Comscore Tracker

5 Pemain Juventus yang Tidak Disukai Andrea Pirlo, Ada Aaron Ramsey

Ada pemain yang dipinjamkan ke klub lain 

Setiap pelatih tentu memiliki gaya permainan dan filosofinya masing-masing, termasuk Andrea Pirlo. Meski tergolong sebagai pelatih baru, ia memiliki visi permainan yang cukup baik. Buktinya, pelatih asal Italia itu mampu menangani tim sekelas Juventus dengan cukup baik.

Selama menukangi Bianconeri, Pirlo tentu memiliki sejumlah pemain andalan yang selalu dimainkan pada pertandingan-pertandingan penting. Namun, di samping itu, pria berusia 41 tahun itu juga mengesampingkan para pemain yang dinilai kurang mumpuni dalam bersaing di skuad utama. Alhasil, mereka pun jarang sekali dimainkan. Bahkan, beberapa pemain dipinjamkan ke klub lain. Lantas, siapa saja pemain tersebut? Check this out!

1. Douglas Costa 

5 Pemain Juventus yang Tidak Disukai Andrea Pirlo, Ada Aaron Ramseysportsfinding.com

Douglas Costa merupakan salah satu pemain Juventus yang dipinjamkan ke klub lain pada musim ini. Pemain asal Brasil itu dipinjamkan ke raksasa Jerman, Bayern Munchen. Meski demikian, sang pemain juga tidak mendapatkan tempat di skuad utama Die Roten dan hanya menjadi penghangat bangku cadangan.

Jika ia kembali lagi ke Juventus musim depan, besar kemungkinan Costa tidak akan digunakan dan bisa jadi akan dijual. Terlebih lagi Pirlo lebih suka memainkan para pemain muda.

2. Mattia De Sciglio 

5 Pemain Juventus yang Tidak Disukai Andrea Pirlo, Ada Aaron Ramseytuttosport.com

Mattia De Sciglio adalah salah satu bek sayap berpengalaman milik Juventus. Namun, ia dipinjamkan oleh Pirlo pada awal musim ini ke Lyon. Sebelum bergabung dengan Lyon, pemain berusia 28 tahun itu memang minim sekali menit bermain di skuad utama Juventus.

Bersama Lyon, De Sciglio tampil cukup baik di kompetisi Ligue 1 dengan menorehkan 20 pertandingan musim ini. Namun, jika ia kembali ke Turin, sang pemain mungkin tidak akan dipilih oleh Pirlo. Sebab, pelatih asal Italia itu lebih suka memainkan Juan Cuadrado atau Danilo di posisi bek sayap kanan.

Baca Juga: 5 Top Skor Sepanjang Sejarah Olympique Lyon, Ada Siapa Saja?

3. Merih Demiral 

5 Pemain Juventus yang Tidak Disukai Andrea Pirlo, Ada Aaron Ramseycorrieredellosport.it

Merih Demiral jarang sekali diandalkan oleh Pirlo di posisi bek tengah musim ini. Pasalnya, Pirlo lebih suka memainkan Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci sebagai duet bek tengah. Terkadang, Matthijs de Ligt juga dipilih untuk menggantikan salah satu di antara keduanya.

Demiral sendiri sebenarnya memiliki bakat yang cukup bagus. Namun, kurangnya waktu bermain membuat ia gagal menunjukkan kualitas terbaiknya. Beberapa laporan menyebutkan bahwa pemain asal Turki itu akan dilepas oleh Pirlo musim depan dan mendatangkan bek yang lebih berkualitas lagi.

4. Federico Bernardeschi 

5 Pemain Juventus yang Tidak Disukai Andrea Pirlo, Ada Aaron Ramseyviolanation.com

Federico Bernardeschi sebenarnya memiliki kesempatan untuk meninggalkan Juventus pada awal musim ini. Namun, pemain berusia 27 tahun itu memilih untuk tetap melanjutkan kariernya bersama Juventus. Sayangnya, keputusan itu terbilang kurang tepat sebab sang pemain tidak bisa berkembang di bawah asuhan Pirlo.

Meski membuat 20 pertandingan musim ini, Bernardeschi lebih sering dimasukkan sebagai pemain pengganti. Alhasil, kualitasnya pun tidak bisa dimanfaatkan dengan maksimal karena minimnya waktu bermain di atas lapangan. Bernardeschi sendiri sering digunakan oleh Pirlo sebagai bek sayap. Padahal, ia merupakan pemain yang memiliki karakter menyerang yang cukup baik.

5. Aaron Ramsey 

5 Pemain Juventus yang Tidak Disukai Andrea Pirlo, Ada Aaron Ramseyfootball.london

Aaron Ramsey bergabung dengan Juventus pada musim lalu. Sayangnya, di bawah asuhan Maurizio Sarri, ia gagal mendapatkan kepercayaan lebih untuk tampil di skuad reguler. Alhasil, sang pemain pun hanya beberapa kali dimainkan sebagai starter pada musim lalu.

Sementara itu, di bawah Pirlo, Ramsey mengalami sedikit kemajuan. Namun, kehadiran Weston McKennie dan Arthur juga membuatnya kesulitan untuk mendapatkan waktu bermain yang lebih di lini tengah Juventus. Beberapa berita menyebutkan bahwa pemain asal Wales itu ingin kembali ke Liga Inggris pada musim depan. Ia disebut tidak bahagia selama di Turin lantaran kesulitan mendapatkan tempat reguler.

 

Dari kelima pemain di atas, ada dua pemain yang musim ini dipinjamkan, yakni Douglas Costa dan Mattia De Sciglio. Dengan skuad yang supermewah, kira-kira finis di urutan keberapa Juventus musim ini?

Baca Juga: Nama Aaron Ramsey Masuk dalam Daftar Pemain yang Dijual Juventus

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya