5 Pemain Tertua yang Membela OGC Nice pada 2022/2023, Penuh Pengalaman

Kebanyakan baru bergabung

OGC Nice menghadapi 2022/2023 dengan cukup matang. Pasalnya, klub berjuluk Les Aiglons ini aktif pada bursa transfer. Mereka merekrut banyak pemain, termasuk Kasper Schmeichel dan Aaron Ramsey yang berpengalaman.

Keduanya masuk ke dalam daftar pemain tertua OGC Nice pada 2022/2023. Selain mereka, siapa saja pemain yang masuk ke dalam daftar pemain tertua?

1. Joe Bryan

5 Pemain Tertua yang Membela OGC Nice pada 2022/2023, Penuh PengalamanJoe Bryan (twitter.com/ogcnice)

Joe Bryan merupakan pemain anyar OGC Nice pada 2022/2023. Ia bergabung dari Fulham dengan status pinjaman selama semusim penuh. Pemain berusia 29 tahun itu direkrut untuk mengisi posisi bek kiri Les Aiglons.

Meski dinilai cukup berpengalaman, Bryan tak menjadi bek kiri utama. Ia hanya mengoleksi sebelas penampilan di semua kompetisi. Apalagi Bryan harus bersaing dengan dua nama lain, Ayoub Amraoui dan Melvin Bard, di posisi yang sama.

2. Ross Barkley

5 Pemain Tertua yang Membela OGC Nice pada 2022/2023, Penuh PengalamanRoss Barkley (ogcnice.com)

OGC Nice mendatangkan Ross Barkley pada musim panas 2022. Dalam transfer ini, Les Aiglons tak perlu mengeluarkan biaya sama sekali. Barkley datang secara gratis sebab kontraknya bersama Chelsea sudah berakhir.

Pemain yang kini berusia 29 tahun itu menambah kekuatan di lini tengah OGC Nice. Pada musim debutnya, Barkley cukup dipercaya untuk tampil. Ia sudah bermain sebanyak 23 kali dengan koleksi 3 gol dan 2 assist.

Baca Juga: 5 Pemain Juventus yang Tidak Disukai Andrea Pirlo, Ada Aaron Ramsey

3. Aaron Ramsey

5 Pemain Tertua yang Membela OGC Nice pada 2022/2023, Penuh PengalamanAaron Ramsey (instagram.com/aaronramsey)

Selain Barkley, OGC Nice juga merekrut gelandang jempolan lainnya pada musim panas 2022. Pemain yang dimaksud adalah Aaron Ramsey. Ia tiba di skuad Les Aiglons dengan status bebas transfer karena kontraknya diputus Juventus.

Ramsey dengan cepat menjadi pilihan utama di lini tengah OGC Nice. Pemain berusia 32 tahun itu tak butuh waktu lama untuk beradaptasi di Ligue 1 Prancis. Tercatat, Ramsey sudah diturunkan dalam 31 pertandingan bersama Les Aiglons.

4. Kasper Schmeichel

5 Pemain Tertua yang Membela OGC Nice pada 2022/2023, Penuh PengalamanKasper Schmeichel (instagram.com/ogcnice)

OGC Nice menjadi pelabuhan selanjutnya untuk Kasper Schmeichel. Ia merapat ke skuad Les Aiglons setelah mengakhiri kerja sama dengan Leicester City. Hadirnya Schmeichel merupakan keuntungan besar bagi Les Aiglons, khususnya di sektor kiper.

Dengan pengalaman yang dimilikinya, kiper berusia 36 tahun ini langsung menjadi tumpuan. Schmeichel menyegel posisi kiper utama OGC Nice. Secara keseluruhan, ia mampu mengoleksi 11 clean sheet dari 39 penampilan di semua kompetisi.

5. Dante

5 Pemain Tertua yang Membela OGC Nice pada 2022/2023, Penuh PengalamanDante (twitter.com/ogcnice)

Status pemain tertua OGC Nice pada 2022/2023 dipegang Dante. Ia sudah menginjak usia 39 tahun. Di samping itu, Dante juga diberikan kepercayaan sebagai kapten utama. Itu tak lepas dari pengalaman yang dimilikinya.

Mantan bek Bayern Munich ini meneruskan perjalanannya bersama Les Aiglons sejak musim panas 2015. Pada 2022/2023, namanya masih jadi sosok krusial. Dante telah bermain dalam 42 laga di semua kompetisi.

Sejalan dengan usianya, kelima pemain di atas kini memiliki segudang pengalaman. Itu sangat bermanfaat dan bisa dibagikan kepada rekan sesama tim di Los Aiglons.

Baca Juga: Jalan Terjal Kasper Schmeichel Hingga Tiba di Pentas Piala Dunia

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya