5 Pemain Ternama yang Tak Disadari Pernah Berseragam Pescara

Rata-rata bermain pada awal karier mereka

Bila membahas kompetisi sepak bola Italia, kebanyakan penggemar si kulit bundar akan terpikir beberapa klub topnya, seperti Juventus, Napoli, ataupun duo Inter. Hal tersebut memang wajar karena klub-kluh tersebut telah mendominasi panggung sepak bola di Negeri Pizza dalam beberapa tahun belakangan.

Namun, ada juga sejumlah klub Italia lainnya yang juga menyimpan cerita tersendiri. Klub yang dimaksud adalah Delfino Pescara 1936 atau akrab disebut Pescara. Saat ini, klub tersebut merupakan kontestan Serie B, kasta tertinggi kedua sepak bola Italia setelah degradasi pada 2016/2017 lalu.

Meski namanya kurang familier, Pescara ternyata pernah menjadi pelabuhan sementara sederet pemain ternama dalam melanjutkan kariernya. Lantas siapa sajakah mereka? Berikut IDN Times sudah merangkumnya untuk kamu.

1. Marco Verratti (Paris Saint-Germain)

5 Pemain Ternama yang Tak Disadari Pernah Berseragam Pescaragoal.com

Seperti yang kita tahu, Marco Verratti tentu lekat dengan Paris Saint-Germain yang sudah ia bela selama 9 tahun terakhir. Namun, sebelum menikmati kesuksesan di Prancis, Verratti merupakan produk akademi Pescara. Bahkan, hampir sebagian besar kariernya di masa muda dihabiskan bersama klub berjuluk Biancoazzuri.

Hingga di tahun 2008, Verratti berhasil menembus skuat utama dan tampil reguler di lini tengah. Secara keseluruhan, Verratti mencatatkan 78 penampilan selama 4 musim kariernya bersama Pescara. Dari catatan penampilannya tersebut, gelandang yang kini berusia 28 tahun itu mengemas 2 gol dan 11 assist.

2. Lorenzo Insigne (Napoli)

5 Pemain Ternama yang Tak Disadari Pernah Berseragam Pescaragoal.com

Lorenzo Insigne juga merupakan salah satu pemain top yang pernah berkiprah untuk Pescara. Meski kebersamaan keduanya tak berlangsung lama, Insigne sukses menorehkan kenangan manis bersama klub yang ia bela dengan status pinjaman tersebut. Cerita itu bermula saat Insigne didatangkan Pescara dari Napoli di musim 2011/2012 lalu.

Semusim berkiprah untuk Biancoazzuri, Insigne tampil menjanjikan dan ciamik di sektor sayap kiri. Ia begitu diandalkan Pescara yang dibuktikan dengan torehan 38 penampilan yang Insigne catat. Selain itu, ia juga sukses mencetak 20 gol serta 14 assist yang membuatnya menjadi salah satu pemain terproduktif di musim tersebut.

3. Mattia Perin (Genoa)

5 Pemain Ternama yang Tak Disadari Pernah Berseragam Pescaragoal.com

Saat ini, Mattia Perin berstatus sebagai kiper Genoa yang dipinjam dari Juventus sejak musim lalu. Dilihat dari sepak terjangnya, Perin selalu identik dengan Genoa yang merupakan salah satu klub masa kecilnya. Selain membela kedua klub tersebut, Perin juga pernah bermain untuk klub Italia lainnya yaitu Pescara.

Kolaborasi keduanya juga hanya berlangsung semusim, yaitu pada 2012/2013 lalu. Perin  didatangkan dari Genoa dengan status pinjaman. Bersama Pescara, Perin mencatatkan penampilan yang terbilang banyak, yaitu sebanyak 30 kali. Meski begitu, Perin harus rela kebobolan sebanyak 66 gol dan hanya mengemas 5 clean sheet.

Baca Juga: 5 Pemain Top Ini Merupakan Produk Akademi La Masia yang Terlupakan

4. Lucas Torreira (Atletico Madrid)

5 Pemain Ternama yang Tak Disadari Pernah Berseragam Pescaradailystar.co.uk

Pescara menjadi klub yang paling berperan besar dalam perkembangan karier sepak bola seorang Lucas Torreira. Bagaimana tidak, klub inilah yang membawa Torreira berkarier di Eropa usai direkrut dari klub tanah kelahirannya di Uruguay, Wanderers pada 2013 silam. Direkrut ke tim U-19, Torreira hanya butuh waktu setahun untuk promosi ke skuat utama.

Ia pun menjadi salah satu pilar penting Pescara di lini tengah. Torreira sukses membuat 36 penampilan dan mengantongi 5 gol serta 1 assist. Setelahnya, Torreira telah membela beberapa klub ternama di kompetisi Eropa macam Sampdoria, Arsenal dan kini bersama Atletico Madrid meski hanya berstatus pinjaman.

5. Ciro Immobile (Lazio)

5 Pemain Ternama yang Tak Disadari Pernah Berseragam Pescaragoal.com

Ciro Immobile dikenal sebagai pesepak bola yang gemar gonta-ganti klub. Meski kini sudah betah di Lazio semenjak direkrut pada tahun 2016 lalu, rekam jejak Immobile sebelumnya sempat mengalami banyak lika-liku. Berposisi sebagai penyerang, acap kali Immobile tampil dibawah ekspektasi yang membuatnya dipinjamkan ke klub lain.

Hal yang sama berlaku saat dirinya didatangkan Pescara pada musim 2011/2012 lalu dari Juventus. Hasilnya diluar dugaan, keputusan Immobile pindah ke Pescara justru terbilang tepat dengan performanya yang begitu superior. Dari 37 penampilan yang ia buat, Immobile sukses menggelontorkan 28 gol dan 6 assist selama semusim berseragam Biancoazzuri.

Meski tak setenar klub Italia lain seperti Juventus, AC Milan ataupun Inter Milan, nyatanya Pescara tetap menjadi salah satu destinasi sejumlah pemain top dalam melanjutkan karier di masa mudanya.

Baca Juga: 5 Pemain Top Polandia yang saat Ini Berkarier di Serie A, Siapa Saja?

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya