saat musim 2010 lalu saat The Reds mendatangkannya ke tim U-23 dari Cadiz.

Butuh 2 tahun baginya untuk promosi ke skuad utama. Bermain sebagai winger kanan, potensi Suso ketutupan aksi pemain utama Liverpool lainnya. Bila ditotal, Suso membuat 21 penampilan dengan torehan 1 gol dan 1 assist. Karena kesulitan menembus skuad utama, Suso sempat dipinjamkan ke Almeria musim 2013/2014 lalu.

5. Peter Gulacsi (RB Leipzig)

5 Pemain Ternama yang Tak Disangka Pernah Berseragam Liverpoolteamtalk.com

Peter Gulacsi dikenal sebagai salah satu kiper terbaik di Bundesliga saat ini. Performa apiknya dibawah mistar gawang RB Leipzig turut berperan besar dibalik kesuksean Die Roten Bullen bersaing di papan atas Bundesliga. Namun jauh sebelum itu, Gulacsi sempat menjalani masa-masa sulit dalam kariernya. Itu terjadi saat ia berseragam Liverpool sejak 2007 lalu.

Ia direkrut dari klub Hungaria, MTK Budapest dan bermain di tim muda The Reds. Tak butuh lama, Gulacsi promosi ke tim utama setahun setelahnya. Namun apes baginya, Gulacsi tak pernah mencatatkan debut dan lebih sering dipinjamkan ke klub lain. Tercatat, Hereford United, Tranmere Rovers, Hull City dan RB Salzburg pernah ia singgahi dengan status pinjaman.

Semua nama di atas tampil di bawah ekspektasi bersama The Reds, dan malah bersinar saat bermain bersama klub lain.

Baca Juga: 5 Pemain Lulusan Akademi Liverpool yang Tampil di Tim Utama Musim Ini

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya